Kopdar di Plaza Semanggi

Sejak semalam aku rada bingung, bagaimana cara menuju tempat kopdar yang telah di rencanakan, yaitu di Plaza Semanggi. Alhamdulillah, ada om yang mau menemaniku ke Pelangi (Plaza Semanggi). Sebenarnya aku sudah berbekal instruksi dari Mbak Monda, mesti naik ini atau turun dimana. Namun karena ada yang mau mengantarkan, ya…dengan senang hati😀

Rasanya senang sekali saat memandang tulisan PLAZA SEMANGGI dari jembatan busway. Akhirnya aku nyampe juga, pikirku. Saat memasuki gedung Pelangi, sebuah pesan singkat masuk ke ponselku. Tak lama kemudian seorang perempuan yang mengenakan jilbab yang berwarna sama denganku, oranye,  menghampiriku. Dialah Dede dan ini adalah kopdar pertamanya. “Berdebar-debar” katanya😀

Setelah sholat dzuhur di mushola lantai 5, aku dan Dede langsung menuju ke foodcourt lantai 3A. Waktu menunjukkan sekitar pukul 13.00 WIB, sesuai kesepakatan waktu pertemuan. Satu persatu sahabat blogger datang dan bergabung bersama kami. Ada Kak Julie, Mbak Lidya beserta Pascal, Orin, Pak Isro dan Istri, Pak Iksa, Sang pengantin baru Didot dan istrinya. Jadi total ada 8 blogger termasuk aku dan Dede.

SERU!

Sangat pantas kata itu kuucapkan. Rasanya senang banget aku bisa bertemu dengan sahabat dunia maya. Bahan pembicaraan tak lain dan tak bukan adalah tentang blog. Kak Julie juga ditanya-tanya tentang buku yang ditulisnya dan diterbitkan sendiri. Untung saja Kak Julie belum mengirimkan buku ‘Pada Suatu Ketika’ yang kupesan beberapa waktu yang lalu, jadi bisa langsung diserahkan padaku dan menghemat ongkos kirim, hehe…😀

Aku langsung minta buku ditandatangani oleh Kak Julie😀 Tak lupa, mugnya juga diserahkan ya, Kak…🙂

Memperhatikan tingkah Pascal seru juga. Akhirnya aku bertemu juga dengan sang selebriti di blog fitrian.net😀 Sayang sekali Enrico, anak Kak julie, nggak ikutan.

Hehe… Candid camera😀 Mbak Lidya bersama Pascal dan Dede dengan ekspresi yang paaas banget (mangapnya):mrgreen:

Adanya Pak Iksa membuat kopdar ini tambah seru. Beliau dengan kamera yang ada tongolannya, sibuk memotret obyek apapun yang menarik perhatian beliau, terutama makanan dong…🙂 Para peserta kopdar juga dipotret satu-persatu, jadi tambah narsis deh…😀

Pak Iksa, Didot dan Pak Isro… Para pria dalam kopdar ini😀

“Rin, kamu nggak makan?” Tanyaku pada Orin.

“Nggak, Mbak. Sudah makan. Tadi masak dulu di rumah” Sahut Orin.

Maklum saja, Orin juga termasuk pengantin baru yang sedang menikmati menjadi ibu rumah tangga😀

Berpose bareng Orin yang duduk di sampingku🙂

Kali ini adalah pertemuanku yang kedua dengan Didot. Jika bulan Juli tahun lalu ia baru bercerita tentang seseorang yang akan dinikahinya, kali ini ia datang bersama dengan orang itu, dan telah dinikahinya😀

Tak lupa mengucapkan selamat buat Didot dan Sari yang baru melangsungkan pernikahan awal April lalu🙂

Tak mau kalah dengan Pak Iksa yang memotret dengan kameranya, akupun tak ketinggalan mengerahkan apa yang kumiliki, yaitu kamera hape😀

Yups… Inilah formasi lengkap kopdar di Pelangi, dari ki-ka : Pak Isro Machfudin, Kak Julie, Kakaakin, Orin, Istri Pak Isro, Mbak Lidya, Pascal, Dede, Pak Iksa dan Didot. Thanks to tukang jepret kali ini, yaitu Sari😀

*****

Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ternyata ada sahabat yang ketinggalan berita pelaksanaan kopdar ini. Karena salahku juga, aku hanya melakukan pengumuman melalui blogku dan tidak menghubungi Sahabat melalui email. Yang membuatku sedih adalah aku lupa banget untuk menghubungi Dian Ssi, padahal jauh-jauh hari aku sudah memberitahu dia bahwa aku akan berangkat ke Jakarta. Hilang lagi kesempatanku bertemu dengannya, setelah tahun lalu juga tak berhasil bertemu😦 Semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan🙂

