The Little Giant Book of Jokes

Judul Buku : The Little Giant Book of Jokes

Penulis : Joseph Rosenbloom

Penerbit : Goodwill Publishing House, India

Bertahun-tahun yang lalu aku membeli buku ini di Gramedia. Aku memutuskan membeli buku ini dulu karena harganya murah, sekitar Rp 15500😉 Buku import pula, hehe… Dulu aku ingin membiasakan diri membaca tulisan ringan berbahasa Inggris. Selain buku ini ada juga pernah membeli beberapa novel namun kuhadiahkan saja kepada orang lain, karena ternyata cukup puyeng juga mbacanya, hehe…🙂

Pada buku The Little Giant Book of Jokes, berisi aneka macam jokes yang terbagi dalam beberapa bagian, antara lain wild west, funny farm, doctor, camping out, horpital dll. Buku ini lumayan bisa membuat tertawa, asalkan ngerti maknanya😛

Tourist : Can you give me a room and a bath?

Desk Clerk : I can give you a room, but you have to take your own bath.

atau…

Patient : Will you treat me?

Doctor : Of course not, you have to pay like everyone else.

Namun ternyata nggak semua setuju dengan kelucuan buku ini. Pernah buku ini kutunjukkan pada salah seorang temanku, reaksinya datar aja. Katanya jokes di buku ini nggak lucu, karena mesti dipahami dengan benar dan bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, jadinya biasa aja dan nggak greget seperti halnya joke dibawah ini.

Father : Bonnie, please take the dog out and give him some fresh air

Bonnie : Sure, Dad. Where’s the nearest gas station?

Yah… memang sih, humor atau candaan di luar negri berbeda dengan yang ada di Indonesia, sama halnya bila joke asli Indonesia di terjemahkan ke bahasa lain, pasi nggak greget juga. Seperti kata pepatah, lain lubuk lain ikannya. Perbedaan adat, budaya dan kebiasaan sangat mempengaruhi joke yang ada pada tiap negara.

Nah, kalo mau lihat joke Indonesia punya, silakan aja kunjungi LIGA TAWA di BlogCamp yang memuat link-link para peserta lomba membuat Pakdhe Cholik ngakak ini. Apa? Masih belum ikutan? Cepetan daftar, entar keburu ditutup!!!:mrgreen::mrgreen:

50 thoughts on “The Little Giant Book of Jokes

  1. yup, ternyata candaan akan lebih berasa jika
    kita paham banget candaan itu ya…

    oke juga tuh candaan inggrinya😀

  2. allow ibu bidan, apa kabarnya nih, lucu2an gak ngundang2 ya, mampir ke blog baru ku kin, nanya juga obat buat ngilangin keluhan apa kin? heheheh

  3. semua tergantung emang pada kepahaman kita… hehehe..
    tapi aq paling suka joke indonesia english yang salah pengucapan jika di contohnya ” his name also effort ” atau ” don’t follow mix” dan ahhhhhhhhhhh cook … ”😆

    anyway iya mbak .. theme kita sama…🙂

  4. wahahhaahha

    lucu kak bukunya
    😆😆

    aku lagi pengen beli toto chan children tapi belom ada yang bisa ditodong nganterin ke gramed nih

    hmmmmm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s