Telur Ayam

Seekor ayam betina bertelur di samping rumah ibuku. Entah siapa pemiliknya. Kata ibuku ayam itu sudah sejak lama selalu bertelur disitu. Telurnya sudah mencapai puluhan butir😀

Ayamnya berkokok di atas motorku lagi… Awas Yam… jangan e’e ya..:mrgreen:

Bila hal ini terjadi pada Sahabat, apa yang akan Sahabat lakukan pada telur-telur ayam tersebut? Apakah :

A. Telurnya diambil saja, karena nggak jelas juga siapa yang punya… sayang kan kalo dibiarin begitu aja. Siapa suruh bertelur di rumahku…:mrgreen:

atau

B. Berusaha mencari pemilik ayam tersebut dan mengembalikan telur-telurnya, karena memang bukan milik kita🙂

Alhamdulillah… Cukup lama ibuku berusaha mencari pemilik ayam itu. Akhirnya beliau menemukan juga siapa pemiliknya😀 Tak lupa ibuku mengembalikan berpuluh-puluh butir telur ayam kampung itu kepada pemiliknya, karena memang bukan hak kami. Ibuku menolak juga ketika orang itu mengatakan agar telurnya diambil saja oleh ibuku.🙂

Dan ayam itu masih terus kembali untuk bertelur di samping rumah ibuku… and the story goes…😀

__________________________

Menurutku kasus ini mirip dengan bila ada duit yang masuk ke rekening kita, tanpa diketahui dari mana asalnya. Apakah halal jika kita menggunakan saja uang yang tak jelas juntrungnya itu??

Dan bagaimana dengan kasus satu ini, bila ada pulsa yang nyasar ke hape kita?? *bingung deh*😀

28 thoughts on “Telur Ayam

  1. Hahaha … *telor, siapa punya? *uang nyasar di bank n *pulsa, tau-tau nyelip sendiri?🙂
    tulisan yg menggelikan dan membuat kita ‘tersentak …😦
    *kejujuran si~ibu menakjubkan, sepele sih – teruji!

    Hehe… kadang kita nggak menyadari hal-hal sepele😀

  2. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Kalau ayam sih bisa dicariin empunya. Kalau duit di rekening bisa lapor pihak terkait. kalau pulsa nyasar kemana hendak bertanya?.
    So, hukum keknya musti dilihat juntrungannya kek gitu, Mbak.

    Setuju, Mas!!:mrgreen:

  3. Hahaha …
    Kalo telur … itu kembalikan pada yang punya … soalnya ayam kan suka khilaf bertelur dimana-mana

    Kalo uang … Lapor keyang berwenang … !!!

    Kalo Pulsa … diem aja …
    Salahnya yang ngirim kenapa salah pencet nomer
    hehehe

    Salam saya Kak

    Hehe… saya jadi was-was setiap akan isi ulang pulsa😀 Takut nyasar ke nomer Om Trainer, hihi..

  4. klo saya suka menyasarkan pulsa ke org lain, ketika ia menolak menerima tanda terima kasih saya kepadanya🙂

    Kapan nyasarnya ke hape saya, Pak?😀

    • klo Bundo yang punya ayam.. bundo biarin telornya diambil sama yang nemuin.

      Klo bundo dpt pulsa nyasar.. hmm, berarti Kyaine yang kirim😛

      Kalo kirim2an pulsa antar sodara, memang wujud kasih sayang ya, Bundo😀

  5. Saya pikir yang dilakukan telah benar, apapun klo bukan milik kita harus dikembalikan, kecuali telah diberikan oleh si empunya…kapan kirim pulsa nyasar ke HP-ku Akin ssi..? kutunggu…

    Kalo sudah halal, baru boleh dimakan😀
    Sesungguhnya, sayalah yang menunggu kiriman pulsa itu dari Ajussi:mrgreen:

  6. Wah kayaknya si ayam kepincut ama ayam yg ada di rumah mba kali hehehe…menurut saya itu memang bukan milik kita, jadi untuk lebih aman lebih baik tidak usah kita makan…

    Setuju, Sist… Untung aja ktemu sama pemiliknya😀

  7. Selamat pagi sahabat tercinta
    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp Group atas partisipasi anda pada acara unggulan Gelar Puisi dan Gelar Foto. Silahkan cek di
    http://abdulcholik.com/2010/08/21/pengumuman-pemenang-gelar-puisi-dan-foto/
    Terima kasih

