Sebelas yang Diperjelas

Dunmay oh dunmay…

Sekali muncul PR, cenderung PR lain berdatangan. Inilah salah satu keunikan dunia perblogan🙂

Beberapa waktu lalu aku mendapatkan PR berangka 11 dari Regina. Sedikit aku ingin bercerita tentang perkenalanku dengan Regina. Dulu aku adalah pembaca setia blog Koreanindo dimana salah satu author-nya adalah Regina. Blog Koreanindo yang berisi update berita Korean Wave di Indonesia, yang selalu kukunjungi setiap hari inilah yang menjadi salah satu pemacu diriku untuk membuat blog.

Ini adalah tambahan setelah membaca komenar dari Mabruri. Untuk 11 hal tentangku aku skip saja, karena sudah terlalu sering kujelaskan di blog ini. Untuk menghindari pengulangan, jadi tak kukerjakan😀

Saatnya mengejakan pertanyaan yang diajukan Regina.

  1. Kapan pertama kali mulai nge-blog? ~ Bulan Januari 2009. Yang kuingat saat mendaftar di WP saat itu aku berada di warnet, sambil memutar lagu Gee dari SNSD yang baru launching. Link lagu itu juga dapat dari Koreanindo.
  2. Bagaimana perasaan kamu saat nge-blog? ~ Sangat senang! Hobi menonton drama Korea tergeser oleh kegiatan blogging😀
  3. Saat sedang mati ide, apa yang biasa kamu lakukan untuk mencari inspirasi menulis? ~ Endapkan di draft dulu. Ganti dengan topik lain yang lebih menyenangkan🙂
  4. Enakan mana, menulis atau membaca tulisan orang lain? ~ Tentu saja dua-duanya enak (emangnya makanan😛 ).
  5. Seberapa sering kamu blogwalking? ~ Sesempatnya, kadang (inginnya) setiap hari. BW itu ngangenin loh…😀
  6. Adakah penulis buku, lokal maupun internasional, yang menginsipirasi kamu untuk menulis? ~ Aku suka membaca karya Kang Abik. Namun setiap karya yang kubaca bisa menjadi inspirasi, karena aku selalu kagum dengan orang-orang yang pandai menulis🙂
  7. Adakah anggota keluargamu yang tahu mengenai aktivitas nge-blog kamu? ~ Ada, meskipun sebenarnya banyak diantara anggota keluargaku yang tak paham apa yang kulakukan saat duduk di depan laptop.😀
  8. Blog jenis apa yang lebih kamu sukai, personal atau hobi? (Seperti misalnya blog yang isinya resep, puisi, resensi buku, film, musik, dll.) ~ Aku membaca blog apa saja. Meskipun kadang bingung juga pas kebetulan ketemu blog yang berisi tentang hal yang tak kupahami.
  9. Apa alasan yang membuat kamu hiatus menulis? ~ Selama ini belum pernah sih, tapi mungkin saja karena kesibukan di dunia nyata.
  10. Pernah tidak kamu kebingungan harus memberi komentar apa saat selesai membaca sebuah tulisan di blog? ~ Sering banget. Kalau sudah begitu, dibaca ulang deh.
  11. WordPress, Blogger, atau self-domain? (Pertanyaan yang tidak berbobot nih :P ) ~ WordPress dong, yang gratisan aja supaya tidak ribet, hehe…😀

Selanjutnya adalah 11 pertanyaan dariku.

  1. Apakah tujuanmu menulis di blog?
  2. Lebih suka postingan panjang atau pendek? Alasannya?
  3. Bagaimana menurutmu blog yang postingannya adalah tulisan yang disertakan pada kontes blog? Apakah kamu akan tertarik atau tidak untuk membacanya?
  4. Adakah manfaat dari turut serta pada kontes blog?
  5. Komentar yang bagaimana yang lebih disukai?
  6. Blog adalah bagian dari dunia maya. Perlukah mengetahui sosok dibalik sebuah blog?
  7. Pernahkah menyampaikan kritik kepada pemilik blog?
  8. Pernahkah mengalami malas menulis di blog?
  9. Apa yang bisa membangkitkan semangatmu untuk blogging?
  10. Kapan saja waktu yang kamu gunakan untuk blogging?
  11. Apa yang kamu sukai dari blogku?

Nah, PR ini juga mesti dilanjutkan ke sahabat yang lain. Sepertinya sudah banyak yang mengerjakannya, tapi kucoba saja meneruskan PR ini.

  1. Masbro, bos-nya Si Bos
  2. Pasangannya Masbro, Hana
  3. Mas Lozz Akbar, yang lagi bingung ke kiri atau ke kanan😀
  4. Kang Sofyan, yang pikirannya selalu ke Malang
  5. Orin, writer wannabe
  6. Mbak Mauna, yang gagal kopdaran denganku
  7. Muammar, yang rumahnya tak jauh dari tempatku tinggal
  8. Zoothera, seorang wanita yang penuh semangat
  9. Melly, nona manis yang tak membalas SMS dariku
  10. Dhila, yang mulai mencintai museum
  11. Bangau Putih, yang hanya terpisah sebuah selat Makassar dariku😀

Kepada Sahabat yang kusebutkan diatas, silakan mengerjakan PR ini jika berkenan😀

43 thoughts on “Sebelas yang Diperjelas

  1. saya kenal blog taun 2006 kak, tapi mulai aktif ngeblog 2010..😀

    11 hal tentang diri sendirinya gak ikut kak,, kayaknya yang lain ada deh. Ketinggalan atau memang dari pemberi PRnya ga ngasih 11 tentang diri sendiri?
    ___________________
    Kaka Akin: Haha… Udah terlalu sering mengumbar tentang diri nih😀

