Respon Biru

Terinspirasi oleh postingan Pak Mars beberapa waktu yang lalu, aku juga ingin membahas tentang warna tulisan yang dipakai untuk membalas komen sahabat, dengan cara mengedit komen langsung.

Aku sendiri belakangan ini sangat jarang membalas komentar sahabat yang mampir di blog ini. Pokoknya segala aktivitas blogging-ku menurun banget. Disamping gara-gara koneksi internet yang jelek dan kesibukan akhir tahun, rasa malas kembali menerjangku. Insya Allah kedepannya aku akan berusaha lebih semangat lagi. (Akin fighting!!!)😀

Di postingan ini, aku berusaha kembali membalas komentar dengan cara mengedit. Terus terang aku lebih suka membalas komen dengan cara meng-klik reply comment pada postingan, karena bisa dilakukan sambil BW dan link blog kita akan tetap terlihat pada blog sesama pengguna WP. Sama sekali bukan alasan sejenis ‘untuk memperbanyak jumlah komentar’ atau yang lainnya😀

Di beberapa postingan terdahulu, aku mulai membalas komen dengan memberi warna biru. Awalnya aku sangat tertarik dengan respon pink Bundo pada setiap komentar sahabat, jadinya aku juga ingin memberi warna yang berbeda pada respon komen sahabat yang masuk ke blog ini😀

Dulu aku pengen bertanya, gimana caranya supaya bisa memberi warna pada komentar sahabat yang diedit. Namun karena aku malu bertanya tak sesat di jalan, jadinya kucari sendiri cara mengubah warna tulisan. Alhamdulillah, akhirnya warna yang berbeda bisa muncul juga… :D Kupilih warna biru, karena sesuai banget dengan theme blog ini.

Bagi Sahabat yang belum tahu cara memberi warna, cara sederhananya adalah :

  1. Buka halaman untuk membuat postingan baru. Ketik kata apa saja.
  2. Sorot tulisan itu dengan kursor, kemudian klik icon ‘select text color’. Pilih warna yang diinginkan. Bila ingin dibuat miring tau tebal, silakan klik icon yang sesuai.
  3. Ubah tampilan dari ‘visual’ ke ‘HTML. Sorot kode HTML yang tampak, lalu tekan ctrl+C
  4. Buka ‘edit comments‘ pada admin. Editlah salah satu komentar, lalu tekan ctrl+V. Ubahlah kata yang diketikkan tadi dengan tanggapan Sahabat terhadap komentar yang masuk.

Untuk komentar yang lainnya, tinggal di kopas saja kodenya. Kalau memang Sahabat punya waktu, respon Sahabat bisa juga ditambah dengan foto atau gambar apapun. Caranya sama juga😀 (Hmm… sebenarnya aku dulu pernah membaca postingan Pakdhe Cholik tentang cara menambahkan gambar pada balasan komentar).

 

Semoga bermanfaat🙂

PILIHLAH WARNAMU!!!:mrgreen:

35 thoughts on “Respon Biru

  1. Hehehehe …
    yang jelas …
    kalau saya mereply komentar sahabat
    ternyata saya lebih suka bikin komentar sendiri dibawahnya
    jadi bukan mengedit komentar yang ada

    Salam saya Kakaakin

    Hehehe… Biasanya saya juga seperti itu, Om…
    Tapi sekarang lagi mood mengedit komen😀

  2. Tadinya aku sempat balas komen dgn mengedit komen dgn bold dan italic, tp krn skrg agak susah cari waktu duduk depan kompi, aku bw dan balas komen langsung dari hp dgn cara reply. Kl nunggu depan kompi malah sering lupa padahal resolusiku kan mau respon semua komen.

    Bener banget nih, Mbak… memang mesti di depan kompi mulu…
    Wah, saya nyontek resolusinya ya, Mbak…😀

  3. Jiaaah, kita sama dunk… Sama-sama nerapin tutorial dari Pak Mars…
    Denuzz juga sekarang pake respon pink… Hehe

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    Sebelum ngintip tutorialnya Pak Mars, aku udah nerapin respon biru ini kok🙂
    Ayo, Nuss… ganti warna oranye aja😀

  4. kalo mamah sekali sekali komen pakai bold italic, bukan gak mau tapi waktunya yang kadang mepet banget

    Tinggal dikasih warna dikit, Mah… Pasti lebih cantik jadinya😀
    Kalo sudah ada kodenya, kan tinggal di kopas aja🙂

  5. Kalau saya lebih seringnya pakai tombol reply. Jadi bisa langsung komeng tanpa perlu login. Meski lantaran itu jumlah komen jadi berlipat.

