Kontes Aku Ingin Sehat

Dalam rangka milad blog Try2bcoolnsmart yang ke-2, aku pengen menggelar kontes nih…๐Ÿ™‚

Pengantar

Informasi tentang hidup sehat kini telah didapati dimana-mana. Jadi tak hanya orang yang bergelut di bidang kesehatan saja yang memahaminya, namun masyarakat luas juga telah menjadi lebih memahami tentang hidup sehat.

Meskipun aku bekerja di bidang kesehatan, namun aku sering ngeyel juga. *mengakui* :mrgreen:ย Pernah sekali waktu aku mencoba untuk mengurangi berat badan, tentu saja dengan cara yang instan. Parah banget deh…๐Ÿ˜ณ

Apakah Sahabat punya pengalaman khusus dalam hal kesehatan? Pengalaman yang mungkin menjadi titik balik dalam kehidupan Sahabat, sehingga Sahabat memutuskan untuk meninggalkan suatu perilaku yang kurang sehat dan berjanji dalam hati untuk berusaha hidup dengan cara yang lebih sehat?

Inilah yang akan menjadi tema kontes kali ini๐Ÿ˜€

Jika Sahabat memiliki pengalaman tersebut, silakan dibuat dalam bentuk postingan. Aku mengharapkan pengalaman yang Sahabat miliki bisa dibagi kepada sahabat dunia maya lainnya, sehingga kita bisa mengambil pelajaran yang berharga.

Contoh tulisan, bisa dilihat disini.

Tata cara lomba:

  1. Buatlah tulisan baru di blog masing-masing
  2. Setiap blog hanya boleh menyertakan 1 (satu) buah tulisan
  3. Isi tulisan haruslah berpandangan positif tentang kesehatan
  4. Gunakanlah bahasa yang baik dan sopan tanpa menyinggung unsur SARA
  5. Pada akhir tulisan, berilah link ke artikel ini.
  6. Daftarkan tulisan pada kolom komentar di bawah ini, dengan cara menuliskan NAMA, JUDUL dan URL tulisan.

Waktu pelaksanaan : (insya Allah)

  1. Kontes ini dilaksanakan sejak pengumuman ini di-publish hingga tanggal 14 Februari 2011.
  2. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2011.

Insya Allah akan dipilih juara I, II dan III, serta akan mendapatkan tali asih yang bermanfaat.

*****

Memperkenalkan, JURI pada kontes ini adalah…


drg. Monda Siregar, seorang narablog yang dari tulisan-tulisan beliau aku menangkap gaya hidup sehat dan “GREEN” yang beliau terapkan.

*****

Jika ada perubahan yang berkaitan dengan kontes ini, insya Allah akan ada pemberitahuan lebih lanjut๐Ÿ™‚

Selamat mengikuti Kontes Aku Ingin Sehat

298 thoughts on “Kontes Aku Ingin Sehat

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah, mantab ki. Mbak Akin bikin kontes. Dan gak jauh-jauh dari dunianya Mbak Akin.

    Hehe… ayo, Mas Alam silakan ikutan๐Ÿ˜€

  2. Hadiahnya apa kak??? *calon peserta yang matre* heheheh,,,

    nanti kucoba rangkai kata2 ya kak, moga bisa ikutan, sukses buat shohibul kontes dan sang juri yang cantik..๐Ÿ™‚

    Hahaha… “akan mendapatkan tali asih yang bermanfaat” gitu deh…:mrgreen:

  3. aku mau ikutannn
    heheheh..
    sukses buat kontesnya,,salam juga buat jurinya..
    hehehee
    tungguin ya mbak, aku mau nyari ide..
    heheheh

    Ayo, jangan lama-lama ya…๐Ÿ˜€

  4. Sip kak …
    Waktunya saya merenung …
    mencari inspirasi
    dan mengingat-ingat sesuai dengan kriteria yang ada

    Salam saya Kakaakin
    Salam saya Kak Monda

    Saya tunggu tulisannya ya, Om๐Ÿ™‚

  5. Kontes memperingati milad ya mbak akin..semoga saja saya bisa ikut berpartisipasi..sukses acaranya ya mbak..wah juri yang tepat sesuai bidangnya “medis”

    hehe… kemaren sempat bingung, milih tentang makanan apa kesehatan๐Ÿ˜€

  6. mba akin miladnya kpn??jgn2 sama… ^^
    iya2..hadiahnya apa mba? hehe…
    ttg kesehatan? seru nih…hmm..*mulai berpikir

