BUMI CINTA

Akhirnya novel “Bumi Cinta”, karya Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) hadir juga dalam genggamanku, hehe… Sudah lama banget buku ini kulihat di Gramedia, namun aku belum beli, karena pengen beli di toko buku yang lain aja. Tau sendiri lah… rata-rata harga buku di Gramedia lebih mahal dibanding toko lain😀 Namun saat kucoba hunting ke toko lain, ternyata sudah habis alias kosong😦

Beberapa waktu lalu aku ke pameran buku Islam yang sedang di gelar di Perpustakaan Daerah Samarinda, alhamdulillah aku ketemu buku ini dengan harga yang lebih murah Rp 10.000,- dibanding yang di Gramedia *hematdotcom*:mrgreen:

Pada “Bumi Cinta” ini Kang Abik berhasil membawaku berkelana ke Rusia, tepatnya di Kota Moskwa. Menelusuri jejak seorang pemuda bernama Ayyas yang sedang melakukan penelitiannya di kota itu. Setting tempat dan kondisi yang digambarkan sangat detil sehingga aku hampir saja bisa merasakan bagaimana dinginnya suhu beberapa derajat di bawah nol pada musim dingin di Moskwa.

Tokoh tawadhu kita kali ini, Ayyas, mengalami godaan yang sangat berat di kota Moskwa yang disebut-sebut sebagai kota paling “bebas” di dunia. Godaan tersebut adalah wanita cantik Rusia. Masalah-masalah lain juga mengiringi jalannya.

Seperti novel karya Kang Abik yang lain, pada novel “Bumi Cinta” ini juga banyak memuat tausiyah seperti novel terdahulunya. Salah satunya adalah saat Ayyas mengalami mimpi buruk, dicontohkan perilaku yang mesti dilakukan dalam Islam.

Hmm… karena aku belum selesai membaca novel ini (beda dengan Kyaine yang bisa mengkhatamkan buku hanya dalam beberapa dudukan😀 ), jadi aku nggak bisa menguraikan lebih jauh isinya. Bagi penggemar Kang Abik, buku ini akan sangat sayang bila dilewatkan😀

28 thoughts on “BUMI CINTA

  1. hehehhe..komentar saya sama dengan di blognya Kyaine, nunggu temen yang udah selesai baca.😀
    penghematan demi buku-buku penunjang skripsi. Mbak akin mau minjemin. hehehe

  2. Assalaamu’alaikum Kakaakin

    Apa khabar? senang bersilaurahmi kembali di sini.
    Saya juga penggemar novel-novel Kang Abik. Saya sudah memiliki kedua-dua novel “Ayat-ayat Cinta” dan “Ketika Cinta Bertasbih” juga filem2nya.

    postingan mbak, membuat saya ingin memiliki pula “Bumi Cinta” ini. Mudah2an ia ada dijual di Malaysia dalam masa terdekat ini. Kalau bertemu, akan saya beli sebagai menambah koleksi. Sangat menarik sekali isian novel Kang Abik ini kerana penuh dengan bahasa indah dan teladan.

    salam manis dari saya di Sarikei, Sarawak.

  3. salam kenal…
    dari segi muatan, Bumi Cinta terasa lebih berbobot dibandingkan KCB dan AAC, walaupun begitu saya lahap juga dalam setengah hari…
    semangat bacanya mba!!!!

  4. belum baca kin, pijam dong

    aku baru aja nyoba beli buku cara online, diskon dan bebas ongkos kirim khusus jakarta, bayarnya juga pas barang dianter,
    lumayan kin lebih henat

  5. kenapa yah kalau novel gini pasti alur ceritanya g jauh dari wanita huahaha ^^ saya minjem aja deh kalao ada nanti ebooknya xixi biar gratis..hematbangetdotcom ^^

  6. tahun depan, kalo dah pulang, insyaAllah kubeli novelnya. aku suka karya kang abik. ini yg terbaru ya kin? sepertinya belum ada di koleksiku. wah seharga 10 ribu?? emangnya berapa halaman kin?

  7. Beruntung sekali kakak berhasil mendapatkan novel tersebut. Kayanya memang jarang2 ada novel yang dijual di samarinda, kecuali di toko2 buku sekelas gramedia. Untunglah pada pameran buku tsb, ada juga akhirnya. Selamat membaca

  8. Kisah cinta yg penuhh dgn keimanan………
    tanpa ad kemaksiatan ygggggg dilakukan
    subhanallah……………..
    menjaga kesucian diri seteguhh nabii Yusuf a.s
    Jarang dlm kenyataan hidupp…….
    priaa yg benar2 menjaga kesuciannya drii dgnn penuhh keimanan……..

Leave a Reply

