Beib

Bulan ini tepat delapan tahun…. baru delapan tahun…

September delapan tahun yang lalu, aku memilih Honda Supra standar berwarna hitam untuk menemani pergerakanku dari satu tempat ke tempat lain. Tabungan cuma cukup buat bayar uang muka, trus aku memilih masa kredit 3 tahun, karena gajiku yang nggak seberapa besar… Betapa senang setelah BPKB ada di tanganku😀

Jalan raya nggak selalu mulus… Dan kadang banyak cobaan yang kuhadapi di jalan raya…

Ditolongin orang saat busi kelelep akibat berbanjir-banjir ria…

Ban mendandak kempes… ternyata tertusuk something…

Untung (masih untung😀 ) nemu bengkel tambal ban, meskipun rada jauh ndorongnya😀

**********

Banyak sekali manfaat yang kudapatkan dari motorku ini. Sekian lama kami bersama, aku nggak memberinya panggilan khusus. Hanya saja di saat mendaki jalan yang cukup tinggi dan si motor rada ngos-ngosan, aku sering berkata “Bismillah… Ayo, Beib… Kamu bisa”😀

So, supaya bisa tetap prima motorku rutin kubawa ke bengkel sebulan sekali. Maklum, jalan yang dilalui oleh sepeda motorku ini seperti lagunya ninja hatori… “mendaki gunung lewati lembah…” hehe…:mrgreen:

Selain membawaku… juga membawa barang-barang lain, termasuk ayam jago… xixixi…:mrgreen:

Dari pada repot-repot nyuci sendiri (dan kurang bersih juga😀 ), mendingan ke pencucian motor

Rp 7.000,- bersih kinclong, bannya juga berkilap😀

**********

Hmmm… sudah delapan tahun… Masih berat untuk meninggalkannya…

Berat?? Atau nggak punya duit buat beli yang baru?? Hehe… Selama masih bisa beroperasi dengan baik, insya Allah motor ini masih akan tetap dipakai… :) Terlebih lagi, motor ini adalah barang mewah pertama yang bisa kumiliki… Ya, bagiku ini adalah kemewahan, karena harganya yang (bagiku) amat sangat mahal😀

_______________________________

Kisah motorku ini kuikutsertakan pada Kuis di Sarang Burung Hantu yang diadakan oleh Denus.

47 thoughts on “Beib

  1. wah, subhanallah…
    teman paling setia nya ternyata…
    he-he
    memang kita harus menghargai aset kita yg paling berharga macam kendaraan spt ini
    kalau saya kadang malas merawatnya,
    salut buat kaka yg telaten merawat si beib🙂

    Hehe… kalo nggak dirawat, bisa2 saya ndorong terus deh😀

  2. Salam Takzim
    Wah tinggal untungnya doang dong kaka, beli baru aja biar ga ngos ngosan lagi hehehe
    Salam Takzim Batavusqu

    Hehe… kasian juga, kalo dijual palingan harganya murah aja😦

  3. Assalamualaikum.
    Suka perhatiin Si Beib… sama dunk ma tetik juga suka perhatikan si Alfa…

    Yah.. lumayanlah, punya tunggangan sendiri. Dari pada naik ojek melulu🙂

  4. buset! … 8 taon …
    kalah dong DUCATI denuzz …

    makasih ya, kak, dah mau ikutan kuis …😀
    semoga persahabatan kita tetap terjalin sampai kapanpun …
    sebagai yang muda denuzz mohon dukungan dan petunjuk dari kakak yang lebih senior …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    Sama2 ya, Nus… semoga terus terjalin tali silaturrahim…🙂
    Semoga sukses lombanya🙂

  5. wah emang kalo kita memilikinya sedari awal rasanya udah sampai ke hati deh.. berat untuk melepaskannya.. udah susah senang bersama dan pastinya sering jadi saksi bisu setiap kejadian di jalan hehe..
    sukses ya Kak untuk kontesnya semoga Beib bisa melaju jadi pemenang🙂

    Hehe… kalo mesinnya lagi hidup, dia nggak bisu kok…😀

  6. hahaha… lagunya ninja hatori ya…. iya kak… Mati karena kelelp banjir kayaknya kalo musim hujan bakalan sering deh… namun nunggu aja ntar setelah pemilukada kota samarinda… kan banyak tuh janjinya akan menangani banjir…

    Setia ya??? motornya koq sama ya sama saya (Henny), saya juga pake supra x… belon berpaling juga ke yang lain. Alasannya masih sama, belum ada uang yang cukup untuk merayu yang lain.

  7. Selamat aja pada si beibe atas kesetiaannya selama 8 tahun semoga gak sering rewel😆 btw, ikutan kontes nya burung hantu ya, sukses deh.
    Salam kenal serta jabat erat selalu dari Tabanan

  8. Sampai pada saat komentar ini dituliskan,, saya belum berkesempatan untuk memiliki motor Mbakkkk😦
    .
    .
    Hmm… tapi ga sedih dink, lha memang saya belum begitu membutuhkannya kok, Allah Maha Tahu apa yang saya butuhkan dan perlukan saat ini🙂
    .
    .
    Salam semangat selalu dan salam buat Beib nya ya Mbak:mrgreen:

  9. Assalaamu’alaikum Kakaakin..

    Sambil tersenyum membaca tulisan mbak yang sarat dengan kasih sayang dan kenangan bersama Si Beib yang penuh jasa ini. Semoga kita bisa menghargai sesuatu yang menjadikan kehidupan kita tampak sempurna walau kadang kala ia jatuh sakit kerana kerap digunakan bagi kemudahan hidup kita.

    Salam mesra selalu dari saya di Sarawak.😀

  10. 🙂 saya jadi inget bagaimana rasanya mendapatkan surat BPKB .. setelah sekian lama saya berhasil melunasi kredit motor dari uang hasil keringet sendiri … bahagia banget😀

    Harta termewah pertama saya juga motor Mbak🙂

  11. 8 Tahun? setianya sama kaya Shogi.. shogun saya.. tapi karena kecelakaan sebelum lebaran kemarin, shogi terpaksa harus pensiun.. hiks..

    semoga berjaya di kontesnya Denus ya Beib..😀

    Oo.. yang tumbukan kemarin itu ya… Shogi, namanya bagus banget😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s