    Hayuk… digali memorimu, pasti banyak pengalaman seru kan…๐Ÿ˜€

  7. pagii..

    waah..ada yang banci kontes nih *ketularan c bibi* haha..
    mantabs kontesnya ga jauh2 dari diri kita sendiri..
    mudah2an bisa ikutan..
    juri nya c ibu Monda cantik,salam bunda hhe..

    salam..

    Sama dong dengan saya, banci kontes juga…
    Cuma sekarang lagi belajar ngadain kontes.
    Kami tunggu tulisannya ya, Mbak๐Ÿ˜€

  8. bakal seru nih
    ikutan ah… (mau ngelamun dulu)
    salam sukses..

    sedj

    Lebih seru kalo melamunnya di kereta api dalam perjalanan pulang๐Ÿ˜€

  9. tenang Kiiiiin…
    pastilah daku akan ikutan untuk memeriahkan hajatnya Akin laaaaah๐Ÿ™‚

    whuaaaa…
    mba Monda jadi jurinyaaaaa…
    mampir sono aaaah๐Ÿ™‚

    Saya tunggu loh tulisannya๐Ÿ˜€

  10. Selamat atas gelaran kontesnya…
    Saya tau infonya dari blognya Bu Juri…
    Semoga saya bisa ikut
    Dan semoga pula sehat…
    (dan menang tentunya)

    Hehe… silakan disiapkan tulisannya, bu JURI sudah siap beraksi๐Ÿ™‚

  11. Wah, semoga kontesnya berjalan dengan lancar kak. pengen ikutan, tapi bingung, topik kesehatan apa yang mau ditulis๐Ÿ˜ฅ

    Ayo, Fan. Kutunggu loh…๐Ÿ™‚

  12. Berkunjung di pagi hari ketempat sahabat, mudah2an semakin mempererat persahabatan di dunia maya ini…

    Gak sekalian ngontes…?๐Ÿ™‚

  13. Assalamualaikum Mbak Akin…

    howaaaa…. bikin kontes neh, Oyen mo ikut tapi pan lagi buron, gimana neh?๐Ÿ˜€

    sukses ya kontesnya๐Ÿ˜€

    Oyen jangan lupa pulang ya… jangan jadi bu toyib๐Ÿ˜€

  14. hebbat… ka bikin kontes, setelahnya pakdekholik kini kakaakin bikin kontes…, makin seru aja blognya.
    selamat milad n smoga sukses….๐Ÿ˜†
    ikut ga yaโ“โ“

    Silakan ikutan, Pak…๐Ÿ™‚

  15. penyelenggara dan jurinya seorang yang menekuni dibidang kesehatan, dan tema yang diambil juga masalah kesehatan. hem….,menarik nih. Semoga nantinya sukses ya kak kontesnya. ๐Ÿ™‚

    Tengkiyu…๐Ÿ™‚

  16. Masih memikirkan antara ia dan tidak, antara berani dan nekad, salut dengan ide lomba ini, sukses selalu dan salam dari Jembrana Bali

    Hayuk, kalo punya pengalaman seru, why not …๐Ÿ™‚

  17. wow 2 tahun sudah ngeblog??? salut… saya baru mulai ngeblog 1 Januari 2011๐Ÿ˜ฆ , newbie blh ikutan khan?? klo blh mo nyari ide cerita dulu, temanya “berat” menurut saya : kesehatan… apakah harus kesehatan fisik saja disini??? krn kesehatan menurut saya ada 3: fisik, mental, dan spiritual

  18. Ikuuuut…
    Tunggu Denuzz ya, Mbak… Pokoknya jangan tutup dulu sebelum Denuzz ngedaftar. Ok?
    Denuzz minta waktu mikir ide dulu nih…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    Ayo, Nus… buruan๐Ÿ˜€

