Sahabat Dari Tempat Kerja

Permisi… (sudah tahu kan, yang mana kaka Akin?😀 )

Pemilik blog ingin menampakkan diri (lagi), tapi kali ini sudah belajar memberi watermark pada foto😀 Nyontek cara bikin watermark disini. Semoga fotoku kali ini nggak akan dicolong orang lagi🙂

Kali ini aku ingin memperkenalkan seorang sahabat, orang yang lumayan dekat denganku. Bukan pacar, apalagi suami (maklum, masih termasuk dalam ikatan IJO LUMUT, haha…istilah yang lucu:mrgreen: ).  Sahabat ini kukenal sejak jaman kuliah dulu. Sekitar 3 tahun aku mengenalnya di akademi keperawatan. Biasanya kami selalu pulang bersama karena kami sejurusan. Setelah lulus kuliah tahun 2000, kami terpisah karena penempatan ikatan dinas kami yang beda kota.

Dia menggelari dirinya ‘cempluk’, karena pipinya yang nyempluk itu loh :D Mengapa aku memilihnya untuk menjadi sahabatku? Jujur kukatakan aku tak memilihnya. Mungkin kami memang berjodoh. Setelah terpisah selama hampir 4 tahun, kemudian kami sama-sama lulus tes CPNS dan ditempatkan di puskesmas yang sama. Sejak awal tahun 2005 kami mulai bersama bekerja di bagian UGD dan rawat inap puskesmas.

Hampir sepanjang tahun jadwal jagaku selalu bareng dengan jadwal jaga Si Cempluk. Saat kami jaga berdua, tak jarang kami mengulang-ulang kembali kisah-kisah seru di masa perkuliahan kami. Di saat jaga malam bersama, bila kondisi puskesmas aman, kamipun sama-sama tidur, ZZZzzz…😀 Aku juga menularinya hobi nonton drama Korea. Hobi ngemil kami saat jaga juga sama, makanya bodi kami jadi melar gak keruan. Dia ini nih sahabat yang kuceritakan pada postingan ini, saat kami sangat ingin menurunkan berat badan. Kompak banget😀

Kebersamaan yang terjalin di tempat kerja, membuat sebuah ikatan pertemanan yang kokoh. Saling curhat tentang masalah pribadi atau berunding untuk mencari solusi, kerap kami lakukan. Kondisi tempat kerja juga mendukung keakraban ini. Biasanya perawat yang bertugas setiap giliran jaga adalah 2-3 orang. Minimnya petugas, memudahkan terbentuknya chemistry antara kami.

Si Cempluk sangat bisa diandalkan. Saat bekerja bersamanya, rasanya mantab banget deh. Pernah sekali waktu, saat kami jaga malam berdua, dia menghalau orang mabuk yang mencoba berbuat onar di puskesmas, sedangkan aku hanya bisa bersembunyi di balik punggungnya. Go Cempluk, GO!😀

Tak terasa belasan tahun aku mengenal Si Cempluk. Alhamdulillah belum pernah sekalipun kami bertengkar. Saat dia akan menikah, aku turut kesana-kemari membantu mencari perlengkapan bersamanya. Jika nanti tiba giliranku, kuyakin diapun akan melakukan hal yang sama untukku🙂

Ehm… Akhirnya, inilah alasan sebenarnya memajang foto narsis:mrgreen: Tulisan ini kusertakan pada acara yang diadakan keluarga Zulfadhli, Tanda Cinta di Januari.

 

35 thoughts on “Sahabat Dari Tempat Kerja

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Sahabat emang bukan karena pilih memilih apalagi kontes. sahabat hadir dari kedekatan, kesamaan persepsi, kecocokan, dan kemauan.

    Wah… bener banget tuh, Mas. Ada yang bilang persahabatan sama dengan jodoh,…😀

  2. Dear Mba Akin.

    Thank you so much udah bersedia berbagi crita dengan sohib kentalnya… postingan ini sudah kami catet dalam daftar kandidat… dan untuk informasi saja… ini adalah postingan / kandidat no. 2 yang masuk dalam kategori persahabatan….. semoga sukses deh….

