Yang Sedang Heboh

Besok, tanggal 12 Oktober 2010 adalah hari yang penting bagi warga Kota Samarinda. Besok merupakan hari penentuan bagaimana nasib Kota Samarinda beserta isinya untuk masa 5 tahun mendatang. Papan iklan yang berbau kampanye sudah mulai dilepas sejak beberapa hari yang lalu.

Para tim sukses pemenangan masing-masing calon walikota tampak memenuhi markas tim, mungkin sibuk berkasak-kusuk membicarakan ‘langkah-langkah’ yang akan diambil demi memenangkan calonnya.

Panitia di TPS (Tempat Pemungutan Suara) juga telah beraksi sejak beberapa hari yang lalu, mulai dari membagi-bagikan kartu pemilih kepada setiap warga. Besok adalah showtime bagi panitia ini.

Mendekati waktu pemilihan seperti ini, warga tentu juga heboh berspekulasi siapa yang akan menjabat sebagai walikota. Bukan hanya menjadi topik pembicaraan diantara bapak-bapak, namun ternyata ibu-ibu juga turut membicarakan masalah politik ini. Rupanya program-program yang dijanjikan oleh masing-masing calon, juga menjadi pertimbangan untuk dipilih. Percakapan mereka antara lain :

“Pilih pasangan yang dokter dan guru aja… pasti nanti kesehatan dan pendidikan diperhatikan…”

“Ah, pilih I***g aja… masing-masing RT dapat seratus juta loh…”

“Pilih *aa** aja… Kan dia sudah terbukti, waktu menjabat sebagai wakil walikota kemarin…”

“Pilih siapa aja deh… yang penting Samarinda bebas banjir…”

dst…

Namun, tanggal 12 Oktober 2010 juga memiliki makna penting yang lain bagi warga Samarinda, yaitu hari dimulainya pelaksanaan sebuah event olahraga berskala internasional. Pertandingan bulutangkis Bankaltim Indonesia Open 2010 akan dimulai tanggal 12 hingga 17 Oktober 2010 di GOR bulutangkis Stadion Palaran Samarinda.

Gambar diambil dari situs resmi Bankaltim Indonesia Open 2010

Para pemerhati bulutangkis Kaltim tentu takkan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung pertandingan-pertandingan antara pemain yang memiliki peringkat bagus di WBF. Negara-negara yang mengikuti kejuaraan ini adalah Indonesia, Austria, China, China Taipei, India, Jepang, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sayang banget Korea nggak ikutan😦

Tentu saja aku nggak ketinggalan heboh membicarakan kejuaraan bulutangkis kali ini, meskipun aku bukan pemerhati bulutangkis. Aku dan teman-teman di puskesmas telah membicarakan rencana nonton bareng pertandingan ini. Namun permasalahannya adalah jadual kami yang sulit karena kerja sip-sipan, lagi pula aku masih belum tau mesti beli tiket dimana, hehe…😀

Harapanku, semoga pemilihan walikota berlangsung aman dan damai, serta akan terpilih walikota yang terbaik. Tak ketinggalan, semoga aku dan teman-teman dapat menyaksikan Bankaltim Indonesia Open.🙂

32 thoughts on “Yang Sedang Heboh

  1. saatnya event-event internasional di gelar di luar jawa
    faktanya banyak daerah telah maju dan mampu
    semoga tercipta pemerataan pembangunan di indonesia
    salam sukses selalu..

    sedj

    Hehe… bener banget, Mas…
    Kasian juga stadionnya lumutan kalo gak dipake😀

  2. Semoga mba gak terjadi seperti di pilkada-pilkada di daerah lain yang rusuh, kan itu mencoreng citra baik suatu kota kan,…

    Berdebar-debar nih… Semoga gak rusuh😦

  3. Pasti para bakal calon walikota itu ketar-ketir menunggu hasil dari pemilu kali ini. Semoga saja mereka yang terpilih akan amanah menjalankan program yang mengutamakan kepentingan rakyat. Trus, semoga juga event bulutangkis ini juga berjalan lancar dan sukses.

    *manggut2*
    btw, ntn bulutangkis gak?

  4. setuju point terakhir, pilih siapa ja yang penting Samarinda bebas banjir, masa gue lebaran kemarin sempat kebanjiran waktu lewat depan lembuswana hahaha…

    Hehe… Lah, bukan cuma di depan Lembus aja lagi…😀

  5. “Pilih siapa aja deh… yang penting Samarinda bebas banjir…”

    aspirasi yang luar biasa… ghhuhughaguagaa

    Hehe… dari pada aku mesti ganti motor yang selalu mogok kalo banjir…😆

  6. siapapun yang walikota yang bakal menang, bisa menunaikan janji dan memberi perbaikan positif untuk Samarinda Kin… selamat mencoblos ya

    Tengkiyu, Mah…
    Semoga mereka nanti nggak ‘amnesia’😀

  7. Semoga sukses semuanya …
    Pilkada Lancar aman terkendali …
    Bulutangkis … meriah … seru … sportif …

    Salam saya Kak

    Hehe… Semoga ya, Om…

  8. Semoga acaranya sukses ya kak,semoga yang terpilih nanti bener-bener sebagai pilihan rakyat dan peduli dengan dengan keadaan rakyat.

    Hehe… semoga memang bisa begitu🙂

  9. waah, samaaa,,,.. di Depok juga (kayaknya akhir minggu ini) pas ada pemilihan walikota! Ah, tapi beda, ya. Di Samarinda pasti ramai sekali ya sekarang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s