#kopdar Blogger Samarinda

Berawal dari informasi mengenai adanya lomba yang diadakan serentak oleh Blogdetik, aku menemukan ada pula lomba yang diadakan khusus oleh beberapa komunitas dblogger, salah satunya adalah oleh dblogger Samarinda. Setelah kesertaanku pada kontes #ekspresiSamarinda diterima, aku mendapatkan konfirmasi lewat twitter dari admin @dtepian.

Dari twitter aku mengetahui bahwa kawan-kawan dari dblogger Samarinda akan mengadakan kopdar dan terbuka untuk blogger dengan platform apapun. Lalu aku mendaftarkan diri untuk hadir pada kopdar yang diadakan pada Hari Sabtu, tanggal 07 Januari 2012, pukul 19.30 wita. Aku juga dihubungi oleh Adi selaku penggagas kopdar ini.

Sekitar pukul 19.30 aku sudah berada di ruas jalan dimana tempat pertemuan direncanakan. Seingatku di sebuah cafe, namun sayang aku lupa apa nama cafe-nya.  Untunglah Adi segera menjawab pesan singkatku, akhirnya aku tiba juga di Grand Coffee Cafe, Jl. P. Antasari, Samarinda.

Saat di depan cafe, aku bertemu dan berkenalan dengan Adi yang juga baru tiba dengan temannya. Awalnya dia bingung, bagaimana cara memanggilku, Ibu atau Mbak? Mbak saja, sahutku. #Sokmuda:mrgreen: Kemudian satu persatu peserta kopdar berdatangan. Ada Bocahpetir yang merupakan seorang analis dan bekerja di rumah sakit, Socku yang freelancer dan Rio Adtyo yang masih kelas 3 SMA.

Kupikir hanya aku yang paling cantik pada pertemuan semalam, syukurlah ada pengguna rok lain yang hadir. Aulia, yang  masih berstatus sebagai mahasiswa, sekaligus jurnalis untuk sebuah koran lokal Kaltim.

Cafe ini sangat unik, karena menyatu dengan East Kalimantan Center, pusat oleh-oleh, kerajinan, souvenir dan makanan khas Kaltim. Akun twitternya adalah @eastkalimantan. Bisa dilihat di latar foto diatas, tampak pajangan aneka souvenir.

Kami masing-masing memesan minuman yang nantinya akan BSS (Bayar Sendiri-sendiri), karena belum ada sponsor, kata Adi. Adi juga memesan seporsi kentang goreng untuk disantap bersama. Pucuk dicita ulampun tiba, setoples besar amplang disajikan di hadapan kami. Kemudian masing-masing kami mendapat sebotol air mineral. Terima kasih kepada @eastkalimantan yang sudah menyuguhi kami camilan gurih nan lezat.

Asmadi atau Adi, serta Bocahpetir adalah admin blog dblogger Samarinda. Mereka banyak berbagi tentang Blogdetik. Adi juga bercerita beberapa pengalamannya mengikuti acara kopdar berskala nasional seperti Blogger Nusantara yang diadakan di Sidoarjo beberapa waktu yang lalu. Pembicaraan memang tidak fokus, lebih ke arah saling berbagi pengalaman dalam blogging atau aktivitas lain di dunia maya. Aku tidak terlalu banyak bicara, karena aku kan pemalyu.:mrgreen:

Tanpa terasa, toples yang semula penuh, hanya tersisa sepertiganya saja. Waktu sudah menunjukkan lewat dari pukul 22.00 wita. Kami mengakhiri pertemuan, dengan janji untuk saling kontak atau saling mengunjungi blog. Tak lupa,  mengambil foto untuk mendokumentasikan kegiatan kami. (seperti biasa, dengan kamera seadanya-kamera ponsel).

dari ki-ka: Aulia, Akin, Bocahpetir, Rio, Adi, temannya Adi (lupa nanya nama). Yang mengambil gambar: Socku.

31 thoughts on “#kopdar Blogger Samarinda

  1. gambar amplangnya mana kak? rasanya seperti apa?
    _______________________
    Kaka Akin : Saya lupa mengambil gambarnya😦
    rasanya gurih seperti kerupuk🙂,

  2. selalu suka baca postingan ttg kopdar ….
    pastinya membahagiakan dan mempererat silaturahim ya Kak🙂
    kpn ya bunda kopdar dgn Kakaakin ?
    salam
    _______________________
    Kaka Akin : Duh, pengen banget ketemu Bunda Lily…

  3. waah asyik nii….
    oh ya,,ada info kalo tanggal 15 jan 2012 akan ada pengobatan gratis di bali kota…..
    forum pelangi yg ngadain..🙂
    _______________________
    Kaka Akin : Balai kota yang mana nih?😀

  4. Saleum,
    Biasanya kalau sudah ngumpul, selera mengunyah cukup tinggi mbak, hehehe ( pengalaman pribadi).
    saleum dmilano
    _______________________
    Kaka Akin : Haha… dan sepertinya saya yang paling gencar masukin tangan ke toples😳

  5. hahaha..pemalyu? malu-maluin kalee.. itu toples kenapa tinggal sepertiga isinya?:mrgreen:

    harusnya minta sponsor sama toko suvenir itu😀
    salam
    _______________________
    Kaka Akin : Hehe… Dapat setoples amplang dan air mineral aja udah syukur, Ri…😀
    Eh, bill kami juga dibayarkan loh… #aseek!

  6. kakaAkin rajin kopdar jg, kapan nih kopdar dengan aku..???😀
    _______________________
    Kaka Akin : Hmm… kapan ya saya sempat ke Jawa Barat…
    GImana kalo ntar Putri ke Kaltim, sekalian ikutan aja. Kita kopdar rame2. Hehe…

  7. Amplang tengiri?
    kayak kerupuk gitu dong Mbak?
    Hmm,pasti enak rasanyaaa
    Mbak Akin kpn kopdaran sama aku ya?
    bnr2 pngn ketemu dan kopdar bareng Mbak Akin..🙂
    _______________________
    Kaka Akin : Amplang, sejenis kerupuk juga sih…😀
    Kapan ya kita bisa ketemuan…😦

  8. wah…sayang banget mbaa..saya gak ikutan…
    ternyata banyak juga yah blogger Samarindaa…
    kemarin saya lagi di Jakarta..jadi gak bisa ikutan deh..😦
    lain kali ajak-ajak yah..😀

Leave a Reply

