Ke Surabaya

Packing barang sudah beres. Oleh-oleh untuk ibu kos adek sepupuku juga sudah siap. Tiket yang di-print out juga sudah di tangan. Tinggal berangkat saja.

Asyiik, ke Surabaya! Aku baru sekali ke Surabaya, dulu saat berangkat studi banding ke Jakarta bareng teman-teman kuliah. Dari Balikpapan kami naik kapal fery ke Surabaya. Di Surabaya hanya singgah beberapa jam sampai bis yang membawa kami ke Jakarta tiba. Jadi aku belum sempat jalan-jalan di Surabaya.

Kali ini aku ke Surabaya bareng Om dan Tante. Kami berencana menghadiri wisuda adek sepupuku di kampus ITS, hari minggu besok. Hotel tempat kami menginap juga sudah dipesan dan mobil sewaan juga sudah siap untuk membawa kami berjalan-jalan keliling Kota Surabaya.

Saat nanti berada di Surabaya, tentu saja sudah kurencanakan untuk bertemu sahabat blogger, terutama Pakdhe. Semoga bisa kopdar๐Ÿ™‚

Hmm… Kamipun tiba di bandara Sepinggan, Balikpapan. Setelah check-in, kami masih harus menunggu hingga waktu keberangkatan. Karena cuaca sedang buruk, penerbangan ditunda. Kami menunggu di ruang tunggu. Entah kapan kami baru bisa berangkat. Aku sangat mengantuk, perlahan aku memejamkan mata dan tertidur.

Kkrrrrnnnggg….

Aku terbangun oleh suara ponselku. Segera kuangkat.

“Halo! Assalamu’alaikum” Terdengar suara omku di seberang sana.

“Wa’alaikum salam, Om” sahutku sambil mengucek-ngucek mata.

“Ini om sama tante sudah sampai di Surabaya. Alhamdulillah. Jangan lupa kasih makan ayam ya. Yang lagi ngerem blah blah blah… Ayam yang baru netes blah blah blah…Yang jago itu blah blah blah…” Omku menjelaskan panjang lebar tentang cara perlakuan masing-masing ayam di samping rumah.

“Iya, Om.”

“Ya sudah, assalamu’alaikum”

“Wa’alaikum salam” telpon kututup.

Huhuhu… Kuedarkan pandanganku ke sekitar ruangan. Hanya ada aku sendiri. Ya, aku memang tertidur, tapi di sofa rumah, bukan kursi tunggu di bandara Sepinggan:mrgreen:

Memang sangat tidak mungkin bila kali ini aku diajak oleh om dan tante ke Surabaya. Selain pekerjaanku di puskesmas yang sulit kutinggalkan karena sedang ada teman yang cuti melahirkan, aku juga harus jaga rumah. Tak lupa tugas memberi makan ayam peliharaan omku๐Ÿ˜€

Bagaimanapun, aku senang juga telah bermimpi akan ke Surabaya. Semoga bisa menjadi kenyataan. Maunya sih dalam waktu dekat ini, tapi ada tapinya…๐Ÿ˜€

Kalau begitu, mari kita ke samping rumah saja, karena si Jago dkk sudah menanti…:mrgreen:

cakep khaaann๐Ÿ™‚

_________________________

Sepertinya cerita ini sudah didramatisir oleh Akin yang sedang home alone dan pusing bikin konsep fiksi buat kontes, hehe…:mrgreen:

33 thoughts on “Ke Surabaya

  1. Saya doakan …
    Kakaakin bisa ke Surabaya …
    suatu saat nanti …

    Bisa bertemu Pak De
    Bisa melihat Suramadu
    dan bisa merasakan nikmatnya tahu tek-tek Pak Ali … Pecel Bu Kris … dan sebagainya …

    Salam saya Kak
    NH18
    (yang lahir di Surabaya)

    Haha… perlu pake acara nyeberang jembatan Suramadu segala ya, Om?๐Ÿ˜€

  2. Ow, kirain beneran mau ke Surabaya Kak, ternyata ngimpi, heee. Ya moga2 ada waktu untuk maen ke Surabaya ya kak, saya doakan;

    Makasih do’anya…๐Ÿ˜€

  3. tut…tut..tut naik kereta api ke surabaya oops malah nyanyi ya. Ka Akin berani kan sendirian dirumah๐Ÿ™‚

    Berani dong… kan ada Si Jago, hehe…๐Ÿ˜€

  4. Sukses deh untuk jadi perawat si jago-nya.
    You are not definitely alone as long as si jago is there…:mrgreen:

    Hehe.. udah gitu, kawan, sanak dan saudaranya si jago juga banyak๐Ÿ˜€

  5. Ah, kalo ke Surabaya pasti dong kopdaran ama Pakdhe.๐Ÿ˜€

    Saya takjub, jauh2 dari Kalimantan ke SUrabaya “hanya” untuk datang ke wisuda sepupu Mbak…๐Ÿ˜ฏ Hebat..๐Ÿ˜€

    Ya… wisuda ‘kan merupakan event yang penting,Sop…
    Terutama jalan2nya itu… haha..

