Membahagiakan Ibu

Apakah Sahabat telah membahagiakan ibu?

Atau mungkin ada suatu hal yang belum Sahabat lakukan untuk membahagiakan ibu, misalnya membelikan pakaian, memberikan tempat tinggal yang layak, atau yang lainnya?

Tema ‘membahagiakan ibu’ merupakan tema yang diusung pada kontes hari ibu yang diadakan di Pedeblogan. Namun sayang sekali karena kondisi Padeblogan yang sekarang ini, sehingga kontes ditiadakan. Seperti halnya tahun lalu, kali ini aku juga mendaftarkan salah satu tulisanku. Hal yang cukup mengejutkanku adalah ternyata aku dapat kiriman novel dari Kyaine untuk keikutsertaanku pada kontes tahun ini. Alhamdulillah… Tengkiyu ya Paklik Guskar🙂

 

Judul : Si Anak Panah, Penulis Damien Dimatra. Baru membaca bagian pengantar dari penulis, maklum lagi sibuk *alasan*:mrgreen:

Balik lagi ke paragraf awal, “sudahkah membahagiakan ibu?”. Jawabannya akan sangat relatif, tergantung dari konsep ‘bahagia’ bagi masing-masing orang. Jika pertimbangannya adalah materi, aku memang belum membahagiakan ibu. Aku belum pernah membelikan ibuku tas atau pakaian yang bagus dan mahal, apalagi rumah (tak sanggup😀 ). Namun insya Allah bukanlah itu semua yang diinginkan ibuku dan ibu pada umumnya. Ibuku hanya ingin agar anak-anaknya bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah dan ibu akan merasa bahagia bila anaknya bahagia🙂

Dan hari ini aku mengajak ibuku seru-seruan hang-out di mall. Melihat-lihat barang diskonan dan mengomentari pakaian, tas atau sepatu yang dipajang, tapi nggak beli karena nggak ada yang pas di hati🙂 Yeah, she is my 68 years old mother. Setelah lelah berkeliling, kamipun makan di Pizza Hut. Ibuku memang suka makan pizza, pasta maupun cream soup.:mrgreen:

Semoga ibuku senang dengan jalan-jalan kami hari ini.

Bagaimana dengan Sahabat? Apakah ada yang seru juga di hari ibu kali ini?🙂

16 thoughts on “Membahagiakan Ibu

  1. Assamaalu’alaikum mbak kakaakin…

    Selamat Hari Ibu buatmu dan semua ibu yang merayakan Hari Ibu di Indonesia. Saya tumpang bahagia untuk menyambutnya bersama kalian. Hargailah diri sebagai ibu atau anak. berbaktilah dengan setulus hati untuk membahagiakan ibu kita.

    Ada award untukmu sahabat, silakan titip sebagai tanda penghargaan selama bersahabat di maya pada.

    http://webctfatimah.wordpress.com/2010/12/22/ct31-22-disember-2010-selamat-hari-ibu-buat-ibu-ibu-di-indonesia/

    salam mesra dari sarikei, sarawak.

  2. Di hari Ibu, saya kangen ma Ibu saya yang di Samarinda kak. Ibu saya suka tersenyum ketika anak-anaknya akur dan bisa berkumpul bersama. Kalo soal membelikan rumah, makanan dan pakaian itu mah udah kewajiban dengan semampu dan kesanggupan kita.

  3. ibukkkkkkkkkkkkkkk….

    kenalin eneh Oyen, adik nya Mbak Akin *adik nemu gede😛

    Sungkem buat ibu, semoga Mbak Akin bisa menjadi aset akhiratnya untuk ibuk. Amin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s