Keripik Galau

Sepertinya semakin banyak saja beredar keripik yang menawarkan sensasi pedas, dari pedas biasa hingga pedas mampus. Beberapa hari yang lalu adik sepupuku, Mae, menerima kiriman keripik singkong yang telah dipesannya sebelumnya di Bandung. Nama yang tertera pada kemasan keripik singkong itu adalah “Keripik Galau”, dengan angka 4 tertera pada sisi kanan label yang menandakan rasa pedas level 4.

Orin pernah menceritakan tentang Seripik Kingkong yang iapun tak tahan tuk memakannya. Rasa keripik Galau yang dipesan sepupuku ini hanya berlevel 4. Mae bilang nggak ada pedasnya sama sekali, padahal saat aku memakannya, lagi-lagi aku bercucuran air mata dan air hidung. *lebay*😀

Saat kuperhatikan, bumbu yang digunakan keripik galau adalah berupa bumbu serbuk/kering (mirip bumbu mi instant). Karena lidahku masih dapat mentolerir rasa pedasnya, aku bisa bertahan mengunyak keripik itu hingga hanya serbuk bumbu yang tersisa dalam kemasan plastik😀Yang kusayangkan adalah rasa gurih yang enak berasal dari kandungan MSG yang banyak pada bumbu keripik Galau ini. Terlihat dari butiran-butiran MSG pada sisa-sisa serbuk bumbu atau pada plastik kemasan. Syerem juga sih melihatnya…

Oiya… selain keripik Galau, ada juga Basreng Galau.

Kami lebih menyukai rasa keripik Galau dibandingkan Basreng (baso goreng) galau ini…😀

Hmm… Kira-kira, mengapa diberi nama keripik Galau ya??😀

44 thoughts on “Keripik Galau

  1. Salam Takzim
    Dari rasa biasa sampai rasa mampus, baru denger kripik rasa mampus ka, pedes banget ya, seperti di Depok ada sambal mbah Jingkrak nama-namanya bikin keder
    Salam Takzim Batavusqu

  2. Keripik galau ?
    wah namanya lucu juga ya …

    namun yang jelas …
    kalau namanya keripik …
    saya berfikir dua tiga kali sebelum memakannya.

    mengapa ???

    Yaaaa gitu deh ….
    (ini masalah gigi)

    Salam saya Kak

  3. kripik emang layak buat jadi oleh2 sih, mau peses mau nggak, mau dari singkong apa bakso karena emang awet kalo dikirim2 kemana-mana. kalo liat dari bungkusnya, itu home made ya kak?.

    wah kalo pedes banget, kadang saya ngga doyan.. mending yang pedes biasa aja.

  4. kalau gitu kakaakin mesti nyoba keripik maicih yang sekarang lagi ngetren, yang katanya pedesnya setengah mati yang belinya musti ngantri…

    untung aku gak doyan pedes jadi gak tertarik untuk ikut ngantri beli ini keripik…

  5. Akiiiiiin…
    aku tuh sebenernya kuat makan pedes…

    tapi entah kenapa kalo makan keripik setan inih…aku selalu sakit perut…

    Di Bandung juga lagi nge trend banget gehu hot jeletot…pedes banget…dan membuatku sakit perut pula…*sigh*

    Mungkin itu sebabnya cabe mahal kali ya…*gak nyambung*

  6. keripik Galau ini di rumahku namanya Molring.. yang bikin orang tasikmalaya😀

    adek2ku sih suka.. tapi kalo aku mikir2 deh, makan sedikit dampaknya bisa sakit kepala berjam jam kemudian😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s