Ketika Blogger Galau Diajak Tukaran Link

Akhirnya aku kembali meng-update daftar link sahabat blogger pada sidebar blog ini. Maaf banget buat sahabat yang sudah sejak lama mengajakku bertukar link. Bahkan ada yang sampai-sampai berulang kali memberitahukan padaku melalui kolom komentar, bahwa link blog ini sudah terpajang di blognya, namun link blognya tak kunjung tayang di blogku. Hehe…:mrgreen:

Bukan maksudku mengabaikan. Namun karena keterbatasan waktu (ah, beneran?😛 ) dan rasa malas yang kerap menyerang (nah, ini yang bener), jadinya aku enggan mengutak-atik widget. Lagipula tampilan link dengan bentuk scroll menurutku lebih ribet, jadi butuh mood yang benar-benar bagus saat akan mengeditnya😀

Semalam aku sudah mengutak-atik widget “Teman yang cool n smart” dan memasukkan lebih dari 40 link baru, yang mana sebagian sebenarnya telah sering kukunjungi. Sekalian aku mengedit beberapa sahabat yang telah berganti URL blog atau migrasi dari gratisan ke berbayar.

Memangnya tukaran link itu penting ya?

Jika ada diantara sahabat yang belum paham dan menanyakan hal itu, kita sama😀 Maklumlah, aku nggak paham juga efek atau manfaat dari terpasangnya link blog kita di blog lain, terhadap kemajuan blog kita. Silakan bertanya pada om gugel kalo masalah ginian🙂

Bagiku, link sahabat di blogku kugunakan saat blogwalking. Meskipun sebenarnya banyak cara untuk blogwalking (tanpa meng-klik link di sidebar). Beberapa blogger memiliki tempat ngintip postingan terbaru dari sahabat blogger, yang cara pembuatannya pernah diajarkan Pak Mars disini. Ada pula blogger yang blogwalking melalui link sahabat yang masuk di kolom komentarnya, sebagai kunjungan balasan. Cara yang kedua ini yang sering juga kulakukan akhir-akhir ini😀

Alhamdulillah, semakin lama ngeblog, bertambah banyak pula sahabat yang kudapat di dunia maya. Aku mengucapkan terima kasih karena Sahabat semua berkenan menjalin pertemanan denganku.😀

Sebuah award sederhana yang dulu pernah kusebarkan di tahun 2009:mrgreen:

________________________

Ehm… silakan ditengok pada sidebar ===> Bila ada yang ingin ditambahkan, atau bila tidak berkenan, silakan beritahu aku ya…😀

36 thoughts on “Ketika Blogger Galau Diajak Tukaran Link

  1. sama2 saya juga berterimakasih bisa temenan sama mba Akin yang nun jauh di sana🙂

    eh aku udah pasang link nya mba akin blom yaaaa *cek blogroll*

  2. sama kayaknya, saya juga kayaknya nggak gtu ngerasain deh manfaatnya.. malah kepikiran pengen dihapus aja, hahaha..

    tapi sadis yah, kalo sampe dihapus..
    kesian yang lain..😛

    #soksokan

  3. Ngintip widget sebelah kanan …
    scroll …

    Adaaaa !!!

    Kak …
    Terus terang saja …
    saya termasuk orang yang tidak disiplin mengupdate blogroll …

    Tulisan ini mengingatkan saya untuk selalu mengupdate Blog Roll

    Salam saya Kak

  4. setahu sy tukeran link itu bs memperbagus pagerank dan alexa apalg yg blm pnya PR dan PRnya kecil kalau tukeran link sm PRnya yg lbh tinggi bs membantu meningkatkan PR, biasanya buat yg berbayar PR itu sangat penting. #edisi lg sotoy🙂

  5. aku sih krn gapteknya awet.. jadi ga tau cara ngeliat postingan tetangga terkini.. jadilah aku menclok tempat lidya dulu, baru kesana kemari kalo ga sibuk..
    *hehe,emang pernah sibuk ya?*

  6. alhamdulillah bisa bersahabat dengan mba yg jauh di sana…🙂

    kalau mslh link, biasanya kalau saya sih ga pernah minta ijin buat tukeran link, kalau emang butuh ya saya pasang langsung aja tanpa minta ijin sama yg punya, kan lagian tujuannya jg baik buat bisa memantau update blognya…😀

    sama kaya punyanya mba ini, sudah terpasang tanpa minta ijin dulu… hihih,,,, mohon maaf kalau terkesan lancang..😀

  7. hehe… kalo aku belum lama neh caranya masang blogroll teman, beberapa teman sudah mengabarkan kalo sudah memasang link blog saya, lalu saya utak-atik gimana ya caranya… kemudian ada teman blogger yang ngasih tahu, gini lho caranya, bla…bla…. makasih…maksih… hehe….

  8. menurut saya tukeran link itu perlu, tapi saya juga kadang lupa masang link sahabat yg sering mampir hehehe….alasannya lagi sok sibuk hihihi…

    makasih yach link saya sudah terpasang di blog ini….

  9. ih sama banget lah Kak, kadang aku juga suka lupa kalau diajakin tukeran Link..
    bukannya sombong, tapi kadang emang suka lupa
    dulu awal-awal ngeblog masih seneng ngutak-atik blogroll,
    buat kesenengan pribadi ajah.
    tapi sekarang kok rada males yah.😦
    tapi bukan berarti kalau gak ada kita gak bertemen kan?
    iyah gak sih Kak…

  10. Mbaaaak, saya nggak bisa ngitak ngatik blog lo, nggak perna berani, hehe, takut salah pencet…jadiiii, blog saya ini asli persis kayak waktu dibikinin temen tahun 2009 lalu…hohoho…parah abis kan😛

    Tukeran link?
    Aduuuuh, nggak ngerti…tapi yang pasti, kalo saya jalan-jalan selalu ngetik nama blog dulu. baru di-klik…hehe, konvensional abis😉

Leave a Reply

