Baju Lebaran

Ramadhan baru memasuki hari ke-3, namun di tempat kerjaku sudah mulai kasak-kusuk ngomongin baju baru untuk lebaran nanti. Sebuah katalog yang cukup tebal mampir diatas meja nurse station. Katalog itu berisi berbagai pilihan pakaian, sandal/sepatu, tas hingga kosmetik. Aku sih nggak suka beli pakaian melalui katalog, karena nggak bisa melihat langsung dan nggak bisa fitting. Kalo kegedean atau kekecilan kan nggak bisa dibalikin tuh😀

Aku jadi teringat beberapa waktu lalu, aku pernah mendengar ucapan seseorang mengenai budget belanja pakaian lebarannya,

Budgetku biasanya satu juta untuk setiap lebaran. Itu sudah termasuk dari atas sampai bawah (dari jilbab sampai sepatu)… “

Heh??😯 Tentu saja jumlah yang dimaksud itu adalah untuk sendiri, belum termasuk anggota keluarganya yang lain. Aku mengurut dada sambil geleng-geleng… Tentu saja jumlah segitu bagiku sangatlah besar.

Memang sih, adalah hak setiap orang yang berduit untuk membelanjakan berapapun duitnya untuk keperluan penampilan yang terbaik saat lebaran. Namun perlu dipertimbangkan juga apa sih sebenarnya makna dari lebaran itu. Apakah Ramadhan yang kita jalani, telah terisi ibadah dengan maksimal? Mungkinkah kita keluar sebagai pemenang di saat yang fitri nanti?

Ya, lebaran tentu saja bukan ajang untuk pamer baju mahal, apalagi berhias yang berlebih. Alangkah baiknya bila memang kita berkelebihan, kita bisa membaginya dengan saudara-saudara muslim yang kekurangan. Apalagi kehidupan perekonomian masyarakat belakangan ini banyak yang menurun, bahkan mungkin saja di rumah mereka tidak memiliki gula untuk sekedar membuat teh.😦

Dengan Ramadhan yang kita jalani ini, semoga kita dapat menjadi umat muslim yang tetap hidup dalam kesederhanaan dan tetap berbagi dengan saudara yang lain🙂

________________________

Aku turut membolak-balik lembaran katalog di atas meja perawat. Hmm… harganya mahal-mahal, menurutku😀 Kalo aku pengen  beli baju baru, entar aja deh, nunggu yang diskon 75% di mall, kan lebih hemat…:mrgreen:

Ehm… ngomongin masalah baju lebaran masih terlalu dini ya? hehe…😆

49 thoughts on “Baju Lebaran

  1. wah…wah…kira tahun ini bsia bli baju lebaran nggak yaa🙂 hehehe

    yg penting hatinya aja lagh mbak yg bersih dan baru nggak perlu pakai baju baru🙂

    kira2 mbak kakaain sudah beli baju lebaran bloom😛

  2. Akiinnn mau kemana ciy? ud mikirin baju baru dr sekarang😀
    jgn pusing, paling juga lebaran Akin kebagian jaga di IGD😀

    Saya udah minta cuti untuk lebaran nanti, Bundo… Asyiik…😀

  3. (Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Saya belum ada budget untuk membeli baju baru, Mbak.

    >>> Selamat menjalankan ibadah puasa.

    Nunggu THR aja ya, Mas…🙂
    Ntar beli baju koko-nya jangan yang mahal-mahal ya…😀

  4. Saya malah belum kepikiran beli baju lebaran
    Tiap lebaran, selama 3 tahun ini, saya masih pake baju yang sama, kebaya keluarga, alhamdulillah masih muat di badan🙂

    Siip deh…
    Eh… masih muat?? jadi bobotnya nggak naik2??
    Hiks, kalo aku sih udah banyak baju yang nggak muat😥😥

  5. Kalau masalah baju lebaran, kayanya saya tidak terlalu ngurusin kak. Masalahnya stok baju2 yang dulu masih bagus dan layak pakai. Tapi, tidak masalah juga sih kalau ada kelebihan uang, membeli 1 atau 2 buah baju oke juga.

    hehe… apalagi kalo ada SALE:mrgreen:

  6. tradisi baju lebaran sudah saya tinggalkan sejak SMU🙂
    jadi beli bajunya setelah lebaran🙂

    Stelah lebaran biasanya memang jadi murah2😀
    Diskon di Mall juga pada nambah🙂

  7. di Samarinda Square, moll baru disebelah kantorku itu loh mba..diskonnya lumayan, tapi bikin macetnya..fuihhhh…

    Pasti banyak yang nebeng parkir di kantormu ya…😀
    Cuma bisa mandangin doang… masih nunggu THR😀

  8. Baju lebaran rasanya hanya wajib untuk anak kecil..setelah besar anak-anakku tak menginginkan lagi baju lebaran, malah malu kalau pakai baju baru.
    Untuk si mbak, saya biasanya memberikan dalam bentuk tunai.