  6. Bgitu liat tulisan surabaya,, aku pikir kamu lagi di surabaya,,
    Baca tiap paragraf sambil deg2an
    He he he tadi aku mikir kali aja abis ke surabaya bisa ke Jakarta
    Ternyata cuma mimpi
    Alamakkk :p
    Moga moga kapan2 bisa ke surabaya yakk

    Hehe…. Semoga bisa sekalian ke Jakarta๐Ÿ˜€

  7. wah mimpi to, tak pikir mau kesurabaya sungguhan, kalau emang ke surabaya mampir mbak ke rumah, kira 4 jam perjalanan ke lumajang. tak tunggu

    Hehe…. Kok nggak dijemput?๐Ÿ˜€

  8. Mbaaak, dikirain ke Surabaya beneran, tiwas *apa ya bahasa Indonesianya* saya mau ikutan…๐Ÿ˜€
    Ikut lomba lagi ya?
    Hebat, ide bikin postingnya kreatif banget. Ayam-ayamnya sekarang udah pada di kandang kan?๐Ÿ˜‰

    Hehe… biasa, Mbak… di dunia maya banyak contekan kok๐Ÿ˜€

  9. Sabar ya Kak, nanti pasti bisa ke surabaya
    sekarang lebih baik menjaga amanah dari Om
    menjaga si Jago dan teman2nya ๐Ÿ™‚

    Siipp… mudah2an bisa jalan2 kesana๐Ÿ™‚

  10. Siapa nama oom dan tantemu nduk ?
    Kok tega2nya, keponakan suruh jagongan sama jago di rumah, mbok ya diajak.
    kalo hanya tiket saja saya punya persediaan banyak,apalagi badge Kecubung 3 Warna, sudah saya siapkan.
    Yuk, tak tunggu di Surabaya

    Salam sayang selalu

    Hehe…. Kasihan Si Jago, Pakdhe… ntar gak ada yang merhatiin…

  11. Kakaakin sering jalan2 terus nih. Hebang dong. Bisa melihat sesuatu yang menjadikan diri semakin berwawasan tentang hal2 lain di luar Kaltim. Semoga menyenagkan perjalanannya

    Hehe….Maunya sih jalan2 lagi, Fan. Tapi apa daya…๐Ÿ˜€

  12. Wah, dikira Akin beneran mau ke Surabaya….
    Mudah2an suatu ketika sampai disana ya…makanan di Surabaya enak dan murah…..cuma cuaca nya panas, lebih panas dibanding Jakarta.

    Iya, Bu… beberapa waktu yang lalu pengen banget ke Surabaya, mumpung adek sepupu saya masih kuliah disana. Sekarang sih sudah lulus dianya.๐Ÿ˜€

  13. wah gak mampir kejember kak…? mampir kerumahnya bang loss & saya….hihihihi semoga perjalanannya menyenagkan

    Semoga kapan2 sempat ke Jember juga, Mas๐Ÿ˜€

  14. jiaah… cuma mimpi doang mba.
    saya juga pengen ke surabaya, ketemu pakdhe dan blogger lain, walau cuma lewat mimpi,๐Ÿ™‚

    Ayo, Mbak… kita jalan2 ke Surabaya๐Ÿ˜€

  15. Kubaca sungguh-sungguh karena mengira akan mendapat pengetahuan tentang Surabaya, ah ternyata mimpinya cuma sampai duduk di bandara…

    aku berharap kelak kau akan posting tentang perjalanan nyatamu ke Surabaya.

    Aamiin… mudah2an beneran bisa ke Surabaya๐Ÿ˜€

  16. wah gak jadi kopdaran donk padahal biasanya saya selalu dikontak pakdhe untuk jadi ajudannya xixixi

    Huhuhu… seandainya jadi ke Surabaya, mungkin bakal ketemu Pak Yayat juga…

Leave a Reply