    Salam kenal balik dari kami……

    warmest regards,
    … Ayah Zahia …

    Makasih ya… Hmm, bingung mau manggil apa…:D

  3. semoga persahabatannya kekal terus ya mba,,,
    wah mbak cempluk pasti senang, fotonya ada di blog mbak..sebuah reward yg indah u mengekalkan persahabatan mbak,,,

    Dia sih belum saya kasih tau😀

  4. Aslkm. Ka Akin, ekye dataaaaang *huahaha SKSD pisan padahal belom kenal*

    Thanks loh Ka udah berpartisi-sapi dalam kontesnya keluaragzulfadhli. Udah dicatet sebagai peserta yah🙂

    emang yah ka, sahabat tuh bener2 kaya jodoh. Ga bisa dipaksain. Baca kisahnya jadi pengen ketawa di saat Cempluk dengan sukses menghalau orang mabok yang berbuat onar. Hihihi, mantaaaaffff!

    Otreh deh Ka, sekian dulu kunjungannya. Sekali lagi tengkiu yah.

    Oya, gw emang kalo nulis postingan puanjaaaaannnnggg kaya jembatan suramadu. Abis kalo pendek rasanya hati ga puas hihihi. Jangan kaget lagi yaaaaa🙂

    Ups, lupa. Salam kenal dari Zahia buat Aunty Akin (eh nama sli Mba emang Akin kah?)

    Kisah menghalau orang mabuk itu sekarang ‘melegenda’ di puskesmas kami😀
    Makasih udah dicatat sebagai peserta ya, Mbak…🙂
    Akin bukan nama asli saya, Mbak. Tapi salah satu nama panggilan saya🙂

  5. selamat pagi.

    pasti Kakaakin yang sebelah kanan ya😛

    wah, mantab sekali persahabatannya😎
    pasti seneng kalo sahabatnya menikah….

    Iya tuh, yang pake jilbab pink. Jangan sampai ketukar ya…😀

  6. persahabatan yg sangat indah ,Kak🙂
    selalu bersama dlm suka dan duka , selalu saling menyayangi

    Semoga beruntung Kak dlm kontesnya ,amin
    salam

    Amiin… tengkiyu, Bunda😀

  7. ka akin,aku jarang pakai watermark, suka malas hehehe padahal untuk keamanan ya. btw, ka akin tau obat2an kan ya?kapan2 tanya boleh dong

    Insya Allah kalau saya tau, akan saya jawab🙂

  8. Persahabatan karena chemistry yang nyangkut, memang luar biasa ya Kin, mudahan nanti kalo akin sudah ketemu soulmatenya dan punya anak2, juga ikut bersahabat dengan anak2nya chempluk,, indahnya sahabat.
    semoga menang dikontestnya yaa Kin,,
    #btw, Akin enggak gemuk2 amat kok, paslah #🙂

    Hehe… masih overweight nih, Mbak. Kelebihan 5 kilo…😀

  9. ow..akhirnya bisa ngeliat fotonya. salam kenal.
    sukses ya kaka akin dg kerjaan+ tanda cintanya. Nice writing

    Sebenarnya malu juga sih… (Apa?? malu?? yang bener??)…:mrgreen:

  10. Weh…
    Sudah pinter nyegel poto…
    Semoga sukses di acara yg diikuti Mbak.
    Salam!

    [Oyen juga sudah berani pasang foto pengantinnya]

    Hehe… saya jug udah lihat fotonya Oyen…😀

  11. Akhirnya tau juga secara full itu tho Kaka Akin hehhe..
    Bener ya Ka Persahabatan emang tiada duanya,justru terkadang tumbuh ikatan batin,..
    Cemplok lucunya..
    salam yah..

    Hehe, pipinya chubby😀

  12. Yeahhhhhhhhhh,,, persahabatan yang indah..🙂
    senang ya kak, punya sahabat seperti cempluk ini, selalu bisa diandalkan dan baik hati..🙂

    salam sayangku untuknya..
    sukses di kontes ini.. *saingan lagih kita..* hihihi

    Hehe… bener banget
    Semoga kita sama2 juara ya…😀

  13. Assalaamu’alaikum mbak Akin…

    senang dapat mengenali dengan lebih dekat mbak Akin. Kini, baru jelas wajah cantiknya yang menawan. Sungguh bahagia sekali dapat bertemu kembali dengan teman kuliah. semoga sukses dalam kontesnya mbak.

    terima kasih untuk info watermark itu, saya sedang belajar melakukannya.😀

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Syukurlah bisa berbagi tentang watermark itu, Bunda…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s