Tentang Akin

Dapat PR juga nih dari Simbah Gito😀 Aku diminta untuk menyebutkan 10 hal tentang diriku? Memangnya ada ya yang mau tau tentang Akin?:mrgreen:

Sebenarnya bila menjelaskan tentang diriku, cenderung terjadi pengulangan atau sahabat blogger udah pada tau, karena yang kutulis di blog ini seringkali menceritakan tentang diriku banget. Tetapi anggap saja ini sebagai ringkasan dari apa yang pernah kuceritakan dan juga ada sedikit hal yang belum pernah muncul di blog ini. Silakan disiwak disimak…

Warning: Tulisannya agak panjang. No wonder bila ada yang fast reading😀

1. Tentang Nama

Dulu pernah kutulis di kakaakin.info tentang proses perolehan nama Akin, namun blog itu sudah almarhum😀 Tak ada yang spesial dari nama Akin. Pada awal-awal semester aku sekolah di SMAN 1 Samarinda, aku minderan banget. Sebagaimana halnya anak kampung yang sekolah di kota gitu deh.

Tak mudah beradaptasi dengan teman-teman yang gaul-gaul. Saat teman-teman bertanya ini itu, aku seringkali merasa tak pasti dan selalu menjawab “mungkin…”. Hingga salah seorang temanku bete dan berkata, “Kamu ini, kalo ditanyain ini itu, selalu menjawab ‘mungkin’. Kamu dipanggil ‘Akin’ aja ya…”. Sejak saat itu, beberapa orang temanku memanggilku dengan nama Akin. Kemudian saat mulai mengenal internet, aku memutuskan menggunakan nama Akin untuk wira wiri di dunia maya.

2. Tentang Pekerjaan

Aku adalah seorang perawat/kangofu/kanhosa/nurse. Bekerja di sebuah puskesmas pinggiran kota Samarinda yang susah sinyal, jalan aksesnya sering banjir hingga membuat si Beib jadi keok. Sebelum kerja di puskesmas, sempat bekerja di kampus Akper, jadi staf pengajar. Kemudian aku menyadari gak gampang jadi dosen, apalagi kalo kena karma, haha…:mrgreen:

3. Tentang Tempat Tinggal

Jangan bingung ya, bisa sebentar-bentar aku bercerita tentang ibu, kemudian di lain waktu aku bercerita tentang om, tante dan sepupuku. Aku memang numpang di rumah Om sejak SMA, agar lebih dekat ke sekolah, kampus dan kini tempat kerja. Karena om memelihara ayam, aku jadi kecipratan tugas ngurusin ayam saat beliau keluar kota.

4. Tentang Makanan

Aku termasuk pemakan apapun, asalkan halal. Sekarang sedang suka-sukanya makan bebek. Sejak suka makan bebek yang sambalnya pedas, aku jadi agak suka makanan yang lebih pedas. Bila biasanya aku makan gado-gado hanya dengan sebutir cabe, sekarang aku sudah berani 4 butir, hehe… (cuma 4 sih, gak berani banyak-banyak😀 ).

Kalau masak, aku biasanya yang praktis-praktis saja, karena belajar dari tante yang juga sibuk ngantor. Yang penting tetap uenak tenan🙂

5. Tentang Bacaan

Suka baca sih, tapi… 

*ngintip tempat buku* Hmm… Masih banyak buku, baik yang kubeli sendiri atau tali asih dari sahabat blogger, yang belum selesai kubaca. Insya Allah pelan-pelan akan kubaca satu persatu… *berniat dalam hati*:mrgreen:

6. Tentang Tontonan

Aku jarang nonton tv. Kadang ngikut acara yang ditonton teman saat jaga bareng di puskesmas. Paling malas nonton acara yang lagi digemarin banget oleh orang-orang, seperti dulu ada Termehek-mehek dan sekarang ada Masterchef. Tapi, kalo nonton Shaun the Sheep, aku sukaaaa banget. Syukur banget karena ada stasiun televisi indonesia yang menayangkan acara itu, karena dulu hanya bisa disaksikan di Disney Channel😀

Apa kabar drama Korea? Tentang yang satu ini, entahlah… semangatku untuk menonton drama Korea sedang menurun nih. Ketinggalan jauh dari Mbak Erry😦

7. Tentang Musik dan lagu

Di masa sekolah dulu aku suka Metallica dan GNR, namun setelah aktif di musholla SMA, sudah berkurang kesukaanku akan musik itu. Beberapa tahun lalu sempat suka lagu-lagu dari Jay Chou, L ‘arc n ciel dan Big Bang, namun kini juga sudah berkurang jauh dan memang sengaja dikurangi😀

Aku lebih suka sunyi saat menghadapi lappy. Bila mengintip folder MP3 di lappy-ku, isinya hanya beberapa lagu Korea, Nasyid, Sami Yusuf, Maher Zein, musik MIDI dari Om NH dan murrotal. Kemudian ada juga beberapa lagu dari Tamasya dan Keluarga Tamasya, ehm…😉

8. Tentang Penampilan

Sederhana banget. No make-up. Nggak pake jeans sejak berjilbab (SMA). Rok A line, dengan atasan kaos atau tunik. Trus suka pake jilbab yang praktis, cenderung dari satu merek itu, R***ani:mrgreen:

9. Tentang Tulisan

Belum bisa menulis dengan baik. Aku sering merasa iri dengan sahabat yang bisa menulis prosa atau puisi dengan sangat bagus. Saat membaca buku/novel, aku sering merasa takjub, bagaimana bisa penulis tersebut memproduksi sedemikian banyak kata-kata yang tertata dengan apik dan penuh makna.