  19. Aha ada kontes lagi !! Meski cuma sekedar tali asih aku cari inspirasi dulu ah๐Ÿ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Hadiahnya cuma alakadarnya aja, Mas… Maklum, gaji saya nggak seberapa besar:mrgreen:

  20. Ini jawaban dari pertanyaan Kakaakin : (panjang sekali)
    Iya Kakaakin kalau alat yang digunakan di Indonesia seperti itu dan mesti nunggu hasilnya dalam beberapa jam malah bisa keesokan harinya, namun Pakde saya ini tinggal di Australia dan menggunakan alat yang diberikan dari Pemerintah Australia, Pakde terkena diabetes jadi tiap hari harus mengecek kadar gula darah, alatnya kecil kayak termometer, dan hasilnya cepat sekali, setelah disuntik di jari, setetes darah ditaruh di atas sebuah lembaran yang lembaran itu ditempelkan di alat tersebut langsung angkanya keluar (kayak angka termometer mengukur suhu badan) dan angkanya jarang yang sampai 20, patokannya min 7,0 sudah ada gejala diabetes.
    Beda banget sama laboratorium terbagus di Denpasar, tepatnya Indonesia, disuntik di tangan, dan darahnya diambil banyak sekali (hampir penuh isi suntikan dengan darah), nunggu hasilnya lama, dan memang benar yang Kakaakin bilang angka kadar gula darah mencapai puluhan, karena hasil tes saya di lab 79, dan patokan min 80 dalam kategori baik, alias tidak ada gejala diabetes, begitu Kakaakin. Di cerita memang tidak saya tuliskan hasil di lab, hanya saya ceritakan hasilnya sama, sama2 bagus maksudnya๐Ÿ™‚ .
    Kapan yah Pemerintah Indonesia seperti Pemerintah Australia yang membagikan alat canggih tes kesehatan pribadi untuk rakyatnya???

  21. Ups lupa bilang di Century Health Care (kalau ga salah inget nama apotik besar di Indonesia) bbrp th yg lalu sudah jual alat ngukur kadar gula darah tersebut namun harganya jutaan, disana sudah banyak menjual alat ngukur tensi darah, kolesterol, dll yang kualitas kecanggihannya sama dg yg ada di luar negeri, namun ya itu harganya mahal sekali๐Ÿ˜ฆ .

  22. Pengalaman pribadi ya Ka? wah.. cocok buat saya yang langganan sakit nih kaya’nya..:mrgreen:

    Bener banget, pengalaman pribadi. Tapi mesti tulisan baru ya…๐Ÿ™‚

    • Ada baiknya kategori “tulisan baru” dibatasi yang ditulis sejak kapan. Karena definisi baru kan bisa sangat relatif.

      Bisa saja tulisan yang sudah saya publish kemudian saya letakkan didepan kemudian saya katakan baru, walaupun itu pernah saya posting sebelumnya dan tidak diketahui.

      Demikian saran saya. Terima kasih.

      Yang kumaksudkan tulisan baru adalah tulisan yang memang baru ditulis dan di-publish saat akan mengikuti kontes. Sekalian untuk meng-update blog dan menggali memori yang ada๐Ÿ™‚
      Tulisan yang sudah pernah di-publish di blog, biasanya bisa dilihat dari komentar yang ada.
      Aku yakin kok, Sahabat blogger pada jujur semuah๐Ÿ™‚

  23. […] Alhamdulillah dengan bersepeda secara terukur dan terprogram denyut nadi saya, gula darah saya, kolesterol saya kembali normal dan saya mampu merangkai kalimah untuk sahabat nikmati, selain untuk sahabat uraian bersepeda itu sehat saya haturkan kepada sahabat saya yang sedang menggelar kontes aku ingin sehat […]

  24. Kayaknya kepikiran juga buat ikutan kontesnya, mudah mudahan sempat buat ikutan.

    Salam.. .

