Tentang Akin

Dapat PR juga nih dari Simbah Gito 😀 Aku diminta untuk menyebutkan 10 hal tentang diriku? Memangnya ada ya yang mau tau tentang Akin? :mrgreen:

Sebenarnya bila menjelaskan tentang diriku, cenderung terjadi pengulangan atau sahabat blogger udah pada tau, karena yang kutulis di blog ini seringkali menceritakan tentang diriku banget. Tetapi anggap saja ini sebagai ringkasan dari apa yang pernah kuceritakan dan juga ada sedikit hal yang belum pernah muncul di blog ini. Silakan disiwak disimak…

Warning: Tulisannya agak panjang. No wonder bila ada yang fast reading 😀 Continue reading

Produk Unggulan Diri

Lulus sekolah atau kuliah merupakan pintu gerbang menuju tahap kehidupan selanjutnya yaitu dunia kerja. Sebelum dapat bekerja, langkah yang harus ditempuh adalah melamar pekerjaan. Alangkah baiknya bila setiap orang dapat mengenali dan mempersiapkan ‘produk unggulan’ yang terdapat dalam dirinya. Setiap orang mengidam-idamkan memperoleh pekerjaan yang bagus, dengan gaji lumayan dan tunjangan yang besar. Karena itu diperlukan untuk mempersiapkan produk unggulan diri yang baik, agar dapat ditawarkan kepada tempat kerja atau perusahaan yang akan dikirimi surat lamaran. Continue reading

Keripik Galau

Sepertinya semakin banyak saja beredar keripik yang menawarkan sensasi pedas, dari pedas biasa hingga pedas mampus. Beberapa hari yang lalu adik sepupuku, Mae, menerima kiriman keripik singkong yang telah dipesannya sebelumnya di Bandung. Nama yang tertera pada kemasan keripik singkong itu adalah “Keripik Galau”, dengan angka 4 tertera pada sisi kanan label yang menandakan rasa pedas level 4. Continue reading

The Explorer

Ini bukan tentang Dora atau  tentang Pepi. Tetapi tentang seorang pria gagah dari seberang sana. 😀

Berawal dari pesan yang masuk di inbox akun fesbukku, yang mengabarkan bahwa beliau sedang berada di Kota Samarinda. Langsung bertukar nomor hape tuk janji berjumpa alias kopdar. Kemarin pagi kami saling berkirim pesan dan aku berjanji akan menemui beliau di hotel tempat beliau menginap, pada pukul 13.00 wita.

Di lobi Hotel Lambung… Continue reading

Peringatan Pada Kemasan Produk

Peringatan yang terdapat pada kemasan suatu produk, merupakan nasihat atau anjuran yang diberikan oleh pihak produsen kepada pihak konsumen. Hal ini merupakan hak konsumen untuk mendapatkan keamanan saat mengkonsumsi produk tersebut. Biasanya peringatan yang dicantumkan pada label produk berkaitan dengan kesesuaian sasaran produk, efek negatif yang mungkin ditimbulkan oleh produk, ketepatan cara penggunaan produk dan lain-lain. Continue reading

You (don’t) know me so well

Pagi itu Suster Nina (anggap saja nama sebenarnya :mrgreen: ) melakukan pemeriksaan pada pasien-pasien yang sedang dirawat inap di bangsal. Saat tiba giliran Pak Tono, Suster Nina yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, serta lembut tutur bahasanya, melakukan pemeriksaan seperti biasa. Tanda-tanda vital pasien diperiksa, pasien ditanya-tanyai keluhannya untuk mengetahui perkembangan kesehatannya. Continue reading

Pisang Gapit

Aku suka banget makan pisang gapit! 😀

(Sayup-sayup kudengar ada yang berkata: “Emangnya apa sih yang nggak kamu suka, Kin???”) :mrgreen:

Bagi sahabat yang belum tau apa sih pisang gapit itu, biar kujelasin dulu deh. Pisang gapit adalah sejenis makanan (mungkin khas) dari Kalimantan yang terbuat dari pisang yang dijepit (gapit = jepit, bahasa Banjar), diberi kuah santan gula merah. Penjepitnya biasanya berupa dua lempeng besi atau kayu. Tapi kalau di rumah sih gunakan apa yang ada saja, misalnya dijepit menggunakan 2 piring, atau ditekan-tekan dengan gelas 😀 Continue reading

Sepatu Karet

Aku kehujanan…

Kebasahan…

Tapi untunglah aku telah mengantisipasi…

Sepasang sepatu karet yang takkan terkelupas

Lumayan…

Meskipun sama sekali tak cantik

Insya Allah bisa membantu menghadapi musim hujan ini… 🙂

_______________________

Hmm… diluar baru mulai turun hujan dan aku masih belum mengenali bagaimana bau hujan itu… 😦

 

Topi Miring

Aku sudah bosan…

Aku sudah bosan karena dari hari ke hari antrian bensin premium di SPBU rasanya semakin panjang dan panjang saja. Sudah beberapa bulan ini Kota Samarinda berhiaskan antrian panjang yang tak jarang membuat macet jalan raya. Jika SPBU tampak sepi, itu biasanya hanya karena stok premium sedang kosong. Continue reading