    Salam hangat dari pakde Cholik Surabaya

    Tengkiyu, Pakdhe…🙂

  8. kakak, krim aja ayamnya ke sinii… disini yang tinggal kebanyakan mahasiswa… butuh makan telur buat protein… mau beli di warung kiriman belom datang… ngutang lagi? bisa2 babak belur deh…. hihi

    salam akrab dari burung hantu…

    Haha… kasihan banget yang anak kos nih…
    Semoga nggak kurang gizi ya… Psst, makannya nggak mi instant melulu kan??:mrgreen:

  9. yang paLing bener emang cari tahu sapa pemiLik ayam itu..
    nah kLu uang nyasar ke rekening kita, tanya ke pihak baNk, kan bisa di cek siapa pengirimnya..

    kLu puLsa nyasar ke HP qta…. emmm.. Rezeki nompLok tuh..
    hahahha…

    Bisa bagi2 ke teman2 juga ya, kalo banyak😀

  10. kalo ayam, cari aja pemiliknya..
    kalo telur, cari aja siapa ayam jantannya (loh??…)
    maksudnya yg punya ayamnya..

    kalo ada dana nyasar ke rekening, biasanya nanti kita dikonfirmasi pihak bank kok..

    kalo pulsa nyasar? konfirmasi aja ke saya, kan saya juga jualan pulsa (promosi😀 ) hehehehe

    Beli pulsa sama kamu dapat diskon nggak?? *ngarepdotcom*

  11. selamat pagi.

    emang repot kalo tiba2 pulsa ketambah secara goib.
    mau dipake tapi gak ikut beli,
    dikembaliin juga gak tau siapa yg transfer.
    hmmmm.
    jangan2, yg memebri pulsa itu adalah seekor ayam.
    wkwkwkw

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Jangan2, ayam itu adalah juragan pulsa… hehe *ngacodotcom*

  12. hebat banget sih ayamnya bisa nelur berpuluh2 gitu,
    ada berapa ekor kin?

    kalau gitu mama ikutan aja pelihara ayam, halamannya mama mungkin memang nyaman buat ayam nelur,

    kl pulsa nyasar …. pake aja, he…he..

    Ayamnya seekor aja sih, Mbak… Tapi kata ibu telurnya banyak karena datang melulu😀

  13. Mungkin ibuk kamu baik hati ama tuh ayam? sering dikasih makan, jadinya bertelur disitu? hehehe..
    tentu harus di tanyakan dulu kepada pemiliknya dan diberikan kepada pemiliknya.
    kalo pemiliknya sudah memberikannya, berarti telur itu sudah halal buat kita!
    Bali Villas Bali Villa

    Entahlah… mungkin samping rumah ibuku lebih kondusif🙂

  14. Kalau telur itu sudah benar kakaakin. Tapi yang terakhir, kalau ada pulsa nyasar.. waah.. bingung juga tuh…

    Iya kalau tau bisa kita kirim balik pulsa ke orang itu.. kalau tidak ??? hehehehhe….

    Mungkin sebaiknya kita selamatkan aja ya pulsanya… Dihabiskan maksudnya🙂

  15. Kalau duit masuk rekening kita?
    Gampang dilacak kok…karena rekening perbankan bisa berumur 30 tahun masih bisa dilacak, jadi jangan coba-coba ambil yang bukan haknya.

    Syukurlah akhirnya ketemu pemilik ayam yang beneran..ehh tapi kenapa ya ayamnya kok nggak suka bertelur di rumah pemiliknya, atau suasananya tak nyaman?

    Pulsa? Yang ada kok sms yang minta dikirimi pulsa Rp.25.000,- karena ada saudaranya kecelakaan ditengah hutan…..hehehe

  16. Saya punya ayam yang bertelur di tetangga, dan dia berbaik hati memberitahu.. karna sepertinya si Jupe sudah mau mengerami telur2nya, saya biarkan saja. Begitu menetas dan anaknya cukup besar, mbak itu saya kasih anak si Jupe sepasang..😀

    rekening nyasar blm pernah tuh.. kalo pulsa nyasar.. saya pasti langsung tembak tanya orang2 dekat, apa mereka kirim pulsa? kalo tidak ada yaa mudah2an si pengirim tidak dirugikan..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s