Majalah Bekas Sebagai Kado Pernikahan, Mengapa Tidak?

Kuputuskan tuk mem-publish kembali sebuah postingan yang telah kutarik, karena sesuatu dan lain hal. Awalnya tulisan ini kuikutkan pada pagelaran ADUK dengan keyword “Kado Pernikahan”. 

Publish on: Jul 13, 2011 @ 19:59

Tak diragukan lagi, pernikahan merupakan salah satu saat yang sangat spesial bagi setiap orang. Ucapan selamat atas momen penting tanda bersatunya dua insan dan dua keluarga itupun berdatangan dari berbagai pihak. Misalnya dari kerabat, sahabat ataupun undangan yang hadir saat pesta diadakan. Selain ucapan selamat, biasanya orang-orang terdekat masih memilih memberi sebentuk kado pernikahan yang lebih berkesan, dibandingkan uang di dalam amplop seperti kebiasaan yang tengah populer beberapa tahun terakhir.

Jika yang menikah adalah sahabat yang kita kenal dengan baik, maka kita tentu ingin memberikan kado pernikahan yang sangat spesial untuk pasangan pengantin. Tatkala tea-set, blender, kompor, kulkas dan perabotan lain menjadi pilihan orang sebagai kado pernikahan, kita bisa mempersiapkan sebuah kado pernikahan yang luar biasa, yaitu kumpulan majalah bekas.

Bagaimana mungkin majalah bekas dijadikan kado pernikahan?

Gambar dari sini.

Bila kebetulan kita memiliki atau berlangganan majalah bulanan, kita bisa membuat bundel dari majalah-majalah tersebut. Misalnya setiap edisi yang terbit dalam tahun yang sama, kita jadikan satu dan dijilid. Tentu saja hal ini sulit untuk dilakukan sendiri. Bawalah kumpulan majalah tersebut ke tempat penjilidan, tak lupa diberi cover yang cantik. Jadilah sebuah kado pernikahan yang spesial.

Majalah apa  yang bisa dijadikan kado pernikahan?

Pernikahan adalah pintu untuk menuju jenjang berikutnya dalam kehidupan, yaitu berumah tangga. Dalam rumah tangga, setiap harinya keluarga berinteraksi. Ada istri, suami, kemudian anak-anak. Istri memiliki kewajiban mengurus rumah tangga, termasuk memasak untuk keluarga. Majalah khusus yang berisikan kumpulan resep masakan atau kuliner, tentu akan sangat membentu bagi istri. Resep masakan merupakan sesuatu yang tak mengikuti trend, akan ada terus sepanjang masa. Siapa tahu dari kumpulan resep itu menjadi modal bagi suami-istri untuk memulai usaha kuliner?

Selain majalah kuliner, pilihan lain adalah majalah yang membahas tentang kesehatan keluarga. Tidak semua orang memiliki pengetahuan banyak tentang cara merawat keluarga. Karena itu majalah keluarga bisa menjadi tuntunan. Biasanya pada majalah tersebut juga terdapat informasi yang bermanfaat tentang tumbuh kembang anak, sehingga orang tua terbantu dalam memahami anak.

Nah, dari majalah bekas bisa disulap jadi kado pernikahan yang indah dan bermanfaat, bukan?

_______________________________

Artikel ini saya tulis sebagai  Wedding Anniversary Gift  bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011.

28 thoughts on “Majalah Bekas Sebagai Kado Pernikahan, Mengapa Tidak?

  1. wah saya malah ga kepikiran
    tp ide nya OK juga tuh mba
    saya mau dong klo dikirimi kado (ulang tahun) pernikahan majalah bekas😀 jangan lupa ada foto mba akin yah …. *ngarep*

  2. kalo majalah bekasnya dikasihkan polos tanpa diapa2in ya ga tega Kak.. tapi kalo dibundel apalagi di sampulnya ditulisi ucapan dan doa, pasti bagus banget..🙂 idenya fresh dan menarik😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s