Lagi Kemping

Seumur-umur aku belum pernah pergi kemping. Nah, kali ini aku pergi kemping, tetapi aku kemping bukan di gunung atau hutan, Sodara-sodara! Aku kemping di rumah sakit!

Adik sepupuku yang bekerja di sebuah perusahaan tambang batu bara di daerah Samboja, mengalami kecelakaan kerja hingga harus dioperasi kemarin di RSU setempat. Samboja adalah termasuk dalam wilayah Kab. Kutai Kartanegara. Jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Samarinda. Aku sebagai perawat dalam keluargaku, mau tak mau diutus untuk menjaga sepupuku selama di RS. Inilah yang kusebut kemping, hehehe… (Keknya ada yg protes nih😀 )

Istilah kemping tentu saja nggak tepat, karena aku dan tante (ibunya sepupuku) menginap di RS yang tidak memerlukan tenda. Usai dioperasi, sepupuku dirawat di ICU. Jadinya semalam aku berjaga di samping bed. Bila kemping sesungguhnya akan merasakan kedinginan karena angin malam, sedangkan aku kedinginan karena ruangan ICU yang AC-nya puoll banget, hehe… Sementara tanteku tidur di luar ICU, karena hanya 1 orang yang diperbolehkan menemani pasien.

Alhamdulillah, sejauh ini kami tak kelaparan. Makanan terus berdatangan dari pengunjung. Bisa-bisa badanku tambah melar nih😀 Yang kelaparan sih sepupuku, karena belum dibolehin makan banyak.

Setelah diobservasi 24 pasca operasi, siang tadi sepupuku dipindahkan dari ICU ke ruang rawat biasa. Aku bersyukur karena aku takkan kedinginan gara-gara AC lagi… Maklum, ndeso tenan:mrgreen:

Berada jauh dari kota yang ramai, membuatku jenuh juga. Saat kita memerlukan suatu barang, belum tentu tersedia di sekitar RS. Daerah Samboja ini termasuk sepi, menurutku.

Yang lebih menyedihkan, tadi saat aku mengambil obat di apotik, ada obat yang harus dibeli diluar. Menurut pegawai apotik, obat itu bisa tersedia di Kota Balikpapan, yang jarak tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan. Owemji, tak ada yang bisa nolongin tuk pergi ke Balikpapan. Ya sudahlah, kuberi tahu saja perawat jaga bahwa aku tak bisa memperoleh obat tersebut. Syukurnya, obat itu bukan komponen utama pengobatan seperti antibiotik.

Hmm.. Rasanya jariku sudah cukup keriting karena ngetik di hape. Sekian dulu postingan ini. Mohon maaf, karena aku belum
1. Berkunjung ke blog Sahabat
2. Membalas komeng yang masuk ke blogku
3. Memuat link sahabat yang ingin bertukar link denganku.

Permisi ya… Aku mau melanjutkan kempingku dulu. Sepertinya masih beberapa hari lagi aku bakal berada disini. Hmm.. Mana persediaan pakaian sudah menipis lagi. Apakah aku mesti mencuci pakaian dan menjemurnya bersama jemuran orang lain? Lah gimana kalo ntar pakaianku ketukar?😦

Hmm…

41 thoughts on “Lagi Kemping

  1. wah, nulisnya di hape? ckckck.
    semoga sepupunya lekas sembuh yah mba, amin
    sebaiknya hati2 klo mau nyuci and jemur pakaian di RS bersama dengan milik orang lain, bisa ketuker bahkan ilang #pengalaman pribadi,🙂
    salam hangat, ^_^

    • Hehe.. Bela-belain hapdet, Mbak😀
      Hmm.. Karena parno, kmarin sy berulang kali ngechek ke tmpat jemuran. Alhamdulillah, selamat sentosa cuciannya😀

  2. badan melar, jempol kriting, rambut kriwul, mata meleleh, baju kusut, hati yang masih gundah gulana, ditambah masuk angin karna AC, haduuhhh…lengkap sudah deritamu mbak…hihihi..

    * Ni adik kurang ajar:mrgreen:

  3. Turut mendoakan semoga sepupunya lekas sembuh.

    Nebus obatnya di Balikpapan? wew..
    Kakak juga harus jaga kesehatan ya, jangan telat maem..

  4. Hahaha …
    Kakaakin ini ada-ada saja …
    Itu mah Nginep Kak …

    Yang jelas saya berharap … Semoga Sepupu Kakaakin lekas sembuh ya Kak …

    Salam saya Kak

  5. kirain tadi kemping beneran
    soale aku juga ga pernah ngerasain kemping beneran
    kayaknya sukses nih judulnya yang menipu saya hahaha

    semoga yang sakit lekas pulih ya mba😉

    btw, saya salut sama temen2 yang masih ngeblog mengandalkan hp, saya mah, nyerah deh😦 keriting jarinya😀

  6. Hmmm – kemping kok gak ngajak2 siii😉
    selama ‘kemping bete gak? kabar2i ya klo bete … ntar saya kirim ‘laptop biar bisa online (baca, BW …😛

  7. numpang comment,
    semoga lekas sembuh sepupunya itu.
    ngetik di HP? luar biasa. walau dalam keadaan seperti itu masih sempat menulis, benar2 produktif.

  8. Wah kirain Kempingnya Mengasyikan ternyata kemping di RS too.. hehe Semoga cepat sembuh yah mbak sepupunya..!!🙂 Salam Sahabat Blogger indonesia

  9. menganggap menginap di rumah sakit sebagai sebuah kemping, mungkin bisa menjadi menarik kali ya…
    bagaimana kalau juga ditambahkan dengan pura²nya bikin api unggun, oh… tentu akan lebih ramai dan tak bikin cepat bosan.

    dan semogalah itu adik sepupunya cepat pulih..

  10. @kinnnn … kamu kemping dimana?
    kok gak ngajak2 siii?
    coba ajak aku … kau gak bakalan kedinginan …😉
    aneh kok kemping di RS – memang ada pa disana? …😛

Leave a Reply

