Teman Nyontek

Apa sih yang paling diingat oleh kawan kita tentang kita?

Kadang pertanyaan itu muncul dalam hatiku. Baikkah? Atau burukkah kita?

Kamis sore yang lalu aku bertemu dengan salah seorang kawan SMA-ku di Jembatan Merah Plaza, Surabaya. Aku biasa memanggilnya Yanti, yang kini berdomisili di Surabaya. Ia sekelas denganku saat kelas 1 di SMA N 1 Samarinda. Saat kelas 2, kami berbeda jurusan. Aku memilih jurusan biologi dan dia fisika. Hehe… ketahuan deh, SMA jadul banget😀

Saat kenaikan kelas 3 SMA, Yanti pindah sekolah ke Jawa. Pertemuan Kamis sore itu adalah pertemuan kami pertama kali setelah 16 tahun. Bisa dihitung sendirilah…tahun kapan itu😛 Baru beberapa bulan lalu Yanti meng-add aku di fesbuk🙂

Tak lupa, jepret! Yanti masih seperti dulu, anak yang ceria😀

“Mariaaaa…” Yanti memanggilku sambil cipika-cipiki.

“Yanti…” Aku memeluk erat kawanku itu. Kami tertawa bersama. Yanti ditemani oleh rekan kerjanya dan aku ditemani oleh adik sepupuku, Mae. Kami saling berkenalan.

“Teman nyontek nih…” Kata Yanti dan aku tertawa lebar mendengar ucapannya itu😀

Hmm… memang Yanti sama sekali tak salah. Dulu kami sering contek-contekan PR. Waktu kami kelas 1 SMA, kami masuk siang. Jadi ada waktu untuk mengerjakan PR sebelum mulai jam sekolah😀

Ternyata aku dikenang sebagai teman nyontek, hahaha…😆

Tentu saja ada hal lain yang diingatnya pula tentang aku, selain masalah nyontek itu😀

“Hmm… ternyata kamu nggak berubah ya, Mar. Wajahmu sama saja seperti dulu”

“Hehe… Tapi bintik-bintik di wajahku kini bertambah banyak. Maklum tambah tua” ujarku, diiringi oleh tawanya.

“Ah, sama aja seperti dulu kok”

Pembicaraan kami tentang bintik-bintik hitam di wajahku lumayan menyegarkan suasana. Yanti yang dulu pernah kuliah D1 di ITS juga terlibat pembicaraan seru dengan Mae yang baru lulus dari ITS. Beberapa teman sekolah tak luput jadi bahan obrolan kami. Yanti juga mengungkapkan pekerjaannya yang sebenarnya, berbeda dengan apa yang dimuatnya di fesbuk.

Hmm… pertemuan setelah 16 tahun, ternyata tak ada yang berubah, kecuali usia kami yang semakin tua saja, haha… Apalagi status masih sama, sama-sama masih sendiri😆

Bagaimana dengan Sahabat? Apakah ada yang dikenang sebagai teman nyontek juga?😛

52 thoughts on “Teman Nyontek

  1. status masih sama? ah, bentar lagi pasti juga akan sama. sama-sama bersuami, hehehe..

    Biasa, ibu2, kalo ketemu pasti deh ngerumpi..:mrgreen:
    ngegosip sana – sini kan?

  2. hahaha.. seruu masih inget sama temen nyonteknya.. wah, kakaakin sihh make 16 tahun segala setelah SMA.. jadi bisa ketebak kaan umurnya berapa. *ups.

    kalo saya sih nggak pernah nyontek, *preeet..
    jadi nggak inget deeh siapa temen nyontek dulu. hahahaa

  3. ada, pasti ada temen nyontek sewaktu masa2 SMA ,Kak🙂
    bunda malah baru bisa ketemu lagi setelah 33 thn, itupun melalui fb.
    bisa ikut merasakan kebahagiaan Kakaakin, sewaktu bertemu Yanti🙂
    banyak hal pastinya yg dibicarakan🙂
    salam

  4. MMM…
    Saya ?
    Ada tiga hal yang mungkin selalu dikenang oleh teman-teman saya :
    1. Tukang Poto
    2. Pemain Piano … dan …
    3. Bungkuk …

