Dija yang Beranjak Remaja

Teruntuk Dija Sayang…

Assalamu’alaikum wr.wb.

Pertama-tama, peluk cium buat Dija sayang dari Tante Akin🙂

Met milad yang ke-12 ya, Sayang…🙂

Alhamdulillah kini Dija udah berusia 12 tahun. Hwaa… nggak berasa ya… (komen Dija: Berasa banget, Tante. Kan bukan Tante Akin yang menjalani…)😀

Hehe… waktu masih umur setahun, Dija imut banget loh. Lihat deh fotonya🙂


Sekarang Dija sudah kelas 6 SD dan nggak lama lagi Dija bakalan menghadapi ujian akhir di sekolah dasar. Deg-degan kan…🙂

Tapi Dija jangan khawatir ya, Sayang. Bila Dija belajar dengan tekun dan terus berdo’a kepada Allah Ta’ala, insya Allah ujian dalam bentuk apapun akan bisa Dija lewati. Dija jangan ngikutin Tante Akin ya, yang dulu malas-malasan saat akan ujian. Akhirnya hasilnya nggak maksimal deh, nilainya pas-pasan banget, hehe…

Dija Sayang,

setelah ujian akhir SD nanti, Dija akan masuk SMP dan mulai memasuki masa remaja. Mungkin teman-teman sepergaulan Dija akan berbeda. Tante harap Dija bisa bergaul dengan baik dan bertemu teman-teman  yang baik.

Dija yang nggak berseragam merah putih lagi, kini sudah menjelma jadi seorang gadis yang cantik. Ehm…ehm… sudah banyak yang melirik doong… Hehe..😀

Semoga Dija bisa menangkis lirikan-lirikan usil itu dengan melindungi diri Dija dengan cara menggunakan busana muslimah yang sesuai syariah. Jangan pake hotpants atau miniskirt ya Sayang… Go, SuperDija!

Meskipun Bunda Noni tersayang sudah tak di samping Dija, namun ada Tante Elsa dan tante serta om yang lain yang berperan sebagai orang tua bagi Dija. Di masa tante masih muda, tante banyak mendengar remaja putri yang kabur dari rumah karena tidak sepaham dengan orang tuanya. Tante sangat mengerti, betapa terlukanya para orang tua yang ditinggal pergi oleh anaknya, meskipun mereka sedang bertengkar. Semoga Dija bisa menjadi remaja yang bijaksana dan nggak pake acara kabur-kabur segala. Bicarakanlah segala permasalahan yang Dija rasakan, insya Allah akan ada solusi bagi setiap masalah.

Dija Sayang,

Jaman mungkin berubah, namun model orangnya tetaplah sama di setiap masa. Ada yang baik, ada pula yang jahat. Orang yang baik insya Allah bisa bermanfaat bagi kita. Namun orang yang jahat, tentu dapat membahayakan kita. Perbanyaklah beribadah dan selalu memohon perlindungan kepada Allah Ta’ala.

Ini Tante Akin berikan sebuah hadian buat Dija…

Psstt… karena Tante Akin menyukai bahasa Korea, tante menghadiahi lagu ultah dalam bahasa Korea buat Dija. Tante Akin nggak bermaksud mengajak Dija untuk menyukai bahasa Korea juga. Namun tante berharap Dija tertarik untuk mempelajari bahasa lain selain bahasa Inggris yang sudah Dija dapatkan sejak duduk di bangku playgroup.

Pepatah mengatakan “Buku adalah jendela dunia” dan Tante Akin menambahkan, “Bahasa adalah pengantar yang bisa membawamu ke berbagai tempat yang kau inginkan” (Quote ngarang by Tante Akin)😀

Dija Sayang,

sekian dulu surat dari Tante Akin. Jika Allah mengijinkan, suatu saat kita akan bertemu di tempat yang indah.

 

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Peluk cium dari Tante Akin

36 thoughts on “Dija yang Beranjak Remaja

  1. Nah, nah lucu banget adek Dija ini..
    mamanya kreatif bgt dihari ultahnya yg pertama mengundang doa yg banyak dr blogger2 keren untuk mendoakan Dija.

  2. peluk sayang buat dija, ikut mengucapkan ulang tahun yang pertama. Nanti umur 12 pasti udah jadi gagis kecil imut, cantik dan pintar ya…

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Subhanallah, di sini juga kok ada yang menyambut birthday Dija. Semalam ke blognya mbak Monda. Wah.. kini musim sambut birthday Dija ya. Sungguh beruntung jadi Dija kerana rame yang sayang padanya.

    Selamat juga dari bunda buatnya Dija. Surat dari mbak Akin sungguh menyentuh hati. Semoga semangat kita semua bisa meresap ke jiwa Dija tika dewasanya nanti.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

  4. Cihuyyy, Dija diajarin tante Akin buat menangkis lirikan nih…😛

    Dija, tante ikut mendoakan semoga semua yang ditulis tante Akin ini bisa Dija jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.
    Go SuperDija!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s