10. Tentang Sekolah

Pengen ngelanjutin kuliah ke S1, karena dasar pendidikanku masih D3 Keperawatan. Tapi kemudian terkaget-kaget, karena ternyata biaya kuliah itu mahal banget ya. Mesti nabung dulu nih…🙂

*****

Itulah 10 hal tentang Akin, yang sebenarnya bisa dijadikan 10 postingan, tetapi kugabung saja menjadi satu pada tulisan kali ini.

Maaf ya, Simbah… Aku sengaja nggak melanjutkan PR ini ke sahabat blogger, karena kupikir sahabat yang lain sudah banyak yang mengerjakannya😀

56 thoughts on “Tentang Akin

  1. Khasnya Akin itu kalau nulis idenya dari sehari2, tapi nggak pernah terpikir akan kutulis
    kasih makan ayam, kasih tebakan yang susah banget yg berhubungan dengan bajak….
    jadi inget setengah mati mikirnya…:D

  2. wow, banyak kesamaan… jarang nonton TV, suka baca, makanan.. tapi beda kalo penampilan.. nggak mungkin kan, saya make kerudung rabba**. hehehe,

    tambah satu lagi, kak akin suka bagi2 cokelaat dan suka masaak! *haiyah*

  3. Merek jilbab itu tak usah diragukan lagi …

    Itu jilbabnya “Nada” … tokoh sinetron Pesantren dan Rock And Roll di salah satu TV swasta …

    Dan saya tersanjung … rekaman saya kamu simpan ya Kak … Terima kasih ya Kak

    Salam saya Kak

  4. hihihihi…
    aku tau..aku tau..jadi mbak akin itu bukan nama sebenarnya yah?:mrgreen:
    *lupa lupi, haha

    Mau ku kasih buku, eh ternyata udah banyak bukunya, gak jadi deh.

  5. gak mungkin fast reading, akukan penasaran kakakin tuh seperti apa, ternyata oke dan sepertinya orangnya so simple. kalau soal tontonan sama aku juga udah jarang banget nonton TV, ngebosenin acaranya monoton hampir sama setiap stasiun TV..

    • setuju banget buat mbak susisetya …
      q juga jarang nonton tv, mahlum tidak punya heeeee …..
      emang udah janjian ma istri ngak beli tv, uange buat yang lain aja ……
      tv bikin ketagihan dan bisa-bisa tersiksa dengan acaranya😀
      tambah ngerti nih tentang mbak akin

  6. Kakaakin itu pinter masak dan doyan coklat juga drama korea, bahkan sampai langganan majalah korea.
    itu yg aku tau ttg mu Kak🙂
    dan, disini, aku makin tahu banyak ttg Kakaakin🙂
    salam

  7. ” Suka baca sih, tapi……” kenapa saya langsung jawab ..nda suka beli buku. heheheh…padahal yang lanjutannya itu saya banget.
    Ada kesamaan di sini, di dalam lemari juga masih ada beberapa buku yang belum sempat dibuka plastiknya, juga di dalam flash disk masih ada puluhan bahkan ratusan ebook yang belum sempat dibaca.

  8. Wah, yang terakhir membuatku agak terkaget. Kupikir kakak sudah S1. Ternyata masih D3 ya. Semoga kedepannya bisa melanjutkan kuliah S1 agar keterampilan makin bertambah

  9. Surprise banget
    kakak bisa dengerin Metallica & GNR
    hehehe
    walaupun sekarang udah ga lagi😉
    kalau saya sampai sekarang masih curi2 dengerin & biasanya pake headset
    namun demikian saya lagu2 religi dan sekarang sedang belajar Maulid Habsy

    Kaka semoga apa yg menjadi harapan bisa terlaksana yaa🙂

  10. Ahaaaa…jadi lebih tau tentang Kakaakin nih…😉
    *dulu sempet bertanya-tanya sendiri, karena namanya unik banget*

    Smoga cita-cita kuliahnya bisa segera terwujud ya!

  11. ah saya ga fast reading, justru pelan2 bacanya…😀 ternyata soal tontonan dan musik agak sedikit sama ni.. satu2nya acara televisi yang saya ikuti hanya Masterchef dan musik2 juga ga jauh2 dari Sami Yusuf, Maher Zain, sampai Guns n Roses😳

Leave a Reply

