Apapun, Apa Saja

Mumet…

Kata mumet beberapa kali sering diucapkan oleh seseorang yang kukenal. (Ayo, yang merasa, acungkan tangan!:mrgreen: ). Menurut asumsiku, mumet artinya pusing, namun bukan dalam arti yang sebenarnya. Biasanya cenderung digunakan untuk suatu kondisi dimana pikiran seseorang dipenuhi oleh berbagai permasalahan, sehingga seolah-olah kepala terasa penuh. 

Mungkin aku salah dalam memaknai kata mumet. Namun ya, sepertinya sekarang aku sedang mengalami mumet. Sebagian besar karena ini itu, sebagian lagi karena sekarang aku sedang dimintai tolong oleh salah seorang rekan kerjaku di puskesmas. Beliau yang saat ini sedang menjalani perkuliahan di tingkat S1 Keperawatan, mendapatkan tugas dari kampus. Imbasnya adalah beliau meminta tolong padaku untuk mengerjakan terjemahan dari buku keperawatan yang masih ngenglish.

Sebenarnya yang harus kuterjemahkan tidak terlalu banyak, hanya 2 (dua) bab, sekitar total 50 halaman mentah. Bab-bab tersebut membahas mengenai tokoh-tokoh yang mengeluarkan teori-teori di bidang keperawatan. Kuputuskan untuk mengerjakan terjemahan itu karena kupikir aku bisa sekalian menyegarkan atau menambah kosakataku.

Sekarang hasilnya adalah mumet, karena manajemen waktuku yang jelek dengan kesulitan mendapatkan mood yang baik dalam mengerjakan terjekamahan itu. Dan yang terutama adalah: kemampuan menerjemahku yang jelek. *tertunduk lesu*. Bolak-balik kumembaca hasil terjemahanku, kok sepertinya sulit dipahami. Mungkin karena bahasanya yang terlalu teoritis *ngeles dotcom*😀

Gugel translator lumayan membantu, namun bila sambil online maka aku akan tergoda untuk YM-an atau ngblog. Tambah sulit lagi memunculkan mood. So, sekarang aku mau berangkat kerja, dengan harapan pasien bakalan aman-aman saja sehingga aku bisa melanjutkan terjemahanku, dengan berbekal sebuah kamus John M. Echols.

Semoga Sahabat menikmati detik demi detik yang tak diragukan lagi selalu indah karena-Nya

Permisi😉

53 thoughts on “Apapun, Apa Saja

  1. matikan YM,jangan BW atau ngeblog dulu sesaat Insya Allah semua beres kak🙂
    pernah baca juga menggunakan waktu misalnya 15:5 artinya 15menit kerja, 5menit boleh Ym dll

  2. hiyaaa bisa mumet juga kak akin teryata.. emang kalo bahasanya terlalu nyastra alias banyak kata asing yang nggak dimengerti, susah juga pake google translation..

    semangkaaaa!!!

  3. Menerjemahkan 50 halaman memang bukanlah pekerjaan mudah, tapi percayalah ketika itu diusahakan dengan penuh keikhlasan, bukan saja sahabat yang akan terbantu, tapi disadari atau tidak, pengetahuan Kakaakin baik tentang materi keperawatan maupun bahasa Inggris akan menjadi bertambah. So, gpp sedikit mumet, insya Allah akan ada hikmah dan manfaat yang bisa Kakaakin rasakan. Tetap semangat!

  4. Wah, luar biasa, Mbak. Dengan kesibukan Mbak dan waktu yang terbatas, Mbak tetap mau membantu teman Mbak itu.😳 Semoga berhasil, ya, Mbak, saya doakan dari sini.🙂

  5. Kin, kl mau cepat caraku gini. Pakai google translate. Abis itu copy naskah asli per paragraf di bawah par terjemahan yg kita kerjakan. Sunting deh. Cepat, satu jam juga kelar, buatnya di windows aja kl nggak mau tergoda ..he..he..

    • Tengkiyu masukannya ya, Mbak. Salah satu yang memperlambat saya adalah teks bahasa Inggris yang harus saya ketik dulu dan saya lambat banget dalam mengetik teks bahasa Inggris ini😦

  6. “Gugel translator lumayan membantu, namun bila sambil online maka aku akan tergoda untuk YM-an atau ngblog.”

    betul. betul. betul.. eh kalo aku sih plus fesbuk..😀

  7. wahh aku juga klo kerja…..kalo pagi2 dah langsug buka email sm bw…dijamin seharian itu ngga ngerjain kerjaan kantor hahaha…..

    Insya Allah bisa kak…yg penting niat untuk menyelesaikan secepatnya biar bisa YM an dan ngeblog lagi hehe…

  8. biasanya kalo mumet itu bisa menyebabkan kegalauan bagi remaja dan stress bagi para orang tua
    berhati hatilah!

    minta petunjuk Allah aja kalo lagi banyak masalah kak!😀

Leave a Reply