  2. PR 11 ini semakin berkembang dengan berbagai versi. Saya sendiri belum mengumpulkan PR sejenis yang diberikan Mbak Lidya dan Mbak Ketty Husnia.
    ___________________
    Kaka Akin: Yang penting tetap berkaitan dengan angka 11, Bi😀

  3. hwadooohh lha kok PR nya banyak sekali ya. Saya mungkin sudah pusing 7 keliling untuk menjawab PR ini.
    ___________________
    Kaka Akin: Ini saja sudah saya kurangi PR-nya😀

  4. hehe.. aq jg dapet PR tp belum dikerjain, mba…😀
    eh ya, hobi nonton film korea bs bikin ketagihan, dan ga mau berhenti sebelum filmnya kelar. wekeke.. udah pernah soalnya.😀
    ___________________
    Kaka Akin: Karena itulah aku lagi ngurangi drama Korea nih :D 

  5. Iya nih …
    Musim PR ada lagi …
    Jadi kita menceritakan kembali hal yang pernah kita ceritakan … hehhee

    Tapi aku sih seneng-seneng saja …

    (yang saya takut itu … yang membaca jadi bosen)(hehehe)
    Teh Panas Manis lagiiii … Teh Panas Manis lagi ..

    Salam saya
    ___________________
    Kaka Akin: Haha… Saya senang juga, tapi kalo sempat sih😀

  6. semakin lama pertanyaannya langsung mengarah ke hal-hal yang berhubungan dengan ngeblog dan dunianya.. heheh.. pas ke saya kemarin kenanya masih yang umum-umum dan mulai aneh-aneh.
    ___________________
    Kaka Akin: Haha… emang sengaja menghindari masalah pribadi sih keknya…😀

  7. Wuih, kalo dapet banyak dari narablog yang lain, bisa2 njawab puluhan pertanyaan ya.😯

    ___________________
    Kaka Akin: Haha… Ada tuh blogger yang dapat PR dari 3 orang. Kalikan aja😀

  8. kalau saya sedang mati ide, saya nulis giveaway yang udah mau deadline mbak😀😀
    *ngelirik isi blog*
    ehmm… kayaknya belakangan mati ide terus (_ _”)

    hayuuk.. saya juga di seberang kok mbak… di dekat mesjid as shabirin depan mandiri itu😀😀
    ___________________
    Kaka Akin: Haha… sepertinya the power of kepepet malah memunculkan ide ya :D 

  9. ramai nih acara PR..
    kalo aku ngga bakal sempet bwt ngisi pe er ini…😀
    ___________________
    Kaka Akin: Maklum orang sibuk :D 

  10. wahh PR 11 nya sampe juga ke kalimantan heheh……pertanyaan kaka akin semua tentang blog yachh…jadi pengen jawab ehhehe….
    ___________________
    Kaka Akin: Monggo, silakan dijawab jika mau, Mbak. Hehe…😀

  11. Tujuan saya nulis diblog adalah untuk membagi informasi yang berupa seputar informasi komputer dan internet.

    sekalian tukaran link ya.

    ditunggu kunjugan dan komentar baliknya.

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

    Salam Persahabatan.

    disave.wp.com
    ___________________
    Kaka Akin: Siip deh. Berbagi memang tak pernah rugi🙂
    Boleh kok tukaran link, tapi aku belum sempat memperbaharui sidebar nih… #lagimalas😀

  12. sama Kak… keluargaku jg heran, ngapain aja sih kalo berjam2 di depan kompie itu.. hehehe…

    hebat ya blogging, bisa menggeser Korea dari hati Kakaakin.. hihihi.. ^_^
    ___________________
    Kaka Akin: Haha… saya sering kena tegur orang tua😀

  13. Huwaaaa tersandung bener diaksih PeEr.. *terharuww* apeeuuuudehh..
    Senengnya dapet PR 11nya dari KakaAkin, pertanyaanyanya seputaran blog euy.. InsyaAllah nanti dikerjain, skarang mo brangkat nyalon dulu yaww.. Mo relaksin muka nih… CU
    ___________________
    Kaka Akin: Jyah.. nyalon ya… Ajak diriku dong😀

  14. Kalimat yg ini dalem😀
    “Melly, nona manis yang tak membalas SMS dariku”
    tuh kan bener…kak akin pake nomor baru sih..aku bimbang menjawabnya soalnya ada 3 temenku yg jg baru datang ke Jakarta. satu dr lombok, satu kak akin (baru tau) dan satunya lg dari lampung.
    huhuhu..maaf yah kak..

    ok, PRnya aku kerjain🙂
    ___________________
    Kaka Akin: Aku juga lupa ngasih nama di SMS itu ya…😀

  15. eh mbak, rumahnya tdk jauh dr rumah mas muam? rumah yg dimana nih? yg di bekasi? klo rmhnya di bekasi, berarti deket jg sm rmh sy dunk. soalnya rumah **c**nya mas muam kan dkt rumah saya heheh

    • Wah.. kalo kakaakin mah rumahnya deket tempat saya tinggal di samarinda mba dhilla….
      Mba dhila boleh juga kok ke kaltim, nanti kopdaran di kaltim juga…
      Hehehehehehehehehe……

Leave a Reply

