Manisnyaaa…

Bunyi khas kaleng dipukul dengan beberapa nada yang berbeda, terdengar dari samping rumah ibuku. Buru-buru aku berlari (meskipun tak terlalu terburu-buru, karena aku tak mampu berlari) mengejar asal suara itu. Hmm… suara yang kurindukan, karena aku sangat menyukai jajanan yang dijualnya😀

Gulali! Di kampungku disebutnya gulali, namun secara nasional lebih dikenal dengan nama ‘rambut nenek’, karena penampilannya yang mirip dengan rambut nenek😀 Penganan berbahan dasar gula dan tepung ini agak sulit ditemui di kotaku. Karena itu kesempatan yang langka bila bisa membelinya *lebay*

Beginilah tampilan pedagang gulali di kotaku. Entah bagaimana penampilan di kota lain ya..??😀

Subhanallah… Rasanya enak banget… Manisnyaaaa:mrgreen:

______________________

Selamat berakhir pekan, Sahabat. Aku mau berangkat kerja dulu…😀

49 thoughts on “Manisnyaaa…

  1. Yang saya tau …
    Penjual Harum Manis (begitu kami menyebutnya) … memakai pikulan …
    dan serabut harum manis itu biasanya diambil dengan menggunakan garpu yang sudah tanggal gigi tengahnya …

    salam saya Kak

  2. aaaww…. kangen permen kapas kayak gini dulu di SD. dan yang jual juga sama2 pake kaleng ijo.. namanya sih kalo dulu permen rambut, karena bentuknya kayak rambut. dimakan pake wafer bulet tipis

  3. Ditempat asalku juga bernama arumanis dan si penjual biasanya membawa alat musik semacam biola yang menghasilkan bunyi apabila digesek. Bunyinya ngiikkkk ngoookk…………. sekarang sudah jarang bahkan tidak ada😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  4. sama disini juga namanya Arumanis, dulu waktu kecil banyak yang jualan kalau gak disekolah yach yang lewat depan rumah, tapi sekarang udah jarang yang jualan disini, paling kalau lagi ada pasar malam jualannya yang ukuran gede banget sayang harganya juga mahal antara 8.000-10.000….

  5. Jadi inget zaman sekolah dulu, setiap pulang sekolah pasti beli gulali pake uang ongkos pulang. Alhasil pulangnya selalu jalan kaki sambil menikmati gulali😛

  6. Kalo di tempat saya namanya Kembang Gula, kayaknya ada yang nyebutnya arumanis juga. Adanya cuma kalo pasar malam, tiap liburan semester. Sekali dalam setiap semester. Gedenya minta ampun, tapi kalo kena angin bisa kempes. hahah … Padahal hanya terbuat dari 3 sendok gula ya?!
    Hi Kakaakin, ingat saya? Xixix …
    salam hangat, dari sebuah tempat paling indah di dunia.:mrgreen:

  7. Selamat pagi sahabat tercinta,
    Semoga anda selalu sehat dan bahagia.
    Saya sampaikan kabar gembira bahwa anda mendapat tali asih berupa sebuah buku berjudul Semiliar Cinta Untuk Ayah karena artikel anda terpilih dalam ADUK di BlogCamp.
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman tali asih tersebut
    Salam hangat dari Surabaya

  8. ah saya juga suka makan ini, tapi di tempat saya namanya arum manis, biasanya dimakan sama sempe. Haduh sedapnya…

    Kalau gulali bentuknya seperti gel, manis-manis lengket… sama-sama enaknya…

  9. alhmd masih ada koq sampe sekarang. cuma jarang n langka. td siang pulang skol anak saya yang kelas 2 SD bawakan khusus buat mamanya. ini kan kesukaan mama katanya. bnr sih sudah lama banget wktu saya seumur ank sy pe sekarang pun masih favorit. miss u arum manis…

  10. klo di tempat ku namanya gulali rambut mak lampir or nenek sihir xixixiixixixi ada” aja ya…

    tapi aku jualan loch neh jajanan jaman sd🙂 hehehehe sekalian promosi,,, klo minat bisa WhatsApp : 0878-7713-2468 pin bb request via WhatsApp…

    bisa dropship… harga mulai dari 15.000/toples… blm trmasuk ongkir🙂

    udh larismanis neh banyak yg suka n kangen ama neh jajanan SD…

    dijamin gula asli tanpa gula biang,karena saya sendiri ikut konsumsi hampir tiap hari,,,hehehehe apalagi lagi hamil gini ngidamnya si gulali mak lampir.. hehehehhe

Leave a Reply