    Lebih praktis cara gitu sih, Mas…
    Hanya saja komen saya pernah ketangkap si Aki juga😀
    Si Aki tak pandang bulu rupanya:mrgreen:

  6. Assalaamu’alaikum mbak Akin…

    Alhamdulillah, terima kasih mbak atas cara2 yang dikongsikan. Kini saya sudah tahu cara gimana mahu masukkan foto di dalam komen.

    Dulu saya suka membalas komentar menggunakan edit reply. Malangnya, kini saya kurang berminat untuk menulis dengan edit reply lagi disebabkan kesuntukan masa di kantor dan kesibukan di rumah. Lalu pilihan terbaik dan terpantas masa kini adalah dengan “reply comment”.

    Semoga sukses selalu dan semangat terus untuk berkarya.
    Salam mesra di penghujung pekan.

    Memang lebih praktis dengan cara ‘reply comment’ ya, Bunda…

  7. membalas yang sesama WP memang lebih enak. kadang selapas mambaca blog orang, saya seringkali tidak meningalkan komentar kalau bukan sesama WP. lebih ribet soalnya..😀

    Kayaknya sih nggak terlalu ribet, asalkan koneksi lagi lancar🙂

  8. kin balas donk komenku pake warna ijo😀
    akin emang top dehh belajar sendiri
    aku juga baru tau dari postingan akin ini
    makasih akiiiiiiiiiiiiin

    Hehe…Anything for you deh…😀

  9. aku lebih suka dengan di edit sih sebenarnya, tapi kalau lagi ngak ada waktu langsung di reply aja biar lebih cepet

    Bener banget…
    Lebih praktis 🙂

  10. Hm,,, You got the spesific ways to reply comment Mbak,,🙂

    Hmm.. saya sich masih WP untuk klik Reply saja,,, biar komentarnya semakin terasa banyak jumlahnya hohohho😀

    Salam Blogwalking lagi dan salam semangat selalu dari Bandung untuk Mbak Akin ^^

    Supa lebih cantik aja nih 🙂

  11. boleh diterapkan nih Kin,,
    tapi apa sempat buat mak2 yaa,, edit komentnya lebih banyak keteternya alias balasnya pakai kunjungan balik langsung😀

    Kalo sudah ada satu yang berwarna, tinggal dikopas kan, Mbak🙂

  12. mbak akin, makasih, tutorialnya, meski ttp merasa lebih praktis membalas komentar dengan menekan tombol reply lgsg.

    Hehe… yang mana enaknya aja deh😀

  13. dulu juga saya mereplay sedniri tapi lama2 saya mengeditnya, dan sampa sekarang tetap dengan cara edit meski tulisan dengan warna yang sama tapi di buat miring dan di bold jadi tetap terlihat bedanya..
    mau seperti apapun yg terpetning nyaman aja ya hehe

    Dan yang penting terbalas 🙂

  14. bisa mengedit sendiri kode html blog agar sesuai dengan selera dan keinginan kita memang menimbulkan kepuasan tersendiri..apalagi bisa membaginya kepada sahabat..seperti yg kak akin lakukan sekarang

    saya jadi ingat, kalau saya juga berniat mengedit ukuran dan warna font pada komentar di blog saya…

    Kalo yang gratisan terbatas banget, Mbak😀

  15. kak akin suka warna biru ya?🙂

    saya pake komen bold aja, ga dimiringin. skrg utang bales komen buanyak banget, ampun deh.. gara2 lama ga ngubek blog dan bw kesana kemari..😦

    Hehe… kalo gitu, utangnya jadi numpuk puk puk, Mbak…😀
    Suka juga sih, dengan warna biru.. warna lain juga…😀

  16. hiks…tanpa warna saja bunda dah jarang reply komen yg datang😦

    dgn tulisan Kakaaki ini, semoga bunda jd rajin reply komen para sahabat😳
    salam

    Hehe… semoga lebih semangat lagi🙂

Leave a Reply

