Mendadak Bola

Dengan adanya pertandingan sepak bola piala dunia yang sedang berlangsung di benua hitam, perhatian publik lumayan teralihkan dari masalah video panas si anu, si ini dan si itu. Syukur deh… Obrolanpun berganti, dari menyebut nama ketiga orang itu, menjadi menyebut nama-nama negara yang ikutan bertanding. Aku sih nggak ikutan nonton bola, tapi kalo masalah dukung-mendukung, aku pilih Korsel dong…😀

Tim piala dunia Korsel. Gambar dari sini.

Kalo ngomongin masalah sepak bola, aku jadi ingat pengalamanku saat SMA. Dulu aku pernah (kalo boleh dibilang) memperkuat tim sepak bola putri SMA 1 Samarinda. Padahal aku sangat buruk dalam olah raga, rekorku pada tolak peluru adalah 1 meter! Entah apa pertimbangan guru olah ragaku dulu😀

Tak salah lagi, tim sepak bola putri SMA-ku ini adalah dadakan dan nggak jelas gitu. Kalo nggak salah, dulu adalah event pertandingan sepak bola antar SMA se-Samarinda. Persiapan kami nol. Aku dan teman-temanku disuruh berkumpul di lapangan bola, kemudian pak guru memberi instruksi diatas sebuah papan LJK. Instruksi itu sepertinya merupakan strategi bertanding, dengan pola-pola tertentu. Ah… apalah yang kumengerti tentang sepak bola…hehe…😀

Dengan pakaian seadanya, yaitu training dan kaos olah raga sekolah, kami bertanding. Lawan kami saat itu sepertinya penuh persiapan. Pakaian mereka ‘bola’ banget, yaitu kaos yang ada nomor punggungnya, dilengkapi dengan sepatu bola dan kaus kaki selututnya. Melihat pakaian mereka aja, kami sudah keder duluan. Membayangkan rasa sakit bila ketendang sepatu bola itu…hiii😀

Saat pertandingan, bisa diduga, keadaannya kacau balau. Jangan tanya juga posisiku sebagai apa dulunya (yang jelas bukan penjaga gawang). Instruksi pak guru sebelumnya nggak ngefek. Dimana ada bola, disitulah kami berkumpul😀 Ditambah lagi kondisi lapangan yang becek disana-sini, kami lebih memilih berlari di lapangan yang agak kering saja:mrgreen: Yang parahnya lagi, kami yang terbiasa bermain basket, sempat beberapa kali berusaha mendribel bola, hehe… kena hukuman deh:mrgreen:

Bagaimana dengan hasil pertandingan? Tentu saja kesebelasan SMA-ku menang… Tepatnya menanggung kekalahan dari lawan:mrgreen: Skornya aku lupa, yang jelas kami tidak berhasil sekalipun memasukkan bola ke gawang lawan🙂

________________________________________

Update status antena UHF: hari Senin sudah dapet siaran RCTI, tapi masih berbintik banget. Hari selasa, si om berusaha ‘menjernihkan’ tangkapan siaran, eehh… malah hilang sama sekali. So, hari ini omku nobar aja di rumah tetangga:mrgreen:

45 thoughts on “Mendadak Bola

  1. Kakaakin bener-bener pecinta Korea sejati …
    hahaha …

    Tim Korsel mainnya selalu penuh semangat dan ngotot ya …

    BTW …
    saya ngakak membaca cerita pengalaman kamu waktu SMA itu …
    Menang …
    Menanggung kekalahan

    Ah ada-ada saja

    Salam saya Kak

  2. Asyiiikk …. mengenang permainan bola di masa lalu….
    Masih untung menang..gung kekalahan, yang gawat kalau menang..gung maluuu😀

    Salam Korsel Hebat!

  3. wah,,kakaakin mantan pemain bola juga ya..hehehehe…
    mantap tuh kak..
    oia, kan selain korsel ada Korut juga, gak dukung semua korea aja kak?kan kasian tuh korut bar pertama kali ikutan piala dunia…

  4. wakkakakaaka,,,, seru juga pengalamannya mbak akin😀
    klo QK sich dulu bukan sepak bola mbak,,, tapi volley….
    pas agustusan….

    deeeuchhh ribet,,, malu”in lagi… lawannya udah dapet skor berapa.. grupq jangankan dapet skor,,nge-serve bola aja nyangkut di net… kadang malah ketimpuk ma temen sendiri hahaha….

    HIDUP!!! ^_^

  5. wah mbak sy gak begitu duka bola sih, sukanya pas mau gol aja… tapi suka olahraga juga kok.. mbak..

  6. suka bola juga sih,,
    tapi lebih memilih tidur dibanding begadang nonton bola,,
    kecuali yang main jerman, tapi tetap gak yakin jerman juara😀
    oh iya, kemarin juga nontonnya telat, tidur sih😆

    skor pertandingan bola itu bukannya 6-0?? 😆

  7. Wah ternyata bola ada dimana-mana???

    mari suksesskan piala dunia walau negri ini tak ikut, tapi menikmati indahnya permainan bola merupakan keasyikan Tersendiri

    salam zalm4

  8. eh..baru ngeh kalo Akin punya 2 blog…
    pantesan aku suka bingung sama isi postingan nya…
    perasaan pas terakhir kesini ngebahas yang lain…
    kok pas kesini lagi postingan kemaren udah ngilang…hihihi…

  9. hihi.. akin main bola.. btw, aku nonton bolanya pilih2 saat perwakilan Asia main, secara Indonesia ngga ikutan😀 tapi paling seru kalo nonton Korsel main, heboh banget pembawa acaranya, haha

  10. selamat pagi.

    temen2 cewek saya yg doyan nonton drama Korea, juga ngejagoin Korsel di World Cup.

    kalo saya sih, karena suka baca komik Jepang, njagoinnya juga Jepang.😛

    terima kasih dan mohon maaf😮

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s