Pertemuan Kali Ini…

Masih di Jakarta… Pada sebuah rencana kopdar…

Sebuah SMS masuk:

“…Aku menjemput kamu di blok M aja… Kalo kamu naik bis, semuanya banyak yang ke blok M kok.”

Reply SMS dari Akin:

“Insya Allah, kita ketemu di blok M”

Akin : (dalam hati) “Blok M itu dimana toh…?? Kok ya berani-beraninya mengiyakan…” (berdiri di depan hotel, deg-degan karena nggak tau harus ke arah mana)

Akin: (bertanya ke bellboy) “Pak, kalo dari Millenium sini mau ke Blok M gimana caranya?”

Bellboy : (menunjuk ke arah sana-sini) Naik busway aja di halte BI. Dari sini, nyebrabg ke SMK sana trus naik angkutan deh ke halte BI. Atau jalan kaki aja, dekat kok…”

Akin: (garuk-garuk kepala) “Hmm… iya deh. Makasih, Pak” (masih deg-degan, nggak ngerti cara naik angkutan😦 )

———-> 30 menit kemudian……

Akin : (Masih berdiri di depan hotel Millenium, memandang kemacetan) “Bismillah… tawakkal aja deh.”

Akin melangkah perlahan menuju arah halte Bank Indonesia yang kata bellboy “dekat”. Satu hal yang dipelajarinya : kata “dekat” bagi orang Jakarta sangatlah “menipu”! Ternyata jaraknya lumayan juga😀

Alhamdulillah, ternyata aku nyampe juga di tempat kek gini😀

KETEMU DIDOT

Mobil Jeep merah itu sudah berada di seberang terminal blok M. Akin berlari kecil menyeberang jalan mendatangi mobil itu. Seorang pria yang ada di dalam mobil mempersilakan Akin masuk, sementara ia sedang menelpon.  Pria itulah Didot.😀

Akin terkejut. Ya! Akin terkejut karena ternyata pertemuan itu sangat biasa. Maksudnya adalah seolah-olah Akin bertemu seseorang yang memang telah sering ditemui. Menurut Akin inilah istimewanya, ternyata walau selama ini hanya berjumpa di blog, lumayan bisa menciptakan kedekatan😀 (kira-kira begitu deh):mrgreen:

Tak lupa Akin berkata pada Didot : “Dot, aku tadi naik busway sendiri loh…” (sambil tersenyum lebar)😀

KETEMU BU ENNY (EDRATNA) DAN YESSY MUCHTAR

Mengunjungi blog Bu Enny baru sekali, namun saat Akin bertemu dengan Bu Enny, beliau baik banget.😀 Seolah-olah sudah kenal lama dengan Akin. Gara-gara Didot yang mengantarkan Akin ke rumah Bu Enny, sementara ia pergi Jum’atan. Hehe… Senang banget dengar kisah-kisah dari Bu Enny, terutama tentang pengalaman hidup beliau dan keluarga😀 Kemudian mereka berdua pergi ke rumah makan Masdikun di Jl. Fatmawati. Tak lama kemudian datang Mbak Yessy. Mbak Yessy ternyata telah kenal lama dengan Didot, dimulai saat Pesta Blogger 2009.

KETEMU MBAK MONDA SIREGAR

So happy ktemu Mbak Monda! Mungkin karena sama-sama bekerja di puskesmas kali’ ya…😀 Akin memang keterlaluan! Udah niat pengen ketemuan dengan sahabat bloggernya, tapi lupa bawa oleh-oleh! Jadi malu sama Mbak Monda yang malahan ngasih kenang-kenangan. Thanks banget ya, Mbak Monda…😀

DI RUMAH MAKAN MASDIKUN

Apa yang bakal dilakukan blogger kalo pas kopdar? Pertanyaan yang terlintas di benak Akin ini terjawab jua. Pembicaraan awal tentu saja masalah ngeblog😀 Kemudian Bu Enny berbagi banyak banget kisah dan tips. Didot juga diminta untuk menceritakan proses pertemuannya dengan sang calon istri😀 (Ehm, mudah-mudahan lancar ya prosesnya):mrgreen:

Hehe… Foto seadanya, karena cuma pake kamera hape🙂 Paling kiri, Bu Enny, Akin, Mbak Monda dan Mbak Yessy.

BALIK KE HOTEL

Setelah makan dan kenyang (alhamdulillah, thanks to yang traktir, hehe…😀 ) Akin dan Mbak Monda berpamitan dengan Bu Enny, Didot dan Mbak Yessy. Bersama Mbak Monda yang sejurusan, awalnya naik mikrolet ke blok M, kemudian naik bis trans Jakarta. Banyak hal yang Akin perbincangkan dengan Mbak Monda.😀 Dan tak lupa foto narsis…

_____________________________

Special dialouge:

#1

Didot : “Umur kamu berapa, Kin?”

