Pie Susu Asli Enaaak Khas Bali

Pie susu adalah cemilan khas Pulau Bali yang lezat. Sebagai salah satu Oleh-oleh Khas Bali, pie susu sangat tepat dipilih karena halal, murah dan enak. Diproduksi di salah satu sudut Kota Denpasar, Bali, kemudian pie susu ini memiliki nama harum ke seluruh penjuru negri karena kelezatannya.

Bahan dasar pie susu ini adalah tepung terigu, susu, telur, dan mentega. Bahan-bahan diolah dengan cara yang baik, sehingga mutunya terjamin. Pie susu ini diproduksi dalam skala industri rumah tangga, namun telah terregistrasi oleh Depatemen Kesehatan yang nomornya bisa dilihat pada bagian kemasan produk.

Ukuran pie susu khas Bali ini dengan berat masing-masing hanya 15 gram. Bentuknya yang bulat pipih sangat memudahkan. Sehingga saat akan memakannya, tidak ada keraguan untuk memasukkan pie ke dalam mulut dan mulai menggigitnya. Berbeda dengan pie yang ukuran besar, akan terasa sulit untuk menggigitnya.

Saat gigitan pertama, yang terasa di mulut adalah kombinasi antara rasa kulit pie yang gurih berpadu dengan vla susu yang manis gurih. Rasanya yang lezat, membuat kita tak sabar untuk menuju gigitan selanjutnya dan selanjutnya. Tak terasa kita akan tiba pada pie susu yang kedua dan seterusnya. Memang rasa pie ini sangat sesuai dengan mereknya, enaaak.

Ada yang berkata tidak menyukai pie dengan berbagai alasan. Mungkin karena rasa pie yang terlalu manis, kulit pie yang terlalu tebal, atau vla yang terlalu banyak dan bikin eneg. Nah, pie susu oleh-oleh khas Bali ini berbeda. Kulit pie  ini memiliki ketebalan pas, baik di bagian tengah maupun di pinggirnya. Rasa manis gurih pada vla-nya juga tidak membikin eneg dan jumlahnya tidak terlalu banyak.

Pie susu ini bisa dinikmati kapan saja. Di pagi hari pie susu bisa disajikan bersama kopi atau teh, bagi yang tidak terbiasa sarapan berat. Sebagai selingan antara sarapan dan makan siang, juga bisa. Terlebih lagi bila disantap bersama keluarga di sore hari, dengan ditemani teh panas, rasanya lebih mantap. Terkadang ada keluarga yang menyediakan cemilan khusus untuk saat menonton televisi, pie susu bisa menjadi pilihan. Saat ada tamu? Tentu saja pie susu bisa beraksi.

Harga pie susu ini cukup terjangkau. Perbuahnya adalah Rp 2.200,-. Jika Sahabat tidak sedang berada di Bali, jangan khawatir, karena pie susu bisa dikirimkan ke alamat Sahabat. Minimal pemesanan adalah 50 buah.

Apakah jumlah 50 buah dirasa terlalu banyak? Tenang saja. Pie susu ini akan tahan selama 4 hari di luar kulkas dan tahan 7 hari bila di dalam kulkas. Jadi, pie susu lezat ini masih bisa disimpan untuk dimakan nanti-nanti.

Untuk pemesanan, silakan klik Pie Susu.

30 thoughts on “Pie Susu Asli Enaaak Khas Bali

  1. udah pernah nyobain nih Kak.. emang enak bangeeet… dan yg penting halal😀
    wah asik asik skrg nggak perlu nunggu ada yg ke Bali dulu baru nitip.. ternyata bisa dipesan ya.. hehe.. thanks infonya ya Kak..😀

  2. saya sempat bingung, dulu kalau ke bali mau beli makanan apa buat oleh oleh.
    akhirnya saya lebih banyak beli suvenir kecil sperti patung dan yang senada dengan itu.

    dengan adanya info ini, nanti kalau ke bali mau aah… beli pie susu.. habis promosi kaka akin manstab… hehehe…

  3. waa.. kemaren pernah baca di blognya pakde, jadi pengen pesen…
    tapi pesen 50 kayaknya kebanyakan..
    eh tau ka akin jg pesan bisa sekalian barengan ya ka -__-a

    btw, foto2nya cakep tuh ka😀

  4. *lap iler

    udah lama nggak makan pie ini, maklum cintanya udah beralih ke mini pie jualan sendiri. hihihi *ups, nanti dikira promosi jualan. heheheh😀

    tapi emang pie susu macam begini wenak banget *suka

  5. klo mba akin udah bilang enak, yakin dah itu rasanya enak.
    jadi mo beli deh
    waktu itu juga liat iklannya di pakde hehehe

    moga2 tidak kecewa rasanya,
    seperti saya beli stik talas kemarin
    taunya angus2😦

  6. mohon info
    saya beli pie susu di bali
    dan ditaruh kulkas tapi tanggal kadaluarsa tgl 8 sept.
    sedangkan belum di makan…
    apakah masih boleh di konsumsi?
    misalnya 10 sept????
    trims sebelumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s