Busi Atau Gusi?

Sejak tadi malam hujan turun lumayan lebat di seputaran Kota Samarinda. Sebagian besar warga kota sudah bisa membayangkan di daerah mana saja yang akan terjadi banjir atau genangan air hujan yang cukup tinggi, sehingga daerah-daerah tersebut bisa dihindari bila akan bepergian.

Jalan alternatif biasanya menjadi pilihan dalam menghindari banjir, tentu saja bila memang ada. Namun bila tidak ada, mau tidak mau banjir pun harus diterjang. Seperti yang kualami pagi ini saat aku pulang dari jaga malam. Satu-satunya jalan pulang dari tempat kerja ke rumah, merupakan langganan banjir (Jl. D.I. Panjaitan)

Lumayan tinggi… hampir selutut…

Motorku tercinta yang baru berusia 8 tahun, akhirnya menyerah dan kudorong ke tepi jalan yang agak tinggi. Jangan tanya aku, apa yang bisa kulakukan terhadap sepeda motorku! Bener-bener “don’t know what to do!” Gak ada yang kupahami tentang sepeda motorku, kecuali menjaga agar bensin jangan sampai kehabisan😀

Yang ada di benakku pertama kali adalah:

—–> Mengingat-ingat dimana bengkel terdekat dari posisiku saat itu.

Atau —–> meminta tolong pada seseorang, tapi siapa?

Kuedarkan pandangan ke sekelilingku, ada banyak sepeda motor yang bernasib sama dengan motorku. Ada seorang laki-laki tidak jauh dari motorku, yang telah sukses menyalakan kembali mesin motornya. Saat kuminta bantuannya, alhamdulillah dia mau nolongin😀

Ternyata yang dilakukannya ‘hanya’ membuka tutup busi, mengelapnya sampai kering dan menutupkannya lagi. Kemudian… BRRRMMM…. Alhamdulillah, motorku bila hidup lagi😀

Ternyata cuma gitu doang!!😀

Wah… padahal gampang banget, tapi tetep aja aku nggak bisa dan nggak ngerti🙂

Namun, meski aku nggak paham tentang sepeda motor, insya Allah aku masih bisa membedakan antara busi dan gusi, hehehe….:mrgreen:

________________________________

Hoahhmm… ngantuk banget nih habis jaga malam. Tidur dulu ah….:mrgreen:

33 thoughts on “Busi Atau Gusi?

  1. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Makin sering aja kota2 kita kena banjir. makanya kudu banyak belajar melakukan ‘P3K’ (Pertolongan Pertama Pada Kendaraan).
    hehehehe

  2. dulu pas kuliah berhubung make mptpr 2 tak, kalo motornya mogok biasanya gak jauh-jauh dari masalah busi deh… sederhana tapi bikin ruwet kepala…

  3. hehehe ^^ emang kalau motor kena banjir paling yang kena businya karena basah jadi nya gak bisa idup deh🙂
    coba belajar biar g tubuh aja yang bisa dirawat tapi mesin motor juga xixi
    salam kaka

  4. Hhhhhh …
    saya cuma bisa berharap …
    semoga banjirnya cepat surut …
    dan tidak adalagi motor yang mogok
    tak ada lagi orang yang terhambat aktifitasnya

    salam saya Kakaakin …

  5. ih ,jadi ingat beberapa hari lalu kin,motorku kabel businya ternyata cuma dililit aja,kepala businya udah gak ada,alhasil beli kepala busi 10 ribu rupiah,terus nyuruh montir datang buat pasangin hehehe,abis total 15 ribu,yg 5 ribu buat ngasih si montir beli bensinnya…

    kadang hal sepele kayak gini nih yg bikin motor mogok ya kin?
    tapi intinya selalu bersyukur,Allah punya takdir juga buat kita dalam musibah,pasti semua ada hikmah yg baik tentunya🙂

  6. Wah, sama kak. Saya juga nggak ngerti masalah yang seperti itu. Tahunya cuma naik motor aja. Makanya kalau ada apa2 dgn mtr saya pas waktu di jalan, saya jadi gugup😦

  7. ini salah satu pe-er walikota samarinda yang akan terpilih nanti
    apa pe-er nya??
    harus bisa membedakan antara busi dan gusi heheheh

    semoga pemerintah bisa mendapatkan jalan keluar
    biar samarinda ga jadi langganan banjir terus

    ssttt..jangan ribut.. kaka akin lagi bobo’

  8. Keliatannya cuma begitu, tapi ketika kita gak paham apa yang mesti dilakukan ketika motor kita mogok…bingung juga kan…
    Pengalaman ya Mbak..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s