Berbagi Cerita Tentang Sarung

(Tulisan ini adalah sticky post. Tulisan terbaru terdapat pada bagian bawah tulsan ini)

Alhamdulillah ya… (ucapan yang sedang ngetrend di tempat kerjaku😀 )

Setelah kemarin mendapatkan tali asih sebagai pemenang kategori khusus pada Kontes Blogger Bhakti Pertiwi, kemudian dinobatkan sebagai juara 3 pada Kontes Tumpeng Ngetril, dapat fulus dan buku juga dari Pakdhe Cholik *jingkrak2, kini aku juga ingin berbagi kebahagiaan dengan Sahabat blogger. Bila ada Sahabat yang bertanya mengapa aku mengadakan event pada waktu yang terkesan mepet banget dengan lebaran, karena memang inilah saatnya *ngelirik kalender.😀

Di hari yang berbahagia ini, aku ingin menggelar giveaway “BERBAGI CERITA TENTANG SARUNG“. Tulisan tentang sarung Samarinda, merupakan pengantar untuk (semacam) giveaway ini. Bagi sahabat yang belum mengenal sarung Samarinda, atau baru sedikit pengetahuan tentang sarung Samarinda, dapat membaca sedikit uraian dariku pada tulisan itu.

Sarung sudah kita kenal sejak kita kecil. Masing-masing daerah memiliki sarung dengan ciri khas tersendiri. Banyak kemungkinan kejadian yang dapat terjadi berkaitan dengan sarung. Apakah sahabat memiliki pengalaman mengesankan tentang sarung? Silakan Sahabat menceritakan pengalaman tersebut, baik itu pengalaman lucu, menyenangkan atau menyedihkan. Boleh pengalaman pribadi, atau pengalaman sanak famili.

Contoh tulisan, bisa dilihat disini.

Tata cara lomba:

  1. Tulislah cerita tentang pengalaman mengesankan yang berkaitan dengan sarung pada blog. Boleh pengalaman pribadi atau sanak famili.
  2. Setiap blogger (laki-laki atau perempuan) hanya dapat menyertakan 1 (satu) tulisan.
  3. Tulisan adalah postingan baru yang khusus dibuat untuk giveaway ini.
  4. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang menulis konten yang mengandung pornoaksi dan pornografi.
  5. Pada akhir tulisan, berilah link ke artikel ini dengan format: “tulisan ini disertakan pada giveaway Berbagi Cerita Tentang Sarung yang diadakan oleh Kaka Akin”.
  6. Daftarkan tulisan pada kolom komentar di bawah ini dengan menuliskan: Nama, judul dan URL postingan.

Waktu pelaksanaan:

  • Tanggal 27 Agustus (hari ini) sampai dengan 15 September 2011, pukul 23.59 wita.
  • Pengumuman pemenang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2011.

Pemenang dan Tali asih:

  • Akan diplih 3 orang pemenang yang memiliki kisah paling menarik.
  • Masing-masing pemenang akan mendapatkan sehelai kain sarung Samarinda (bukan sutra).

Juri :

Banyak dari Sahabat blogger yang mudik jelang hingga setelah lebaran. Disamping bersilaturrahim, momen di kampung bisa dimanfaatkan untuk menggali pengalaman handai taulan yang berkaitan dengan sarung. Siapa tahu tulisan sahabat nanti terpilih sebagai pemenang, lumayan kan, dapat sarung baru untuk dipakai saat sholat atau saat lainnya😀

Sekedar mengingatkan… Penampilan bisa menjadi keren banget saat mengenakan sarung Samarinda. Seperti halnya model diatas😀

Catatan: Giveaway ini tidak berlaku bagi sahabat yang pernah mendapatkan kiriman sarung Samarinda dariku😀

153 thoughts on “Berbagi Cerita Tentang Sarung

  1. Wah..kena dis, gak boleh ikutan ya
    Semoga sukses acaranya
    Sekali lagi, happy milad-semoga Allah Swt memberikan hal2 terbaik baik Kaka

    Salam hangat dari Surabaya

  2. Aaahhh ini keren Kak …
    Bekerja sama dengan Ari sebagai Juri …
    Dengan Model Pak De

    Ah indahnya Blogging …

    Saya mencoba mikir dulu ya Kak
    adakah pengalaman tentang sarung yang bisa di bagi

    Salam saya Kak

  3. waktunya masih lama yaa..
    ikut ah..
    tunggu ceritaku
    mana ceritamu?😀

    Kaka
    selamat hari raya idul fitri ya..mohon maaf lahir bathin🙂

  4. baru sempat berkunjung disini, meskipun kabar sudah beberapa hari yang lalu

    ada cerita menarik kagak ya tentang sarung samarinda??
    cari-cari dulu ah biar bisa dapat sarung D D

    MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN dari pamekasan madura

  5. Wah… keren nih acaranya…
    Saya punya cerita juga dengan sarung…
    Coba deh nanti saya buat tulisannya, semoga bisa ikutan dalam kontes ini..

    Oiya, selamat Idul fitri ya kakakin…
    Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan🙂

  6. dipikir-pikir………
    dipikir-pikir…….
    dipikir-pikir…………………….
    aduh saya bingung mba mau tulis apaa..
    hmm ikutan gak yah… *liatkalender* masih ada waktu kan?

  7. mbak akin, maaf, setelah melihat2 lagi foto lapangan saat kuliah, ternyata sarung yang aku bawa ke lapangan saat kuliah bukan sarung yang ada di tulisanku. jadi tulisanku ada yang aku edit, mbak🙂 mohon dibaca lagi yah hi..hi…

  8. Saya tak sempat menulis Akin…Lebaran banyak tamu, bulan Ramadhan banyak target yang harus dicapai…udah klenger duluan.
    Tapi menyenangkan membaca cerita teman-teman tentang sarung….

  9. Nyaris terlambat,,,, ini dah tgl 10 september.
    Mudah2an tubuh dan otak pas pasan ini bisa diajak kompromi untuk menulis ttg sarung yg pernah menjadi seragam wajib ketika mondok dulu,

    Salam.

  10. woww – keren – lomba sarung belum ditutup,
    padahal gerbong peserta sudah panjang ,,,
    Kakaakin – jangan penuh2 – ntar gak muat …
    sarungnya robek deh …😛

  11. Assalamu’alaikum KakaAkin🙂
    Wah, lama ga ng-blog, rada ketinggalan cerita nih.
    Pengen ikut, masih ada waktu 1 hari… semoga bisa ngejar *whuuussh..

Comments are closed.