Mengapa Menangis?

Ah… Dunia maya memang berjuta rasanya🙂

Namun…

Kurasakan akhir-akhir ini aku sering menangis.😥

Mengapa? Apakah karena di pelupuk mata terdapat tahi lalat sehingga jadi mudah menangis? Sangat jelas tak berhubungan😀

Hmmm…. *merenung sejenak*

Tentu karena sekarang adalah akhir tahun, dimana kebanyakan sahabat blogger menuliskan catatan perjalanannya malang-melintang di dunia maya, semacam muhasabah blog. Ada pula tulisan lain yang juga tak kalah mengharu biru. Saat membaca beberapa tulisan itu tak terasa ada yang mengalir pada kedua pipiku dan juga ada yang keluar dari hidung😀 Cengeng ya…😳

Aku juga terinspirasi dari rangkaian “Nine From”-nya Om Trainer. Mungkin bagi sebagian Sahabat, beberapa postingan di bawah ini terasa biasa saja, namun bagiku sangat menyentuh. Seolah-olah sahabat yang membuat tulisan itu sedang memandang padaku dan bercerita… Hehe… *lebay sangad*

Inilah beberapa tulisan itu…

1. Ada Cinta dari Kampong Jengkol

Aku tahu, bahasa serius yang digunakan Oyen pada artikel ini bisa menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Makhluk imut dari KJ ini menuliskan kisahnya melanglang di jagad maya. Kemudian ‘maya’-nya menjelma menjadi nyata. Rangkaian pertemuan dengan sahabat maya di dunia nyata semakin mengukuhkan tali silaturrahim. Tidakkah Sahabat merasakan ada CINTA pada tiap paragraf tulisannya?? Setelah berulang kali membaca tulisan ini, dengan mata yang berkaca-kaca akupun mengirimkan cememes ke Oyen…”I Luv u, Yen…pake muach-muach 99x:mrgreen:

2. Si Bibi yang Telah Lama Menjadi Tukang Intip

Warning: Dilarang ngintip, nanti matanya bintilan. Haha… Mbak Erry memang mengagumkan. Kisah seputar keluarganya saja merupakan bacaan yang wajib bagiku, karena inspiratif banget. Pada postingan ini, aku menyadari bahwa baru Mbak Erry yang mengungkapkan istilah ‘mengintip’. Mbak Erry telah mengintip ke sisi lain diri kita, yang mungkin saja orang lain di sekitar kita tidak tahu, namun sahabat sejagad maya mengetahuinya. Dan akupun meninggalkan komen…”Terima kasih ya, Mbak… karena telah turut mengintipku juga…“. Jadi pengen banget ketemu Si Bibi, minta dipeluk…🙂

3. The ‘Nine from’ of Om Trainer

Om NH telah menunjukkan perhatian kepada sahabat blogger dengan cara yang unik dan berbeda. Mungkin banyak diantara Sahabat yang penasaran…”apakah aku akan ada dalam daftar itu??”. Hayo ngakuu!!😀 Nine from The Girls #1 memuat salah satu postingan pilihan beliau dari blogku, hal ini membuatku terharu banget. Kemudian ada lagi Four from Abi Sabila yang membawaku ke beberapa tulisan seorang ayah yang mengharu biru. Ah, sungguh Om Trainer perhatian banget. Jadi pengen juga ketemu Om Trainer dan berfoto narsis-narsisan di depan kameranya yang dipasang diatas tripod…:mrgreen:

4. Catatan Perjalanan dari Jepang

Ternyata Fety sudah lama banget ngeblog, dari tahun 2008. Ah… Fety memang sangat bersemangat untuk berbagi, walaupun aku pernah sambil malu-malu meninggalkan komen pada salah satu postingannya tentang Ubuntu, “Aku nggak paham masalah ginian…”, sori ya Fety. Aku jadi teringat kisah-kisah sederhana yang pernah ditorehkannya, salah satunya adalah tentang kehilangannya. Hmm… seandainya aku bisa terbang ke Jepang, ingin ketemu Fety sambil memandang indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran…😀

5. Belajar Bersyukur dari Bu Guru

Meliana Aryuni kerap menyajikan pengalamannya dalam menghadapi orang lain, baik itu murid-muridnya di SDIT, teman kuliah, maupun yang lainnya. Pada tulisan ini Meli mengisahkan ketabahan sebuah keluarga yang memiliki seorang anak dengan down syndrome. Seperti halnya anak kelainan yang lain, anak dengan down syndrome inipun cukup sulit untuk dirawat. Subhanallah, keluarga itu mampu menerima kondisi anaknya. Sungguh, sebuah keluarga yang sangat bersyukur kepada Allah atas apapun yang diberikan kepada mereka. Dan akupun trurut mendo’akan, “Ya Allah… berikanlah terus kekuatan dan kesabaran pada setiap keluarga yang KAU titipi amanah berupa anak dengan kondisi yang khusus…

-oOo-

Bila ada air mata saat menemukan tulisan-tulisan di dunia maya yang mengharu biru… Semoga bisa membekas di hati dan dipetik hikmah yang terdapat dalam tulisan…

27 thoughts on “Mengapa Menangis?

