Kopdar di Surabaya

“Pakdhe, maaf saya baru meluncur. Tadi ada antrian kamar mandi. Mendadak pada pengen ‘mbuang'”

Itulah bunyi pesan singkat yang kukirimkan ke ponsel Pakdhe pada saat mepet waktu pertemuan yang dijanjikan di Park Coffee Resto. Kok ya mendadak pada pengen ngosongin perut dulu. Tau banget deh bakalan ditraktir makan malam, hehe…

Alhamdulillah…

Akhirnya nyampe juga di resto. Nggak perlu pake acara nyari sana-sini, posisi meja yang dipilih lumayan di tengah, ditambah lagi beberapa sosok yang sudah kukenali melalui fotonya, terutama Pakdhe😀 Di resto sudah hadir beberapa blogger beserta pasangan, yaitu Pakdhe dan Budhe Ipung, Kang Yayat dan Mbak Lely, Mbak Yuniari Nukti dan suami, Inge dan pasangan, serta Gaphe

Pakdhe : “Kakaakin, pesan es tehnya mau pake es atau tidak?”:mrgreen:

Aku duduk di dekat Pakdhe dan Kang Yayat, sudah jelas banget yang diomongin tentang monetizing blog. Mungkin sahabat sudah pernah membaca kisah Kang Yayat di BlogCamp, yang memutuskan keluar dari pekerjaannya dan menggeluti dunia perblogan untuk menjadi blogger profesional.

“Ayo, kita beli selusin domain dotcom. Murah kok, cuma USD 1,9 perbuahnya”😀

Kopdar nggak perlu jaim, hayuk disantap saja apa yang disajikan. Aku nggak tau apa nama masakan yang ada di depanku, langsung sikaaat😀

Psstt… itu piring Kang Yayat sudah nambah nasi, “Saya kalau makan selalu banyak”, katanya. Kalau aku sih, porsi nasi yang disediain di piringku nggak bisa kuhabisin, hehe…

Mbak Yuni nggak ketinggalan cerita seru di tokonya. Sedangkan Gaphe, aku hanya tau dari postingan sahabat yang ikutan pada Gaphe Giveaway. Aku nggak ikutan acara Gaphe waktu itu karena aku merasa sudah terlalu banyak foto narsis terpajang di blogku😀

Gaphe jepret-jepret… dan ternyata dia duluan membuat postingan kopdar kali ini😀

Peserta kopdar ini ada yang blogger dan ada yang bukan, namun lumayan sering ikutan kopdar. Ada Budhe Ipung dan Mbak Lely. Pada foto di bawah ini ada Inge, yang lagi ngadain acara di kotak mimpinya. “Giveawaynya diperpanjang kok…”kata Inge. Hmm… sempat nggak ya, kalo aku ikutan…😀

Mbak Lely, Inge dan Budhe Ipung.

Terakhir, foto bareng di parkiran… Huhu… sayang banget kamera hapeku nggak ada blits-nya. Jadi gelap deh…

Edit : Minjam foto dari newBlogCamp😀

Terima kasih buat semua sahabat yang telah bersedia hadir pada kopdar semalam. Aku senang sekali karena bisa bertemu dengan Sahabat semua. Ehm, terimakasih juga buat traktirannya ya, Pakdhe…😀 Insya Allah kalo sempat, saya akan mampir ke rumah Pakdhe🙂

Alhamdulillah, rangkaian kopdar impianku sudah terlaksana, yaitu yang Sabtu kemarin di Plaza Semanggi Jakarta dan tadi malam di Park Coffee Resto Surabaya.

69 thoughts on “Kopdar di Surabaya

    • Udah beli tiket pesawat dari Samarinda, Mbak. Lagian gak berani naik kereta sendiri😀
      Hmm… banyak tujuan yang menggoda sih… termasuk ke Bali… Sempat nggak ya??😀

  1. Benarkan apa yang pernah saya katakan di komentar …
    mengenai mimpi Kakaakin itu …
    Sooner or Later … hal itu akan terlaksana …

    dan Yess !!! keturutan sekarang …
    Dan ini bukan mimpi ya Kak …

    Senangnya …

    This is the beauty of blogging

    Salam saya

  2. Kopdar ini terselenggara kan karena ada bintang tamunya.. yaitu Kaka akin..
    Meskipun jarak kita jauhh melewati lautan tapi persahabatan maya selalu mengesankan…

    Senang bertemu Kaka akin, pengennya sih bisa ngobrol-ngobrol lebih lama lagi…

  3. Salut saya Jakarta Surabaya ditempuh untuk bertemu kawan-kawan blogger … semoga saya meniru jejaknya untuk bisa bersilaturahmi dengan kawan2 yang selama ini hanya dikenal di internet🙂
    Senang pertemuan kemarin Mbak.
    Trims.
    Salam🙂

  4. Jiaaaaaaaaahhhhhhhh! Kopdar juga di Surabaya. Asyeeeeeeek banget makan-makannya, beda dengan yang di Bandung (tapi emang harus beda ya ^_^). Kapan nih Kaka Akin mau ke Bandung? Hehehehehe ….

  5. […] Alhamdulillah, kopdar bukan hanya mimpi. Meskipun dengan beberapa orang yang berbeda, aku bisa melaksanakan kopdar di Jakarta, tepatnya di Plaza Semanggi (Pelangi). Kisah serunya ada disini. Bahkan aku juga bisa sekalian pergi ke Surabaya, untuk kopdar dengan Pakdhe Cholik dan sahabat blogger lainnya. Pernah kukisahkan disini. […]

Leave a Reply