    Wah… jadi lebarannya lebih hemat ya, Bu😀

  9. apalagi nanti ya Kak, ketika ramadhan sudah memasuki akhir2, biasanya semua sibuk utk belanja pakaian, mukena, sepatu, sandal, dll dsbnya.
    akhirnya, sampai lupa , tdk mengerjakan lagi taraweh dan tdk lagi melaksanakan tadarus, sayang sekali ya😦

    ditambah kesibukan membuat kue2 lebaran, maka terbengkalailah segala ibadah di bulan suci ini, astaghfirullah………….
    salam

    Bahkan ada yang membatalkan puasanya gara2 kelelahan keliling pasar, Bunda….
    Astagfirullah…

  10. Akin ssi… ada yang nunggu kebagian baju lebaran nih…😀
    klo nggak baju, boleh sarung to sandal…. (* nekad banget )

    Hehe… di Korea nggak bisa beli sarung ya??😀

  11. selamat pagi.

    udah 2-3 tahun terakhir ini saya gak pernah beli baju lebaran.
    wkwkwkw.
    males aja.
    kalo masih anak2 dulu sih lumayan gembira kalo punya baju baru.
    tapi itu dulu😉

    terima kasih dan mohon maaf😮

    Wah… berarti ortumu bahagia banget dong… nggak perlu belikan kamu baju baru, hehe😀

  12. Assalaamu’alaikum Kakaakin

    Saya kembali menyatu diri di dunia maya dalam keberkatan Ramadhan yang mulia ini setelah menghilang diri di maya atas musibah yang menimpa.

    Semoga kehadiran Ramadhan ini akan menyambung kembali silaturahmi kita.

    Blog dulu sudah terhapus dan kini saya kembali dengan blog baru yang berwajah serupa:

    http://webctfatimah.wordpress.com/

    Salam Ramadhan yang mulia dan salam mesra dari saya di Sarawak, Malaysia.

    Terima kasih infonya, Bunda… Syukurlah sekarang sudah bangkit lagi🙂

  13. Wah kalo buat saya, tradisi beli baju lebaran sudah bukan waktunya lagi, kadang lebaran cukup pakai baju yg kemarin2 aja, yang penting masih layak untuk dipakai. Saya justru lebih suka beli baju di hari2 biasa karena tentu saja harganya jauh lebih hemat…Lumayan kan bisa buat alokasi beli yg lain:)

  14. klo disini, lebaran dan gak lebaran sama aja mbak akin. fety juga masih pakai baju-baju dua tahun lalu🙂 alhamdulillah masih layak pakai.

  15. Kalau Trick Istri Saya …
    Puasa Belum Mulai … dia sudah uplek di Pasar Tanah Abang dan Mangga Dua … cari harga miring …

    Sebab kata Bunda …
    Memang nanti menjelang akhir-akhir Puasa akan ada diskon …
    tetapi menurut dia … harga Diskon saat Puasa tersebut jatuhnya masih lebih tinggi dibanding hari biasa …
    Itu kata Bunda Lho …

    Saya sih percaya saja …

    Salam saya Kakaakin …

  16. Satu lagi …
    Wow … Budget teman Kakaakin itu 1 juta satu orang ???

    Kalau untuk saya sih … murah meriah saja …
    Kalau memang dasarnya sudah Ganteng dari sononya …
    ya pakai baju apa saja tetap saja Ganteng …
    (hahahaha)(Narcis Eylekhan …)

    salam saya Kak

  17. Setuju sekali dengan Mbak Akin…
    wuih duit satu juta kan buanyak ya? Eman amat buat beli perlengkapan baju buat 1 orang aja..ckckck
    Semoga Ramadhan ini membuat iman dan amal kita bertmbah. Amiin.

  18. Hiks.. belum siap2 budgetnya buat lebaran….. wah baca blognya mbak jadi ingeettt..
    harus siap2 siap nih…

  19. Lebaran sebentar lagi, demikian terasa, karena waktu terasa lebih cepat berlalu….
    Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, semoga amalan kita diterima oleh Allah Swt.

  20. klo saya ga pernah ngarepin yang kaya gituan dari ortu mbak… hhehe.. maklum, hidup yang sekarang aja udah nyedot duitnya ayah-bunda.. uang kos, uang kuliah, uang mudik, uang makan di bandung…
    jadi pun klo ditawarin, entah kenapa saya cenderung nolak….😥
    lagian, saya kan udah ganteng dari sononya… ga perlu dandan2 amat… hhahahahahah….:mrgreen:

  21. wahhh semangat banget yah, sama kek di tempatku. hari pertama puasa sempet masuk ramayana, orang2 udah rame cari baju buat lebaran. padahal baru hari pertama puasa.

  22. klo mau sabar, ntar juga ada diskon gede2n 50%+40%, yg penting enak dan pantes dipakai.
    pake baju taon kemarin jg nggak apa2..toh nggak ada yg komentar ini🙂

  23. Salam kenal..
    setelah nikah aq gak pernh lg mkirn baju lebaran krn klo beli baju bs kpn z g hrs lebaran atw saat puasa…tp yang dipikirin ngirim parcel bwt mertua & ortu h3….

  24. Oyen gak geregetan lagi nyari baju lebaran mbak Akin, nyang penting bisa mbeliin buat ponakan, toh hari raya bukanlah kemenangan buat nyang serba baru, tapi yang ketakwaannya bertambah. AMin🙂

  25. Tahun ini saya Lebaran pakai sarung Samarinda hadiah dari kekasih tersayang. Terima kasih yo yank.

    Di Almari saya lihat juga masih ada satu baju koko baru. Jadi gak beli apa2 deh.

    salam hangat dari Surabaya

  26. saya malah sampe dipaksa beli baju sama ibu.. *orang tua kadang begitu, menganggap anaknya masih keciiil aja, padahal gedenya udah segaban gambreng gini..😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s