Pemecahan Rekor MURI Blogger Terbanyak

Pagi ini (21 Januari 2012), diadakan pemecahan rekor MURI blogger terbanyak yang menuliskan konten secara bersamaan. Tempat pelaksanaan adalah di GOR Segiri Samarinda. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Samarinda yang ke-344.

Jumlah keseluruhan blogger yang berpartisipasi adalah 2012 orang. Jumlah ini bisa dicapai dari dengan banyaknya sekolah yang menyertakan siswa-siswanya. Seperti halnya SMKN 7 Samarinda yang menyertakan 800 siswa (sumber).

Saat aku berada di tempat pelaksaan, para peserta sedang diberi pengarahan. Konten yang disarankan untuk ditulis adalah yang berkaitan dengan Kota Samarinda, baik itu tentang wilayah, pariwisata, kuliner dan lain-lain.

Sangat disayangkan karena Wifi yang menjadi bagian penting untuk menyambungkan ke internet, tidak terlalu mumpuni. Jumlah pemakai perangkat berupa laptop atau smartphone yang mencapai 2012 itu sangat besar. Akhirnya panitia mengatur agar blogger dapat menayangkan tulisan secara bergantian setiap 500 blogger, dalam waktu 2 (dua) jam, yaitu dari pukul 09.30 – 11.30 wita.

Saat para blogger membuat tulisannya, di tengah gedung berlangsung pula sajian dari pemenang lomba yel-yel HBS (Hidup Bersih Sehat). Tampak juga beberapa gamer bersiap-siap untuk kompetisi game online.

Wah, kalau di dalam gedung saja sudah terdapat 2012 blogger, kira-kira berapa jumlah keseluruhan blogger yang ada di Kota Samarinda ya?

Aku mengucap dalam hati, semoga para peserta ini akan rajin meng-update blog mereka, agar mereka bisa menjadi cool and smart blogger.:mrgreen:

30 thoughts on “Pemecahan Rekor MURI Blogger Terbanyak

  1. Hebat kota Samarinda ini, futuristik…Dan gak menyagka semangat nge-blog dikota ini begitu besar. Dahsyat. Semoga Samarinda jadi kota Blogger deh…

  2. Waduh …
    Wi Fi nya ndak kuat ?
    Padahal ini mau memecahkan rekor muri lho …

    Dan saya terkesiap … ada dua ribu lebih blogger di Samarinda …
    Ini keren … Ini keren sekali

    salam saya Kakaakin

  3. ternyata blogger juga sudah dipandang di kota Samarinda, dengan even besar seperti ini diharapkan memancing keinginan menulis untuk masyarakat sekitar:)

    Happy blogging aja mas:)

  4. weee..
    pasti rame banget!
    *ngabayangin kalo ada di sana en ikutan juga, kayaknya bakalan lama tuh postingan jadi di blog –.–” (lebih suka menyendiri kalo bikin tulisan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s