    Mudah2an nggak keburu tutup kontesnya ya…๐Ÿ™‚

  25. wah peminatnyah buanyak sekali … muantab ..
    salam sehat slalu๐Ÿ˜‰
    *coba pikir2 buat cerita sehat*

    Tinggal mengingat-ingat memori masa lalu aja๐Ÿ™‚

  26. mantap… semoga kontesnya berjalan lancar.

    Btw, kunjungan perdana nih. Salam kenal๐Ÿ™‚

    Salam kenal juga…
    makasih atas kunjungannya ๐Ÿ™‚

  27. Salam persohiblogan
    Maaf sahabat, saya baru sempat berkunjung lagi
    Ini pun memanfaatkan waktu yang sangat singkat
    Jadi mohon maaf jika hanya sempat menyapa
    Dan belum sempat ikutan kontesnya๐Ÿ™‚

    Salam persahabatan dari Bogor
    Achoey el Haris

    Ngerti kok, Mas๐Ÿ™‚

  28. hahaha… semoga sukses lah ikutan kontesnya๐Ÿ™‚
    tp sy sepakat dg taglinenya: aku ingin sehat๐Ÿ˜€

    Hayoo… siapa yang nggak mau sehat… ๐Ÿ™‚

  29. hmm… nggak ada pengalaman kesehatan yg terlalu berarti sih. paling dulu pernah kena panu.

    haha, maaf deh, nggak ikutan saya๐Ÿ˜›

    Panu kan juga penyakit, Rul… ๐Ÿ™‚

  30. […] Di obrolan yang santai dipagi hari itu saya tanya kepada dia”,Eh kamu suka ya lari pagi kenapa??, dia pun menjawab “lari pagi itu salah satu olahraga yang gak perlu modal banyak tapi efektif,apa lagi lari pagi dipagi hari ya iyalah, selain dapat oksigen yang masih alami fressh kata dia juga bisa mempelancar aliran darah dan dapat memperkuat sendi-sendi kita,wah bener juga ya batin saya.sejak saat itu saya jadi rajin lari pagi setiap minggu pagi bisa olahraga sambil menyelam minum air…..karena setiap lari pagi ketemu pujaan hati dan badan bisa sehat. […]

    • semoga sukses mbak ….. heeeee …. heeee
      jadi seneng nih jika banyak yang bikin kontes bikin semangat buat artikel …. semoga semuanya menang heeeeeeee biar panitianya bangkrut ….. bisa nggak menang semua??

      Do’anya kok jelek banget… Bmok ya do’akan supaya panitianya kaya raya gitu loh… ๐Ÿ™‚

      • wkwkwkwkwwkkwkwkwk
        para medis kagak mengenal bangkrut
        karena penyakit semakin buanyaaaaakkk
        hhhhahahahahahhaahah ……

        Mohon do’anya agar kami selalu sehat, hehe…๐Ÿ™‚

  31. kemana nih dewan juri dan panitianya kok ngak muncul-muncul ?????
    lagi berakhir pekan ya??

    Biasalah. Kalo wiken mah waktunya untuk beberes2… ๐Ÿ™‚

  32. Assalammu’alaikum….

    Salam kenal Kakaakin, saya memberanikan diri untuk ikutan kontes ini…
    Dan terima kasih sudah menyelenggarakan kontes ini, saya jadi punya ajang untuk “uji nyali”๐Ÿ˜€

    Nama : Dede
    Judul : Nostalgia Berujung Bencana -namun- Penuh Hikmah
    Link : http://dheeasy.wordpress.com/2011/01/31/nostalgia-berujung-bencana-namun-penuh-hikmah/

    Terima kasih atas partisipasi Sahabat. Sudah dicatat dalam daftar peserta Kontes Aku Ingin Sehat…๐Ÿ™‚

  33. hiyaa.. gini nih kalo ga pernah blogwalking.. ketinggalan info๐Ÿ˜ฆ
    coretan ttg pengalaman pribadi udh dipublish per januari.. berarti kudu cari ide lagi dong..

    nice blog kaka

    Mungkin masih ada memori yang nyelip…๐Ÿ™‚

  34. Mbak, Sayang… Akhirnya, dengan susah payah selesailah sudah artikel kesehatan Denuzz. Hehe… Berisikan pengalaman yang menyakitkan…

