Pertempuran Kemarin

Innalillah…

Telah berpulang…

Si Bule…

Sebenarnya hal ini sudah bisa kuduga, karena hari sebelumnya Si Bule telah bertarung habis-habisan dengan Si Jalu yang diakhiri dengan terkaparnya Si Jalu. Sebenarnya kedua jago andalan omku ini dilepas pada halaman yang berbeda. Si Jalu di sisi kiri rumah dan Si Bule di sisi kanan. Namun entah karena hasrat ingin bertarung Si Jalu muncul, sehingga ia terbang melintasi pagar setinggi 2 meter dan menemukan lawannya. Lalu terjadilah pertempuran berdarah itu, tanpa sepengetahuan omku.

“Kok bisa sih Si Jalu terbang ke halaman samping?” Tanteku bertanya-tanya.

“Ya, bisalah! Kan ayam juga punya sayap” sahut omku, usai menguburkan Si Jalu di salah satu pojok halaman rumah.

Kemarin aku menemukan Si Bule terbujur kaku di kandangnya. Padahal omku yang bekerja di luar kota, sudah berangkat. Jadinya akulah yang bertugas ‘memakamkan’ Si Bule. Meskipun kemarin ia memenangkan pertarungan melawan Si Jalu, rupanya Si Bule juga tak dapat bertahan.

“Sudah, dibuang ke tempat sampah saja” kata tanteku.

“Nggak ah, kasihan tukang sampahnya kalo kebauan bangkai ayam” sahutku.

“Memangnya sampah yang sudah ada nggak bau apa??”

“Hehehe…”

Aku hanya tertawa menanggapi ucapan tanteku. Hmm… Aku bertekad memberikan pemakaman yang layak bagi Si Bule (hahahaha…..), seperti yang dilakukan omku pada Si Jalu.😛

Dengan sok-sok-an, aku mengangkat cangkul dan mulai membuat lubang di tanah di halaman belakang rumah.

Huhuhu… ternyata berraats😦

Sungguh… Cangkul itu lebih berat dibanding sebuah suntikan atau alat pengukur tekanan darah!😀

Alhasil, Si Bule kukuburkan dalam lubang yang tak seberapa dalam. Kutak sangguuuppp…  *sing ala KD*

Dan beberapa hari ini badanku jadi pegal-pegal, seperti habis digebukin orang sekampung😆 Jadi malas blogging, cepat ngantuks, hehe…

Semangat, Kin!!!

:mrgreen:

___________________

PS: sungguh… ini bukan cerita fiksi sodara-sodara😀

Oiya, nggak pada mual kan melihat bangkai ayam?:mrgreen:

80 thoughts on “Pertempuran Kemarin

  1. Hahahaha…pertarungan yg hebat. Cb bisa diabadikan. Hihi…
    Itu bukan cangkul mbak…sekop.

    Smoga amalmu dterima mbak, karena sdh rela menguburkan si bule..mestinya tuh bule dipanggang aja sebelum mati.:mrgreen:

  2. lho… kok langsung dikuburkan?
    coba selidiki dulu bu, apa ada hal yang tidak wajar dalam kematian si bule, siapa tau si jalu berkonsiprasi dgn pihak ketiga untuk membuat si bule lemah dalam pertarungan.

    tapi salut juga dengan si jalu, yg berarti bukan jago kandang, berani nyerang dia. ckckck…

  3. bwahaha.. buat nguburin ayam aja sampe bela-belain pegang sekop buat nggaruk tanah. kenapa nggak minta bantuan aja?.. hemm.. sayang yah matinya karena tarung, coba kalo disembelih.. jadi ayam goreng nan nikmat tuh >.<

  4. @Gaphe: mana nikmat klo ayam tarung setua itu digoreng. Ihh ketauan yeee g pernah liat ayam petarung😛

    Semanga Mba, masih banyak yang perlu digali (pake jarum suntik), lagian buat ngubur ayam aja pake nggali lubang sendiri sih, emang ga ada yang dimintain tulung yak …

    Selamat jalan Jalu, selamat jalan Bule, semoga kalian berdua akur di alam sana, jangan bertarung lagi yaaa ..

    • Gak ada yang bisa nulungin…😦

      Hehe… saya pernah masak ayam jago yang udah tua. Direbus dulu di panci presto, alhamdulillah dagingnya jadi (lumayan) lunak😀

      • masak sih? masih enak yah?
        yah maafkan saya Gaphe xixixi
        ternyata wlo ayam sudah tua, tapi jika tau cara memasaknya tetap terasa enak rupanya. kirain saya dagingnya liat hehehe

  5. ikut berduka cita sobat…….. klo tahu gt sebelum mati duluan enaknya disembelih ya sob, jd ga bisa dimasak n gak capek2 ngubur hahahahahahahahaa…..

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  6. Pas ada foto ayamnya, cepet-cepet saya turunin mouse-nya…hehe, nggak tega😉

    Gimana nih komennya mbak?
    Bolehkah saya ikut berduka cita?

    Semoga pegel-pegelnya sekarang sudah hilang yaaaa😀

    • Hehe… Apakah gambarnya perlu saya blur ya??😀

      Pegelnya masih berasa… mending cuci piring dari pada nyangkul deh, Mbak…😀
      Pegelnya tahan lama banget, hahaha…

  7. Turut berduka ya buat kepergian ayam jagonya😀
    Namanya ayam petarung pasti gitu deh, asal ada tandingan, yo wes langsung tanding.
    Padahal gak ada masalah sedikitpun.
    (kayak manusia aja)😆

  8. kasian si bule😐 hanya bisa menikmati kemenangan yg singkat, sesudahnya malah nyusul si jalu
    berarti hasrat berantem si bula udah di lampiaskan deh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s