    Ya … yang terakhir itu khas saya … saya kalau jalan agak Membungkuk dan ini susah dicari padanannya

    salam saya Kak

    This is very nice
    setelah 16 tahun tidak bertemu

  5. Whuuuuiiii 16 tahuuuun!😀

    Wah, saya sih ada teman nyontek, tapi kalo belum berpisah terlalu lama rasanya sensasi ketemuan gak seheboh yang Kaka akin alami.🙂

  6. Iya betul, kita tidak tahu apa entity diri kita yang melekat dalam ingatan seseorang. Entitas sebagai teman nyontek baik atau buruk ya…?:mrgreen:

    Btw, saya juga punya teman yang setiap ketemu dengannya dia selalu bilang gini “Kalo nggak ada si Yori ni, mungkin saya gak lulus SMP” <– ini entity yang buruk🙂

  7. saya juga punya teman nyontek waktu di SMA dulu…dia selalu bisa menjawab soal2 kimia padahal teman2 sekelas lainnya udh pada bingung ngerjainnya ternyata dia punya buku kunci soal2 dan ternyata banyak pe er yang diambil dari buku2 yang dia punya kunci jawabannya…nah waktu kita pada beli bukunya ternyata guru kimia mengganti buku lain dan kembali kita bingung lagi eh ternyata temen saya yg satu itu udah punya kunci jawabannya…hehehehe sejak itu kita juluki si raja kunci ..karena peer kimia jadi aman (tinggal nyontek sama dia,….)

  8. wah teman nyontek heheh…kalo aku dulu jarang nyontek mbak…soale gurunya galak2 hahah….

    duh senangnya ketemu teman yg udah lama ngga bertemu…..smoga kakaakin dan temannya cepat mendapatkan jodoh….amiin

  9. Salam Takzim
    Semoga di hari pendidikan nasional ini NYONTEK berubah menjadi HANTU, agar hasil studinya benar benar bisa dibanggakan
    Salam Takzim Batavusqu

  10. pasti ada dong, dan alhamdulillah, masih bersilaturahmi terus sampai sekarang😀

    soal bintik2 hitam itu,sahabatku juga ada yang begitu, faktor umur ya? Soalnya semakin ke sini semakin banyak aja sih… tapi aku kok engga yah? pengaruh hormon juga kah? *kok jadi dibahas hahaha*

    • Hahaha… masalah bintik ya…
      Hmmm… kalo di kulitku sih memang banyak bintik2nya, nggak cuma di wajah, hehe…
      Sepertinya memang udah keturunan kek gitu:mrgreen:
      Kan lumayan tuh, tinggal pake softlens aja udah mirip bule😀
      *gak penting banget*😛

  11. wah… reunian donk mba’🙂

    teman niru mba’soalnya waktu sekolah dulu ada teman yang hoby nya niru bgt, dari ujung kaki sampai kepala hehehe😀

  12. aku apa ya….

    pernah kepilih jadi ‘teman paling berkesan’ saat perpisahan SMA…. seneng banget deh…cuman pas kupikir2 lagi, jgn2 paling berkesan ‘buruk’ ya….hehehe

    aku…hm…sok-sok-an kali ya…(suka nantang anak laki2 berantem)…lainnya sih biasa aja…karena selalu dlm posisi yg sedang2 saja…

  13. 16 tahun wah berarti angkatan kita gak beda beda jauh nich🙂, memang Fesbuk ternyata membantu silaturahmi kita dengan teman-teman yang sudah sangat lama tidak bertemu, bahkan sampai ketemen SD segala, dan pas reunian wuih serunya kita ngobrolin masa-masa culun kita…🙂

  14. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> https://lowonganterbaik.wordpress.com/

  15. ehm…aku suka nyontek juga sih Kin…harus laaaah…hihihi…
    Terakhir reunian dan ketemu teman teman SMP, mereka terkaget kaget dengan penampilan emak emak ku…soalnya dulu aku tomboy dan persis preman pasar…hihihi…
    Ops…jadi kepikiran buat posting tentang metamorfosis nih Kin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s