    Dengan ini, Denuzz menyatakan diri mendaftar…

    Nama:
    Denus BURUNG HANTU (ganteng)

    Judul:
    Hanya Tentang MAKAN

    URL:
    http://burunghantu.net/2011/02/02/hanya-tentang-makan/

    Oke deh… Moga jadi yang menang… Hehe

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    Terima kasih udah ikutan ya, Nus. Udah dicatat dalam daftar peserta Kontes Aku Ingin Sehat๐Ÿ˜€

  35. Saya doakan semoga sukses kontesnya. Saya belum bisa ikutan karena fakir sinyal gprs ditengah hutan. Sinyal timbul tenggelam, seperti penanganan kasus korupsi yang tebang pilih. Sukses untuk semua.

    Gak papa, Mas. Tolong pohon yang di hutan jangan ditebangin ya…๐Ÿ˜€

  36. wewwww…rameeeeeee ternyata mbak akin disni…
    maaf..maaf sudah lama tidak berkunjung..
    ternyata ada kontes…

    mhmm…about kesehatan???
    cari ide dulu ye mbak…

    Pengalaman pribadi loh, Sil…๐Ÿ˜€

  37. Waaaahhhh,,,, Kontesnya seperti demikian to,,, Semangat ya Mbak,,, Saya tidak ada pengalaman mengenai hal demikian, jadi ikut menyemangati saja dech,,,๐Ÿ™‚

    Salam semangat selalu dari Bandung ^^

    OK deh, tengkiyu ya, Joe…๐Ÿ˜€

  38. Masih bingung mau ngajuin tulisan tentang kesehatan…
    (selama ini artikelku nggak ada yang sehat….๐Ÿ˜ฅ )

    Cobalah menulis satu artikel dengan mengingat2 pengalaman dulu…๐Ÿ˜€

  39. ikut …ga…ikut ga…ikut…ga….bingung..tapi mau coba putar – putar otak…mudah – mudahan nemu ide

    Gak perlu nyari ide, cukup melamunkan masa lalu aja…๐Ÿ˜€

    • yah.. sayang sekali.. tapi gpp deh, tulisan yang lama aja dimasukin.. hehe..

      Hehe… tengkiyu banget, ya Haqqi udah semangat banget ngikut kontesnya๐Ÿ˜€

  40. Kiiiiiin…
    sampe 14 Feb kaaaaaan???
    Tungguin yaaaaa…

    daku lagi demam secret garden niiiiih…
    Keren banget…baru 15 episod…tinggal 5 lagih…
    asli gak konsen nge blog…kepikiran Kim Jo Won teruuuus…hihihi…

    Haha… keingat sama jaket ajumma style-nya ya…๐Ÿ˜€

    • wah makasih mbak/mas…. atas kebaikannya.. hehheheheee

      *nepok jidat* cape deh, masih ada yang salah panggil …๐Ÿ˜€

  41. senang sekali kontesnya semakin ramai, tinggal 3hari semoga bertambah lagi nih, semakin banyak yang daftar semakin bikin dek dekan …. heeeeee ….
    yang pastinya yang terpilih pasti yang terbaik
    sukses mbak :O:
    dan sukses juga buat dewan juri (bunda)๐Ÿ™‚

    Hehe… semoga sukses deh…๐Ÿ˜€

  42. Ka Akin,sesuai janji nih weekend ini, Allhamdulillah postingannya sudah selesai๐Ÿ™‚

    Nama : Lidya mama nya Cal-VIn
    Judul : Biang Keringat
    Url : Biang keringat

    Makasih sudah ikutan ya. Sudah tercatat dalam daftar peserta Kontes Aku Ingin Sehat …๐Ÿ˜€

  43. Owh..jadi ini blognya sang empunya kontes๐Ÿ˜€
    Saya baru tau, hehehhe…
    Sukses mbak buat kontesnya.
    Mau ikut tapi bingung mau posting apa, lagian udah mepet hari terakhir๐Ÿ˜€

    Terima kasih ya …๐Ÿ˜€

Comments are closed.