Serba Serbi Serbu

Banyak hal yang menggembirakanku dalam beberapa hari ini, tepatnya 3 hari terakhir. Salah satunya mungkin karena miladku🙂 Sungguh Allah Ta’ala Maha Tahu apa yang aku butuhkan. Tiada keraguan lagi bahwa Dia sangat mencintaiku. Mungkin saja ada do’a yang belum dikabulkan, namun Dia memberikan kemudahan pada beberapa babak dalam kehidupan kita. Bukankah hal ini sangat indah?😀

Misalnya saat aku buka puasa bersama rekan kerja puskesmas (tanggal 26 Agustus) di sebuah resto outdoor, aku sempat merasa kehausan. Padahal aku sudah mendapatkan teh dengan gelas yang lumayan besar, tetapi jatah minumanku sudah habis dan aku masih merasa seret setelah makan. Tengak tengok gelas teman-teman, pada kososng juga. Pengen pesan lagi, tetapi malas, karena sudah mau bubaran. Mendadak datang rombongan waiter sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, entah mereka tahu dari mana dan ternyata mereka membawakanku es degan. Alhamdulillah… Surprise-nya mampu menghilangkan dahagaku😀

Selain itu, aku juga mendapatkan sebuah kado dari salah seorang teman berupa jam tangan. Subhanallah, pas banget saat aku kehilangan jam tanganku, Allah langsung memberikan gantinya😀

Sebenarnya milad bukanlah hal yang spesial bagiku. Hanya saja kali ini terasa berbeda karena dapat kado dari teman dan keluarga. Seingatku, sepanjang hidupku aku jarang sekali mendapat kado😀

Namun diantara semua kado itu, ternyata aku merasa sangat gembira saat mendapatkan sebuah kado spesial. Kado yang kusimpan dalam sebuah kotak khayal bersampul indah dan kotak itu kuletakkan di sebuah tempat dalam hatiku. Tak usahlah diintip, karena aku akan memberitahu isinya. Isinya adalah dua potong kalimat yang kuterima saat hari mulai memasuki tanggal 27 Agustus. Sangat sederhana namun spesial:mrgreen:

Eniwey, lagu serta ucapan ‘Selamat Lebaran’ sudah banyak terdengar dimana-mana. Hal ini menandakan Ramadhan akan segera berlalu. Sayang sekali, karena aku merasa belum maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. Aku malah menjadi salah satu anggota jama’ah yang menyerbu tempat perbelanjaan.😦 Semoga kita masih dapat bertemu dengan Ramadhan yang akan datang.

Bagi Sahabat yang ramai-ramai menyerbu kampung halaman masing-masing, aku mengucapkan selamat bertemu kembali dengan sanak keluarga. Semoga selamat dalam setiap perjalanannya ya…🙂

Jangan lupa menyerbu tempat-tempat penerimaan zakat, agar zakat fitrahnya tak ketinggalan untuk dilaksanakan🙂

Tak lupa Akin ingin mengucapkan….

18 thoughts on “Serba Serbi Serbu

  1. taqobalallahu minna wa minkum🙂
    smg Allah menerima semua ibadah kita di bulan ramadhan ini dan smg kita dpt dipertemukan kembali dgn bulan ramadhan taun berikutnya. aamiin🙂

  2. Memang selalu ada berkah dibalik musibah. Saya pernah kehilangan dompet yang seharga $20, dan isinya $60. tiba2 mami kasih dompet yang harganya $650. Wah langsung loncat kegirangan saya. xixixixi. Meskipun musti keluar duit buat bikin KTP ama ATM lg, tp tetep disyukuri hehe

    Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin
    Met milad juga yach…. Moga sisa umurnya lebih berkah dan sukses dunia akhirat. Amiiiin

  3. Bismillahhirrahmannirrahim
    Ambil daun jalin ketupat,
    ketupat dijalin daun kelapa,
    andai jari tak dapat berjabat,
    tapi kata masih bisa berucap…
    10 jari tersusun rapi, melati pengharum hati pengganti diri,
    mohon maaf setulus hati …
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    Taqobbal Allahu minna wa minkum
    Minal aidin walfaidzin
    Mohon maaf lahir & bathin – Amin!

Leave a Reply

