Hiduplah Indonesia Raya

Hiduplah Indonesia Raya….

Sebaris syair diatas merupakan baris terakhir dari lagu Indonesia Raya. Di masa-masa aku sekolah dulu, pada setiap upacara penaikan bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya, biasanya syair tersebut akan dilagukan oleh teman yang bertugas sebagai dirijen, sebagai panduan nada dasar bagi kelompok paduan suara yang dipimpinnya. Namun tetap saja nadanya beda dengan yang dinyanyikan oleh kelompok, hehe…😀

Entah bagaimanapun kualitas kelompok paduan suara dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, tentu saja suara mereka mengiringi naiknya bendera merah putih hingga mentok ke ujung tiang. Kalau nyanyinya fales, bakalan kena ceramah panjang kali lebar dari guru kesenian😀

Nah, kalo naikin benderanya di rumah aja, perlu diiringi lagu Indonesia Raya nggak?? Hehe…:mrgreen:

Tadi malam sepulang tarawih omku memasang bendera merah putih yang tiangnya diikat langsung ke pagar. Maklum nggak ada tempat khusus untuk memasang tiang bendera:mrgreen:

Celingak… celinguk… nengokin rumah tetangga, ternyata belum ada yang masang bendera😯 Padahal sudah hampir tujuhbelasan. Ya sudahlah… yang penting kami sudah memasang bendera merah putih. Karena katanya sih wajib memasang bendera merah putih di depan rumah beberapa hari di bulan Agustus. (bener nggak sih??😀 )

Siip deh… bendera telah berkibar di ujung tiang, meskipun tanpa diiringi lagu Indonesia Raya. Karena kalo kami nyanyi, pasti fales😆😆

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-65

21 thoughts on “Hiduplah Indonesia Raya

  1. Wah masak sih belum pada pasang bendera di Jombang sudah ramee… bgt nuansa 17 agustusnya… sejak awal bulan Juli….

    Haha… terlalu bersemangat ya…
    Jangan2 perlombaannya juga udah dimulai dari bulan Juli ya??😀

  2. Dlingkungan rumah, begitu saya pulang dari Jatim hari Kamis tanggal 12 Agustus, bendera warna warni dipasang dikiri kanan jalan…dan bendera merah putih berkibar dengan megahnya di depan setiap rumah. Sampai depan rumahku…”Lho! Kok benderanya belum dipasang?” Langsung deh tanya si mbak..”Kok belum pasang bendera?” Jawabnya…”biasanya kan sehari sebelum tanggal 17 Agustus bu”….”waduhh…cepetan pasang, lha cuma rumah kita aja yang belum pasang.”

    Wah… lingkungan Bu Enny keren, peduli banget dengan hari kemerdekaan😀
    Btw, Didot pasang bendera juga gak, Bu? hehe…😀

    • mba..saya mau kasih tau blog wordpress saya yang terbaru, yang waktu itu saya pernah ceritakan..
      masih dalam bentuk kotor..mohon kasih kritik dan saran ya..

      (muamdisini)

      Udah dilirik, Tik… dan merasa tergelitik, Tik…:mrgreen:

  3. banyak yang lupa masang bendera
    banyak yang memasangnya tanpa indonesia raya
    aku memasangnya dengan menghormat
    dirgahayu indonesiaku

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    Ya… dengar2 dulu sih mesti hormat tiap kali masang bendera meskipun di rumah. Entahlah sekarang…🙂

  4. Dirgahayu Indonesia ke 65……………
    Dirgahayu Negeriku Tercinta…………..
    di rumahku juga pasang bendera tanpa lagu Indonesia Raya, Kak .
    salam

    Lagu Indonesia Raya-nya kepanjangan ya, Bunda. Nggak sesuai dengan tingginya tiang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s