Bonjour, Mbak Susi!

Aku sangat tertarik belajar bahasa asing. Setelah lulus SMA aku mulai melirik bahasa selain bahasa Inggris untuk kupelajari. Ada bahasa Jepang, Jerman, Perancis dan sempat melirik Mandarin sedikit😀 Namun sayang sekali kelemahanku adalah tak ada satupun bahasa asing itu yang kupelajari dengan serius, misalnya kursus di tempat yang resmi. Alhasil, dengan niat setengah-setengah, tak satupun bahasa-bahasa itu yang kukuasai:mrgreen:

Saat berkunjung ke blog Mbak Susindra, aku menemukan tutorial bahasa Perancis. Wow, kalau sudah bisa membuat tutorial, berarti kemampuan berbahasa Perancis-nya nggak usah diragukan lagi dong. Apalagi sebuah blog khusus mengenai pelajaran bahasa Perancis pernah pula dibuat oleh Mbak Susindra. Kewreenn…😀

Aku tertarik dengan postingan di blog Mbak Susindra tentang cara menyapa dalam Bahasa Perancis. Aku jadi ingat dulu saat aku belajar bahasa Perancis. Ehm… sebenarnya dulu aku cuma belajar dari teman dalam klub Bahasa Inggris yang kuikuti. Ada seorang teman yang bersedia mengajari anggota klub belajar bahasa Perancis.

Pertemuan pertama pelajaran bahasa Perancis yang kuikuti dulu adalah tentang cara menyapa dan rasanya aku sudah terbiasa untuk memutar-mutar lidah (hehe…) agar terdengar lebih Perancis😀 Setiap peserta belajar untuk memperkenalkan diri.

“Bonjour!”
“Je m’apelle Akin”
“Je suis Indonesie”

Cuma segitu yang kuingat dari pelajaran bahasa Perancis yang dulu kudapat. Loh, kok cuma segitu? Iya, karena baru sempat sekali pertemuan, temanku itu pindah sekolah ke Jawa.  Hehe…

Berkunjung ke blog Mbak Susindra rasanya membangkitkan minatku untuk kembali belajar bahasa Perancis. Siapa tahu dapat rejeki bisa jalan-jalan ke Paris, hehe… (Loh Kin, lalu bahasa Korea-nya gimana?? Hmm… gimana ya…😀 )

Ada satu hal yang menggangguku saat membuka beberapa tulisan Mbak Susindra. Paragraf yang sambung menyambung membuat mata tak nyaman saat membaca tulisannya. Misalnya saja saat membaca tulisan yang ini, seolah-olah tulisan Mbak Susindra hanya berupa satu paragraf panjang dari awal hingga akhir tulisan. Entah apakah itu karena pengaruh dari theme-nya atau hal lain, aku juga kurang paham. Semoga Mbak Susindra bisa membuat tampilan tulisan yang lebih rapi dan nyaman untuk dibaca pengunjung blognya.

_______________________

Tulisan ini diikutkan pada Giveaway Susindra.

Hmm… sepertinya judulnya juga nggak sesuai bahasa Perancis ya… Mestinya kan “Bonjour, Madame Susindra!”😀

77 thoughts on “Bonjour, Mbak Susi!

  1. @blog keluarga: huhu… aku juga pengen belajar bahasa arab… tapi gak tau, di Samarinda tempat kursusnya dmana ya??

    @mbak nia: hehe.. penasaran ya sama rasa coklat buatan saya..

  2. wahh…kerrn kalo bisa bahasa perancis gitu…

    aku maunya bisa bahasa korea biar ntar bisa ngbrol ama Kim Bum,,aaahahahaaa…sekalian ma personilnya SuJu jugaaa…haaaa…😆

  3. sama nih..aku juga ngebet banget pengen bisa bahasa prancis, tapi ya itu udah banyak bahan2, kok males belajarnya ya, kalau gak langsung kursus di tempat kursus.

  4. nggak sekalian j’taime kak Akin?.. hehehe. *plaak.

    saya juga tahunya seteah jeng susi bilang dulu pernah berbahasa perancis pas baca tulisannya bberapa waktu lalu.

    sukses buat kontesnya yaa..

  5. Wah, dulu hanya Risa yang kursus bahasa Perancis, saya cuman sebatas jadi motivator aja😀

    Selamat lomba mbak, selamat memeriahkan blog-nya mbak Susindra…sukses!

  6. Kakaakin, makasih ya posting spesialnya.
    Iya bener, ga nyaman bacanya karena spasi postingnya tidak ada.
    Sekali lagi terima kasih, ya pesan-kesannya.

  7. wow ikut kontes yah Kak..
    heheheheh, aku baru kenal sama Mbak Susi beberapa saat yang lalu.. jadi pengen ikutan juga
    *jadi saingan. hahahahaha,

    sukses yah Kak🙂

  8. Kiiiiin…
    gara gara suka dengerin soundtrack 49 days di tmpat Arman jadi pengen nonton pelem nya..
    rame gak sih???

    Tapi nanya ke tempat dvd langganan belum tamat katanya….belum lengkap cd nya…

    tapi kalo gak hepi ending ogah nonton aaaah🙂

  9. enak ya mbak akin jk bisa fasih berbicara dengan berbagai bahasa..aku dulu jg pengen tp spt mb akin, belajarnya setengah2 akhirnya malah ga bisa semua he…

  10. sukses ya kakakin dengan bahasa perancisnya, aku sich bahasa inggris aja masih belepotan, yang fasih selain bahasa Indonesia ya bahasa sunda…🙂

  11. Menurut saya, bahasa adalah keterampilan. Oleh karenanya, ia perlu dilatih. Semakin sering kita berlatih, akan semakin mahir lah kita dalam berbahasa. Kayaknya mengikuti tutorial di blognya mbak susi ok juga tuh…🙂

  12. bonjour itu ternyata bahasa prancis ya,, pantesan aku cari di kamus inggris kog nggak nemu-nemu,, wah,, perlu ikutan bahasa prancis nih,,,

    *eifel, i in lope,,

  13. Oh kayaknya tulisan Mbak Susindra yg seperti 1 paragraf itu karena dia menulisnya di Wordpad atau MS Word dulu baru di copas ke WP. Hehehe… ini mungkin lohh…

    Salam hangat dari Makassar

Leave a Reply