Terima kasih buat semua sahabat yang telah bersedia bertemu denganku. Keberangkatanku kali ini memang kuniatkan buat bertemu para sahabat blogger. Sampai-sampai nggak pake acara belanja-belanja untuk oleh-oleh di Jakarta😀

@Mbak MondaMas lozz Akbar dan Ari Tunsa: Salamnya udah disampein😀

NEXT DESTINATION : SURABAYA…. I’m coming…😀

70 thoughts on “Kopdar di Plaza Semanggi

    • Sama-sama, Pak Isro…
      Makasih banget sudah datang, lengkap dengan ibu🙂
      Titip salam buat ibu, ya… kmaren sempat kami milih2 makanan yang akan dipesan😀

  1. […] Disela sela mengisi waktu libur selama 3 hari ada banyak peristiwa yang batavusqu alami dan ini merupakan kebahagiaan yang akan selalu batavusqu ingat, yang pertama batavusqu menerima Award dari bunda Melli dan yang kedua menerima 2 Award dari kang mas Sugeng dan yang ketiga dapat apresiasi dari para sahabat. Insya Allah kalau postingan stage 6 terselesaikan award award yang diterima akan batavusqu sebar kepada para sahabat dimana saja berada. Hari ini juga batavusqu mengikuti kopdar pelangi bersama kakaakin, mbak yuli, mbak orin, mbak lidya, mbak dheeasy,  mas didot dan istrinya serta pak iksa. Maap masih belum bisa meliputnya […]

  2. cepet banget diupdatenyaaaaaaaa…

    makasih ya kin,atas undangan kopdarnya. ditunggu lagi kedatangannya,dan sari bilang terimakasih atas dompetnya🙂

  3. setiap ada kopdar selalu ingat kalimatnya Mas Enha : this is beauty of blogging🙂
    dan, bahagia sekali pasti rasanya bisa kopdar berjamaah gini ya Kak……🙂
    dengan Yuli dan Mas Isro beserta nyonya , bunda dah pernah kopdar , kapan ya dpt kesempatan bertemu Kakaakin?🙂
    salam

  4. Aduh kaka… ga ada poto saya yang lebih ancur ya??? *gagal deh rencana nyari jodoh di dunia maya hehehehehehe

    Kakaakin, Mama Calvin, Mba Orin, Kak Julie, Pak Isro+Istri, Pak Iksa, dan Mas didot+istri, Makasih banget ya, Kopdar pertama saya menyenangkan sekali…🙂

  5. Kak …
    Saya tersenyum sepanjang postingan …
    Beberapa sudah sempat saya temui secara nyata … beberapa belum …

    Indeed
    This is the beauty of Blogging

    Salam saya Kak

  6. Nggak apa-apa kok Akin, saya juga tahu ada kopdar ini tadi pagi, baca blognya mbak Monda. Maklum minggu ini sibuk banget, tak sempat bw.
    Seneng ya ketemu teman-teman, baik yang sudah pernah ketemu maupun yang baru ketemu, dan terasa seperti teman lama ya.

    Hebatnya, Akin malahan udah berani naik busway..kalah deh yang tinggal di Jakarta ini.

    • Hehe… Alhamdulillah bisa bertemu banyak sahabat blogger, Bu…
      Ehm… meskipun sebenarnya saya berani naik busway sendiri, tapi tetap saja ditemani oleh family, karena gak berani melepas saya sendirian😀

  7. kakaaa… ke surabaya nya ndak mampir Jogja kah?
    *ngarep*
    hehehehhehee
    dan seneng deh baca postingan tentang kopdar,
    rasanya jadi ikutan membayangkan suasananya🙂

  8. kaaakkk..sebenarnya pengen ktemu juga dengan dirimu..tapi apa daya..umar sejak kemarin2 udah pengeennn bgt ke monas…jadilah paginya aku ke monas..tdnya pgn lgsng tancap ke pelangi namun sudah cape umar dan kianya hehe…jadilah tak jadi aku ke sana..kapan2 aku pengen ktemu kakak..di kalimantan mgkin…

  9. hehehe udah pada posting aje ini semua
    awak tak tau ini mau nyuri poto dari mana kin
    akiiin makasih ya atas kedatangannya
    rasanya masih ga percaya gitu akin jauh2 dari sana bisa kopdaran ke sini
    hihi dompetnya donk udah jadi tempat koin di tasku😀
    makasih ya akiiin
    *salam sayang*
    salam buat pakdhe dan crew di surabaya

    • Hehehe… Alhamdulillah aku bisa juga nyampe di Jakarta dan ketemu para sahabat🙂
      Maafkan, Kak, aku ngasih dompet gak pake isinya😀
      Lihat di blognya Pak Iksa, Mbak… keren2 banget disana😀

Leave a Reply

