Sedang Memikirkan….

Bosan memandangi display koneksi internetku yang menunjukkan angka 0.00 KB/s, kucoba nonton tv aja deh. Tayangan tv belakangan ini penuh dengan sinetron membosankan, apalagi ada tayangan gosip video yang lagi heboh itu tuh. Kupilih saluran berita aja deh, karena lagi seru-serunya menayangkan true setori berita kepulangan relawan Palestina dari daerah berbahaya di Timur Tengah itu.

Gambar dari sini.

Subhanallah… Aku terharu banget menyaksikan orang-orang yang berani itu. Tanpa rasa takut mereka berangkat ke daerah yang dikuasai oleh orang-orang yang tak berperikemanusiaan. Dengan kata lain sama saja menghantarkan nyawa ya. Betapa semangat tuk menjalankan misi kemanusiaan di Gaza telah memberi kekuatan pada jiwa mereka.

Aku merefleksikan pada diriku sebagai seorang petugas kesehatan. Mampukah dan maukah aku jika aku harus berangkat untuk sebuah misi kemanusiaan? Sisi lain diriku menjawab: “mungkin belum siap…”, meski  musibah apapun yang terjadi, entah itu tragedi kemanusiaan seperti di Palestina atau bencana yang kerap terjadi di dalam negri. Sepertinya karena jiwaku yang masih lemah😦

Ya… mungkin aku akan menangis tersedu-sedu, seperti yang dilakukan salah satu reporter Metro TV saat melaporkan bencana tsunami di Aceh, baru kemudian aku beraksi, hehe… *lebay nih*

Namun seperti kata pepatah “alah bisa karena biasa”. Insya Allah, jika aku membiasakan diri menghadapi “disaster” kecil yang ada di tempat kerjaku, mungkin aku akan lebih siap untuk “disaster” yang lebih besar. Tentu saja ini merupakan proses belajar baik secara fisik, termasuk skill, maupun secara mental agar jiwa menjadi semakin kuat dan siap menghadapi berbagai situasi😀

Hehe… ini sih sedang mencoba menyemangati diri sendiri, supaya nggak melempem kayak krupuk yang nggak disimpan dalam wadah tertutup😀

열심히 하겠읍니다… 아자! 아자! 화이팅!! ㄱㄱㄱㄱㄱ

______________________________________

Namun tetap saja terselip do’a dalam hati, semoga nggak akan ada pesawat yang jatuh, atau tabrakan beruntun, atau bencana alam dan atau yang lainya, di sekitar tempat kerjaku:mrgreen: Namun bila itu terjadi, semoga aku dan rekan-rekan kerjaku telah siap menghadapinya😀 Semoga Allah Ta’ala selalu melindungi kita semua🙂

54 thoughts on “Sedang Memikirkan….

  1. Suatu pilihan yang sulit bila kita diminta atau ditugaskan kesana! Dan mereka kebanyakan atas kemauan sendiri! Kabar terakhir mereka ditawari sebagai warga negara Palestina, sedangkan Indonesia tidak mengenal dwi kenegaraan!

  2. Bener kin, bundo juga termasuk petugas yang dimanjakan.. gak pernah menghadapi keadaan yg begitu sulit. Tak pernah menghadapi situasi yang membahayakan diri atau nyawa sendiri.

    pengorbanan dan keberanian gak ada seujung kuku para pejuang kita itu, pergi menghantarkan nyawa.. Hanya karena Allah.

    Subhanallah

  3. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Semoga perjuangan mereka mampu membuka hati nurani para penguasa dunia untuk bertindak yang lebih adil

  4. Kak …
    Percaya sama saya …
    Kakaakin pasti bisa menghadapinya …
    Pasti bisa …

    tetapi meskipun demikian
    MAri kita semua berdoa …
    semoga kita semua terhindar dari Musibah …

    salam saya

    • hhm…seorang trainer lagi menjalankan tugas nih mbak akin
      liat tuh si om trainer begitu semangat meyakinkan mbak akin, kalau dirimu pasti bisa mbak..

      dan si isil juga yakin.dirimu pasti bisa mbak..
      bisa menjadi seorang perawat yang tidak melempem seperti kerupuk yang engkau sebutkan diatas

  5. musibah dan anugerah sama saja hakekatnya,semua perlu disyukuri kin,kan gak ada sesuatu yg terjadi tanpa seizin dan sepengetahuan Allah. Allah selalu bermaksud baik,kita yg harus menangkap hikmah dibalik segala peristiwa yg terjadi🙂

  6. Lhah, komengnya dimoderasi to mbak.
    1. Kenapa? Apakah nggak percaya? Atau?
    2. Apa nggak ribet sendiri?
    3. Apa nggak enak tanpa moderasi?

  7. saya mohon bantuannya…
    saya minta alamat email anda…
    untuk diundang bergabung jadi account http://www.lockerz.com itu juga bagi yang belum punya account lokerz…
    daftar di lockerz gk bisa daftar sendiri langsung. harus didaftarin sama yang udah punya account lokerz.
    maka saya minta email anda..
    ntar informasinya akan saya kirim lewat email anda,…
    klo udah daftar gpp kok gk diurusin juga….hehhee…yang penting anda daftar aja dulu…
    tolong kirimin email anda ke email needforthink@gmail.com
    untuk lebih jelas informasi lockerz bisa dilihat di
    http://tips-trikbisnisonline.blogspot.com/…/lebih-jauh-tentang-lockerzcom.html

    terima kasih buat waktunya…maaf mengganggu….

  8. Assalamu ‘alaikum wr.wb
    Bude,
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
    Wah bude seorang perawat ya, kami juga ingin bekerja dibidang kesehatan. Doakan ya bude.

    Bude, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog bude ini. Saya tunggu bude, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb
    Annaura

  9. sepertinya QK belum sanggup seperti mereka…
    hebat banged ya mbak para relawan itu..
    hebat juga semua keluarga yang mereka tinggalkan, meskipun mereka gag ikut berangkat ke Gaza sana tapi mereka berani merelakan orang” yang sangat berarti buat hidup mereka huff,,,,
    gimana tuch rasanya…😦

  10. yah…banyakl ladang amal lain yang disediakan Allah untuk kita. Bila tidak sanggup melakukan yang ini, Allah menyediakan yang itu. Kita tinggal memilihnya sesuai kemampuan dan kapasitas kita. Yang penting ikhlas dan sesuai tuntunan Islam.
    Btw, mereka memang hebbatt…

  11. semangat ya…
    saya yakin semua orang dilahirkan untuk sebuah kebaikan.
    setiap saat merinding melihat para pejuang kemanusiaan itu, semoga do’a kita cukup membantu ya, karena belum bisa membantu secara fisik😦

  12. Sedikit berbagi ya, akin :
    Biasanya tuh, penugasan di tempat-tempat beresiko tinggi sering membuat hati menjadi bimbang. Tapi percaya deh, kalau sudah dijalani, semua akan seperti air mengalir – selalu ada jalan keluar… (jangankan dengan niat tulus dan kuat, bahkan yang modal nekat aja hasilnya sama).

  13. Keberanian dan dedikasi mereka untuk kemanusiaan patut diteladani oleh semua orang. Dan saya yakin, kakaakin yang notebene banyak berkecimpung dan bersentuhan langsung dengan dunia kesehatan, pasti suatu saat bisa melakukan hal yang sama pula

Leave a Reply