  1. hehhhe, sama Kin.. Bundo juga sering cengeng klo baca postingan para sahabat. Waktu baca yang Abi Sabila itu nangis ampe terisak2..

    **klo disini Bundo nangis tiap kali Akin bahas makanan.., gak kebagian siyh😀

  2. Kakaakinnnnnnnnnnnnnnnn… hiks..hiks… *ikutan nangis*
    aku salah satu blogger yang paling cengeng kalo baca hal2 yang sendu kayak tulisan2 mereka itu…😦

    di rumah kakaakin inipun daku sering nangis,,🙂
    dan makasih ya kak, udah banyak kasih pencerahan dan tentunya tulisan2 yang hangat,,,🙂

    seneng bisa berkenalan denganmu, kapan ya bisa ketemu dan ngerumpi sambil nyicipin sup udang nan special ituuuuuhhh.. ato magnum yang segeeeeeeerrrr,, Owh..owh..owh…🙂

  3. Akiiiiiin…
    *sambil meluk Akin juga*
    *Fathir narik narik jilbab tante Akin minta dipeluk juga*

    Makasih ya Kiiiiin…
    namaku udah disentil sentil disituh…:)
    Makasih juga udah bersedia aku intip,
    sehingga membuatku merasa dekat dengan Akin…
    dan yang terpenting adalah…
    Makasih udah mau menjadi sahabat mayaku🙂

  4. Kakaakin …
    Perkenankan saya untuk selalu membuat Kakaakin Tersenyum …
    Kalaupun menangis … mudah-mudahan itu hanya sekali sekala saja

    Dan terima kasih saya telah dicantumkan disini …

    Salam saya Kak

  5. selamat pagi.

    saya terharu sih pernah, tapi gak pernah sampai nangis kalo baca blog punya orang.
    kayaknya menginspirasi banget itu tulisan2,
    tapi saya kenal nya cuma bu guru Melia😛

    terima kasih dan mohon maaf😮

  6. Kalo kita berdua menulis dan membaca tulisan itu barengan, mungkin saling ngelap air mata mbak Akin :)…

    Oyen aslinya juga cengeng kok, tanyak Pak Mars aja kalo gak percaya, dia saksi nyata kalo Oyen pernah nangis🙂 http://marsudiyanto.info/hamster-untuk-panda.html

    Dan tulisan di KJ itu, adalah ungkapan yang terpendam, yang Oyen persembahkan untuk orang2 tercinta, orang-orang yang begitu menghargai indahnya persahabatan, yang tak akan hilang sekalipun raga ini berlalu… dan do’a saya untuk Mbak Akin, semoga Allah mengabulkan harapan dan do’a-do’anya, menjaga setiap langkah dan memberkahi setiap usaha. Amin…

    Luv u cos Allah, always. tunggu saja, kalo ke Samarinda lagi, kita makan malam di tempat bapak ya, karena pasti ibu bikinin tempe sambel cocol dan goreng ikan lagi, dan kalo ada bapak, dijamin bakaln diajak jalan-jalan mpe puas🙂

  7. mungkin tulisannya sangat menyentuh kali ya..
    kayaknya mereka tidak bermaksud ber’cengeng ria, namun berupaya memberi nilai positip untuk para sahabat .

    salam kenal.

  8. aku juga cengeng Kak, kalau baca tulisan2 sahabat2 yang mengharu biru,
    seperti tulisan Mas Abi, aku ”pengecut” banget, gak berani baca sampai selesai, krn dah keburu nangis………

    betapa Allah swt sangat menyayangi Mas Abi dgn memberikannya ketabahan dan kesabaran yg sedemikian.
    salam

  9. mengapa menangis, karena hati kita tersentuh..
    dengan muhasabah thdp apa-apa yang pernah kita lakukan, smg kita menjadi insan yang selalu bisa lebih baik daripada hari kemaren..

  10. Tulisan-tulisan itu memang sangat mngaduk-aduk emosi. Meski saya tidak menangis tapti tetap rasa di dalam hati sepertinya trenyuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s