Akin : “Setahun dibawah umurmu” (sambil tersenyum)

(Akin ternyata tidak salah😀 Oops… off the record ya, Dot):mrgreen:

#2

Akin : “Gimana menurut Mbak setelah ketemu saya?”

Mbak Monda : “Kayaknya lebih kalem dibanding yang di blog ya…

Akin : “masak sih?”

Hmm…hehe… Jangan-jangan si Akin nih jaim doang, haha…:mrgreen:

Over all…that was a so very memorable moment. Mudah-mudahan persahabatan yang ada akan terus terjalin, Amiinn…😀

27 thoughts on “Pertemuan Kali Ini…

  1. akin, yg satu itu nggak usah disebutin ah,

    fotonya rada gelap ya,
    niatnya kan mau foto2 lagi, tapi karena makanannya enak lupa deh tuh, eh mbak Yessy kasian, duduknya cuma seujung gitu,aku kok pelit banget nggak ngasih tempat

    aku nggak masukin foto kita yg di hapeku kin, abisnya muka kok pipi semua, ha..ha…

  2. Ahh …
    This is the beauty of Blogging …

    Inilah indahnya Blogging …
    Hanya bertemu di maya …
    ketika bertemu nyata seolah sudah kenal lama

    Semua Blogger diatas saya kenal melalui Blogging …
    beberapa saya sudah pernah kopdar juga …

    Salam Saya Kin …

  3. Tak tunggu di stasiun Gubeng kok gak muncul2
    sampai ngantuk lho nunggu

    Selamat siang sahabat tercinta
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp Group atas partisipasi anda pada acara Kontes dalam rangka BlogCamp’s Anniversary. Silahkan cek di http://abdulcholik.com/2010/07/18/cemerlang-blogcamp-2010
    Salam hangat dari Surabaya

  4. Paling surprise saat ketemu Didot..lha ternyata tetanggaan.
    Tapi kita jadi tahu rumah Didot ya Akin, gara-gara jip merahnya. Mungkin kalau Didot nggak ngasih tahu makan-makannya sama Akin, saya juga belum kenal Akin dan blognya….malah dikira Akin tuh nama cowok

    Tapi…Akin hebat…
    Di Jakarta, berani ketemu orang ke Blok M, naik bis pula…ehh tapi malah naik bis lebih aman, kalau naik taksi bisa diputar-putar nggak karuwan, dengan alasan masih baru nyopirnya.

    Dan senangnya..ketemu mbak Monda juga…yang persis seperti fotonya di blog. Yessy tetap langsing dan menarik…resepnya apa ya Yess…

  5. Aku harus bilang, kalau aku tertipu sama namanya, kirain cowok🙂

    Ternyata oh ternyata…

    Lain kali kopdaran lagih, kita mesti ngobrol lebih banyak🙂 Hehehe…

  6. hehehee… beneran ya kin umurnya segitu??😉

    kamu hebat berani untuk naik busway sendiri,tapi seru kan pengalaman naik busway?😛

    busway kan baru di jakarta aja di indonesia ini,jadi lumayan lah kamu bisa cerita2 ke orang2 disana pengalaman naik busway🙂

    ditunggu kedatangannya kembali ke jakarta ya kin…

  7. Ikut senang melihat mengikuti cerita kopdar-nya yang seru..🙂 . Persahabatn dunia maya ternyata tak semaya dunianya, saat bertemu secara nyata persahabatan tu tetap ada😀

    Salam saya tuk Akin

  8. Kaka Akiin.. SElamat datang di Jakarta🙂
    Masih penggemar korea kan ?
    Kalau santai di tempat nginep, cobalah liat acara salah satu tv lokal disini O channel. jam setengah delapan malem.

    Keren Kopdarnya…

  9. Akin ssi…selamat atas Kopdar-annya.. mengasikan tentu…
    sayang yang korea banget itu tak ikutan ya… hehe..

  10. waah asyikknya
    saya bacanya jadi bahagia dan senyum2 sendiri
    kak ..boleh nanya ga?? itu poto yg sama Mbak Monda..kaka meluk tas isinya apa yahh… hihi kayak takut klo tasnya ilang :mrgreen:

  11. Wedew, kalo umurnya di bawah Didot, bisa dipastikan di bawah saya juga nih.😀

    Hehe, kemaren nggak bisa kopdaran ya kita. Saya dengan Zia (zulhaq.com) juga ga jadi kopdar.

    Seru kan ya di Jakarta, deket itu ukurannya laen ya?

  12. […] Alhamdulillah, semalam aku kembali mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan seorang sahabat blogger. Beliau adalah Bu Enny, yang malang melintang di jagad maya dengan nama Edratna, pemilik blog http://edratna.wordpress.com/. Ini adalah kali keduaku bertemu beliau, setelah sebelumnya aku bertemu beliau (dan beberapa sahabat yang lain) di Jakarta pada bulan Juli 2010. Kisahnya ada disini. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s