Makan Bebek di Gresik

Ini masih sisa ceritaku saat ke Surabaya pekan lalu, aku sempatkan tuk jalan-jalan ke Gresik.

Mungkin ada yang bertanya, “Akin ngapain ke Gresik? Kopdar juga ya?” Nggak, aku ke Gresik bukan untuk kopdar. Sepertinya sih diantara blogger yang kukenal, tak ada yang dari Gresik🙂

Aku ke Gresik karena ingin menemui dua orang teman kuliahku saat di akademi keperawatan dulu. Mereka begitu lulus kuliah, langsung menikah. Kebetulan suami mereka bekerja di perusahaan yang sama dan dipindah dari Samarinda ke kota yang sama yaitu Gresik.

Aku berangkat ke Gresik berdua dengan teman kuliahku juga yang sekarang sedang kuliah S1 Kesehatan Masyarakat di UNAIR. Namanya Yuni. Belum genap setahun Yuni tinggal di Surabaya, sepertinya dia sudah hapal jalan. Dengan sepeda motornya, aku dibonceng dari Surabaya menuju Gresik, melintasi jalan raya yang padat dan dengan lincahnya menyalip truk-truk kontainer.

Alhamdulillah, kami tiba juga di rumah temanku  yang pertama. Kemudian kami beranjak ke rumah temanku yang satunya.

Lusi, Yuni, Nita dan Aku:mrgreen:

Teman-temanku ini juga sudah lama nggak ketemu, sejak kami lulus kuliah, sekitar 10 tahun yang lalu. Kecuali Yuni yang pernah kutemui 9 tahun yang lalu, saat aku masih bekerja di kampus kami. Adanya fesbuk juga menyatukan kami, namun tentu saja sensasinya berbeda dengan bila kami berjumpa secara langsung😀

Setelah kami berempat berkumpul, kami memutuskan tuk makan siang di rumah makan yang menyajikan menu bebek, yaitu Warung Bebek Goreng H. Slamet.

Sebelum menyantap hidangan, berpose lagi!!😀 Anak-anak Lusi dan Nita nggak kalah rame dengan ibu-ibunya:mrgreen:

Alhamdulillah, makan siang hari itu sangat menyenangkan, karena sambil bercengkrama dengan teman lama🙂 Rasa bebeknya maknyusss tenan😀 Sayang sekali aku nggak sempat bermalam di rumah teman-temanku itu karena Yuni harus mengikuti kuliah di sore harinya. Lalu kami balik lagi ke Surabaya dan lagi-lagi salip-menyalip dengan kontainer-kontainer yang banyak di sekitar daerah pergudangan🙂

Hmm… setelah beberapa kali makan bebek saat liburan di Surabaya-Gresik, aku jadi ketagihan makan bebek. Tapi sayang sekali, masakan bebek yang kutemui di Samarinda nggak seberapa enak, atau mungkin aku belum menemukan tempat yang menyajikan bebek enak.🙂

42 thoughts on “Makan Bebek di Gresik

  1. aku suka bebek tp ga bisa sering makan bebek, krn suami ga suka hiks …

    kayaknya pertemuan kembali dengan teman2 semua liwat fesbuk ya mba? Mesti bikin banner tx to facebook tuh hehehehe

  2. bebek mercon di sbyu sekarang bebek gresik….hehehehe asal jangan semen gresik aja mbak,,,,hehehehehe btw sudah nyampai di kampung halaman belum mbak………?

  3. ini beneran deh, cabang H Slamet udah dimana-mana banget.. jadi kangen bebeknya juga..

    tapi seru juga ketemu sama temen kuliah yang dah lama nggak jumpa.. kangen-kangenan gitu akhirnya. hahaha.. congrats atas pertemuannya!

  4. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

  5. Memang sungguh menyenangkan kalau ketemu ‘teman-teman lama .. saya juga merasakan ‘rasa ini’ pada waktu domisili di kampoengku … indah banget …
    Hmm ..saya tersenyum baca kata2mu : “Rasa bebeknya maknyusss tenan …” …😛

  6. Salam takzim
    Bebek Goreng memang enak ka, saya aja ketagihan di traktir sama kang ismoyo hehehe
    Apa kaka akain mau nraktir juga, ditunggu
    Salam Takzim Batavusqu

  7. aku juga suka rada pilih2 kalo makan bebek Kin…
    Soalnya kalo gak pinter masaknya suka keras dan agak bau…
    Di bandung ada Bebek Garang…bebek segar merangsang…pedas abis…harus nyobain Kin🙂

  8. iyaa di samarinda blum ada rumah makan bebek, di balikpapan jg blum ada yg jago bebek! aq tinggal d balikpapan, tapi kuliah di bandung. salah satu favorit aq bebek slamet, d bandung jg ad. tp kalau d sni lebih sering ke bebek garang, punya 7 menu dooonk! maknyuussss seperti kata pak bondan!

  9. Terima kasih atas kunjungan anda kpd mk lusi…….
    Bila ad waktu maen ke gresik Lagi jgn lpa mampir…

    @MANAGEMENT bEBEK g.H SLAMET GRESIK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s