Kopdar di Tepi Kolam Renang

Mestinya pada postingan 10 hal tentangku kemarin kutambahkan lagi satu hal, yaitu “sangat menyukai kopdar”. Jika kondisi memungkinkan, kuusahakan sebisa mungkin bertemu dengan sahabat-sahabat blogger dari dunia maya😀

Menurutku  yang berada di kota yang jauh ini, persahabatan di dunia maya mirip dengan sebuah pernikahan. Perkenalan terlebih dahulu di awalnya dengan saling mengunjungi blog, kemudian mengadakan ikatan dengan saling menautkan diri berupa pertukaran link. Setelah saling menautkan diri, maka pertemuan di dunia maya semakin intens. Kemudian ikatan itu disahkan penghulu dengan adanya sebuah pertemuan di dunia nyata, alias kopdar (kopi darat). Hehe… ini sih hanya pikiran isengku belaka:mrgreen:

Alhamdulillah, semalam aku kembali mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan seorang sahabat blogger. Beliau adalah Bu Enny, yang malang melintang di jagad maya dengan nama Edratna, pemilik blog http://edratna.wordpress.com/. Ini adalah kali keduaku bertemu beliau, setelah sebelumnya aku bertemu beliau (dan beberapa sahabat yang lain) di Jakarta pada bulan Juli 2010. Kisahnya ada disini.

Bu Enny sedang berada di Samarinda yang merupakan kali kedua bagi beliau, yang pertama adalah pada Agustus 2010 lalu, namun kami tak sempat bertemu. Bu Enny yang merupakan seorang trainer, memiliki jadual yang sangat padat. Untung saja kali ini kami bisa bertemu.

Semalam aku ditemani adik sepupuku, Mae, datang ke Swiss-Belhotel Borneo tempat Bu Enny menginap. Kami tiba pukul 7 lewat sekian menit. Kopdar identik dengan makan-makan, karena itu setelah cipika cipiki, kami diajak beliau ke resto hotel itu. Tanggapanku pertama kali adalah “mahal, Bu…”. Hehe… Namun Bu Enny benar juga, karena repot juga bila pergi keluar dan yang penting kata beliau “makanan disini enak…”. Baiklah, dengan senang hati…😀

Kami memilih posisi di tepi kolam renang. Setelah pesan makanan (nasi goreng seafood dan sup iga bakar), kami daulat mbak pelayan hotel tuk jadi tripod kami:mrgreen:

Lucu juga rasanya makan dengan latar belakang orang yang sedang berenang di kolam😀

Bertemu Bu Enny sangatlah menyenangkan. Tak bosan mendengarkan kisah-kisah perjalanan beliau dari pulau Sumatra hingga Papua. Pelajaran berharga bisa dipetik dari kisah tentang keluarga beliau. Tentu saja pembahasan tentang blog dan blogger tak ketinggalan. Mae yang baru lulus kuliah juga dapat wejangan dari beliau. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam, waktunya pulang dan perutku juga sudah kenyang, hahaha…😆

Saat akan pulang, tak lupa jepret lagi😀 Kali ini tripodnya adalah mas yang lagi bersihin kaca resto.

Terima kasih ya, Bu Enny, atas traktirannya. Bila lain kali Bu Enny ke Samarinda lagi, semoga saya bisa gantian yang traktir, tapi tentu saja bukan di hotel berbintang ya… hehe…😉

33 thoughts on “Kopdar di Tepi Kolam Renang

  1. Aaahhh …
    Akhirnya bertemu lagi dengan Bu Edratna …
    setelah waktu itu kopdar di sekitar Jakarta Selatan kan Kin (kalau tidak salah sama Didot, Yessy juga Kak Monda …)

    Eniwei
    This is the beauty of blogging

    Salam saya

  2. waah ketemuan sama bu Enny di Hotel di Samarinda ya Kak?.. saya malah belom pernah ke Samarinda niih.. sama, saya juga kalo pas ke kota manaa gitu kalo kenal sama blogger, biasanya nyempetin buat kopdar juga.. kayak kemarin di Jakarta, trus sabtu lalu di Jogja. ihhihihi

  3. $i Ratu Kopdar ketemu lagi deh sama incarannya …
    ooo yg ini bu Edratna itu … nice😀
    hmm … salam utk si cantik Mae – kapan bikin blog? hehehe

  4. whuaaaaa…
    ketemu Ibu Enny…ditraktir pulaaaa…hihihi…
    iya deeeeh…Akin mah ratunya kopdar….
    Kenapa atuh waktu itu dari Jakarta gak nyimpang ke Bandung???
    tegaaaaa…hiks…

  5. aku juga pengen banget ketemu suster puskes yang cuantikk inih…🙂
    bu Eny, kok makan di hotel gak calling2 sih, hehehhe….
    kapan kakakin kemari, nanti kutraktir di hotell juga kak, tenang ajah, wakakak.. *iyha ngayal*

    seneng banget pasti ketemu bu Ed,, salam ya kak..

  6. Hallo Akin….saya kesini dulu, tadi udah di sms mbak Monda….kayaknya belum sempat posting deh…capek banget maklum udah usia.
    Perjalanan dari Samarinda ke Balikpapan hari Rabu malam melelahkan, kendaraan merayap..akhirnya mampir dulu di km 50, di RM Tahu Sumedang….sampai Novotel Balikpapan udah jam 10 malam…langsung tiarap. Besoknya sempat ke Kebun Sayur (untungnya udah beli-beli di Samarinda karena hanya punya waktu terbatas), terus ke penangkaran buaya….
    Sorenya pulang ke Jakarta…dari bandara Soetta ke Cilandak 3,5 jam…aduhh…koper langsung dibiarkan tergeletak, pagi ini cuma mengeluarkan pakaian kotor aja dulu, karena harus pergi ke beberapa tempat…….tapi seneng sempat ketemu Akin dan Mae…sayang waktu terbatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s