Stiker Keyboard Hangul

Semenjak punya lappy, aku juga menginstal Hangul agar aku dapat mengetik Hangul (huruf Korea). Bagi Sahabat ย yang pengen instal Hangul, bisa lihat disini bagi pengguna Windows 7 dan Vista.

Kemarin saat aku jalan-jalan di toko pernak-pernik, aku nemu stiker keyboard hangul. Wow ๐Ÿ˜ฏ Ini nih yang kucari sejak lebih dari setahun yang lalu ๐Ÿ˜€ Kalau Sahabat pengen stiker kek gini, nggak mesti ke toko barang-barang khusus Korea kok. Aku aja nemunya di toko pernak-pernik yang jual aneka barang semacam ikat rambut, gantungan hape dan barang-barang imut lainnya.

Warnanya lucu-lucu. Aku pilih warna biru aja deh, biar seger ๐Ÿ™‚

Stiker ini sangat bermanfaat bagi yang sedang belajar bahasa Korea dan ingin mengetik huruf Korea. Dengan panduan stiker ini, mengetik huruf Korea bisa lebih mudah dan cepat. Namun sebenarnya meski tanpa stiker ini, bila kita rajin berlatih, insya Allah bisa hafal letak setiap karakter hangul ๐Ÿ™‚

______________________________________________

Hmm… setelah kupatut-patut di rumah, ternyata aku merasa sayang bila keyboard lappy-ku ditempeli stiker, hehe… Lagian…kalo salah ketik, kan tinggal di-delete atau di-backspace aja :mrgreen: Jadi, stiker yang udah dibeli diapain…?? Ckckck… *geleng-geleng* ๐Ÿ˜€

Advertisements

31 thoughts on “Stiker Keyboard Hangul

  1. wew… mbak Akin mahir basa korea yah…?

    hmmm… lucu kalo ditempel begeto, ada bahasa gahul gak ya ๐Ÿ˜€

    Belum bisa, Yen… ini masih belajar2 gitu deh… ๐Ÿ™‚
    Bahasa gahul kampung jengkol belom ada tuh :mrgreen:

  2. duh, senangnya yang bisa bahasa korea. ๐Ÿ™‚
    jadi, stikernya gak jadi di tempel di lappy nya ya Kak?
    lantas, dipajang dimana dong sekarang tu stiker?
    salam

    Hehe… belom bisa kok Bunda…
    Stikernya masih ada, diplototin aja ๐Ÿ˜€

  3. selamat pagi.
    awalnya saya kira stiker gaul, ahahaaa.
    itu ngetiknya begimana, kayak bahasa Arab gitu ya ??

    terima kasih dan mohon maaf ๐Ÿ˜ฎ

    Caranya biasa aja kok, tinggal merangkai huruf saja menjadi suku kata…

  4. Jujur aja kalau aku liat stiker seperti itu mungkin asumsiku ini pasti mainan anak-anak dan itu untuk tempel-tempelan di kulkas ๐Ÿ˜† maklum aja mbak gak kenal dengan huruf2 hangul. Btw, pasien nya banyak orang korea ya koq sampai mengharuskan install hangul di lapie ๐Ÿ˜•
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Haha… gara2 drama Korea nih, jadi pengen belajar bahasanya juga ๐Ÿ˜€

  5. Disimpen aja mbak buat koleksi pribadi. Sapa tau ntar jadi barang langka, lumayan buat investasi jangka panjang, hehe..Salam kenal;

    Hehe… spertinya gak mungkin ๐Ÿ™‚

  6. hemm… bagus juga buat mempermudah proses belajar ya?
    tapi kalo diksaih stiker tuh, yang bahasa indonesia jadi lupa lagi hehehe..

    Di stikernya tuh tetep ada ABCD-nya kok ๐Ÿ™‚

  7. Wah, lucu,,,, tempel aja dulu kak, kalo dah hapal, baru deh dilepas, gak kotor kok, kan setelah dilepas, ditempel lagi stiker bahasa Indonya,, hahaha… sama aja bo’ong ye?? ๐Ÿ˜›

    Akhirnya kutempel juga… hahaha…

  8. mohon maaf lahir batin yah, dulu saya juga pernah nempel sticker di keyboard… alhasil ketikan saya salah salah melulu.

    Iya nih… malah susah ya ๐Ÿ˜ฆ

  9. Salam Takzim
    Kaka Minal Aidin wal Faidzin ya
    hehehe, tulisan korea lagi ngetrend ya, sukses deh buat kaka akin
    Salam Takzim Batavusqu

    Demam Korea sedang melanda, Pak ๐Ÿ˜€

  10. dikoleksi aja mba stikernya..
    gak semua barang yang kita sukai itu harus dipakai sesuai kegunaannya, contohnya fillateli..kan mereka cuma ngumpulin prangko aja, tapi kalo udah terkumpul prangkonya gak digunakan…

    jadi bisa jadi hobi baru tuh mba…Koleksi stiker keyboard..
    hehehehehe

    Yee… dari pada mubazir, mending kupasang aja deh ๐Ÿ˜€

  11. wah mba ada revensi nga yah tempat yang jual sticker ada han-gul nya tapi yang nga warna warni gitu.

    di sini susah bagnet carinya. T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s