Ikut-ikutan Ngerjain PR

Isil nih ada-ada aja… Kirain diriku bakalan selamat dari PR yang sekarang sedang marak di dunia perblogan. Eeh… tiba-tiba saja dia datang dengan membawa ‘hadiah’ untukku, yaitu PR ini. PR disini bukannya page rank ya, tapi beneran PR seperti jamannya aku masih sekolah dulu. PR yang berupa beberapa pertanyaan ringan namun lebih pribadi. Tampaknya pencetus ide PR ini penasaran dengan sahabat bloggernya dan tentu saja pengen mengenal lebih dekat🙂

Jumlah pertanyaannya lumayan banyak (31 butir euy). So, mulailah diriku mengerjakan PR yang diberikan Isil ini. Jika berkenan, silakan dibaca dari awal sampai akhir. Jika nggak langsung ‘skip to the comment’ aja dah:mrgreen:

1. Where is your cell phone?

Lagi dicharge, alhamdulillah cuma punya satu biji🙂

2. Relationship?

Waktu SMA akrab sama teman-teman di rohis. Pas kuliah, salah seorang sohibku meninggal. Pernah gabung di suatu English Club dan berteman baik dengan beberapa anggotanya hingga bertahun-tahun… hingga dua diantara mereka pernah mengajukan proposal padaku… namun Allah Ta’ala memilihkan jalan lain untukku… hingga mereka berdua telah mendahuluiku menikah dengan orang lain… hehehe… (jadi curcol)😳😳

3. Your hair?

Jelas banget kutuan! Tapi waktu kukecil dulu… karena dulu mandinya di sungai mahakam🙂 Duh… jadi kangen mandi di sungai mahakam, berenang-renang ala little mermaid:mrgreen:

4. Work?

Setelah lulus akademi, sempat direkrut almamater tuk menjadi dosen yang kujalani sekitar 4 tahun dengan status pegawai honorer. Namun rupanya jalanku bukan menjadi pengajar… Di tahun 2005 aku resmi memiliki SK CPNSD dan ditempatkan di salah satu puskesmas di Samarinda, so… diriku berkesempatan mengaplikasikan ilmu yang kudapat semasa kuliah. Dan ternyata it’s fun to be a real nurse🙂

5. Your sisters?

No sister. Karena aku anak cewek satu-satunya dan yang terakhir dari kedua ortuku. 3 orang kakakku laki-laki semua, mereka telah memberiku 3 orang sisters (in law)🙂

6. Your favorite thing?

Aku yakin aku suka banget nonton drama Korea, tapi akhir-akhir ini lagi enjoy banget ngeblog🙂

7. Your dream last night?

Rasanya sih nggak pake mimpi, karena begitu memejamkan mata kemudian aku terbangun oleh belaian suara si jago di samping rumah😛 Tadi malam aku jam 10 lewat baru nyampe rumah, habis dinas sore. Jadi cape banget🙂

8. Your favorite drink?

Air putih is the best. Tapi dasarnya aku suka hampir semua jenis minuman, asalkan rasanya nggak aneh🙂 Baik yang dingin dan menyegarkan, hingga wedang jahe yang menghangatkan, aku suka semua🙂

9. Your dream car?

Sesuatu yang besar, sehingga bisa muat seluruh anggota keluargaku saat jalan-jalan, hehe… Mungkin bis kali’ ya… (whoa… nggak kegedean tuh???)

10. Your shoes?

Sepatu casual lepek yang nyaman banget dipakai kerja dan kemana-mana. Dapat beli diskonan di mall, 75 % euy… Tapi aku juga punya sepatu formal untuk saat-saat tertentu, dan sepatu sendal yang agak bertumit buat kondangan, yang ini juga dapat diskonan. Diriku memang MODIS alias modal diskon:mrgreen:

11. Your fears?

Takut banget kalau aku kehilangan rasa takut kepada Allah Ta’ala. Satu lagi, aku takut banget melakukan kesalahan saat bekerja, sehingga mencelakakan pasien, baik kusadari atau tidak. Semoga Allah selalu melindungiku…

12. What do you want to be in 10 years?

Muslimah sejati, bersama dengan seseorang yang disebut suami, membangun sebuah lembaga bernama keluarga sakinah, lengkap dengan putra-putri di dalamnya… Amiinn…🙂

13. Who did you hang out with last week?

Oiya, minggu lalu aku ke mall sendirian karena mesti nyari kado untuk ultahnya anak rekan kerjaku, sekalian membuat postingan “Samarinda is Very Hot” disana🙂

14. What are you not good at?

Languages. Aku sangat suka belajar bahasa asing, namun sepertinya kurang didukung oleh kemampuanku…hehe🙂 Pernah 1x pertemuan les bahasa Perancis. Sempat pengen belajar bahasa Jerman, tapi nggak jadi. Pernah juga berbulan-bulan les bahasa Jepang, namun yang tersisa sekarang hanya lagu Doraemon yang masih melekat di kepalaku😛 Kini sedang belajar bahasa Korea dari drama yang kutonton, tapi pesimis juga bisa lancar apa nggak😦 Yaniiii, ajarin bahasa Korea dunks… Putakhae chinguya…

15. One of your wishlist item?

Udah ada di nomer 12 tuh, first position of my wishlist🙂

16. Where you grew up?

Disini, di Samarinda… tepatnya di tepi sungai mahakam🙂

17. Last thing you did?

Sarapan, sekalian menghabiskan kacang rebus yang kubeli tadi malam😛

18. What are you wearing?

Masih pakaian semalam, karena (maaf) belum mandi🙂 What!! belum mandi tapi sudah sarapan?? Hehe… kelaparan sih…:mrgreen:

19. Your computer?

Acer 4730Z yang baru aja berulang tahun pertama🙂

20. Your pet?

Udah tau lah… si Jago dan kawan-kawannya tuh di samping rumah. Eh… itu boleh disebut pet juga nggak ya…😛

21. Your life?

Alhamdulillah just fine. Berusaha sebaik mungkin menikmati dan mensyukuri anugrah dari Allah Ta’ala🙂

22. Missing?

Pengen naik sepeda lagi🙂 Celengannya belom penuh-penuh juga…😦

23. What are you thinking right now?

Kok aku belum selesai juga ngerjain PR ini ya? padahal cucianku udah nungguin tuh🙂

24. Your car?

Mobil yang terhitung sering kunaiki adalah AMBULAN…:mrgreen:

25. Your kitchen?

Dapur tanteku, namanya juga nebeng. Lumayanlah, sering menjadi tempatku nyoba-nyoba resep baru🙂

26. Your favorite color?

Nggak ada.

27. Last time you laugh?

Tadi malam di tempat kerja, tapi lupa karena apa…

28. Last time you cried?

Tadi malam, dalam perjalanan pulang dari tempat kerja. Mendadak teringat ibu yang masih sibuk membanting tulang😥😥

29. Love?

Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wasallam, Parents, family dan seluruh saudara muslim. Oh iya, sama ayam juga, sama bunga anggrek juga… sama semuanya deh😛

30. So who wants to share their ONEs? how about?

Ini apa maksudnya ya??🙂 Skip juga deh…

31. Person elected to the tag.

Dengan senang hati aku meneruskan PR ini kepada Yani, Rita Susanti, Meliana Aryuni, Mas Wardoyo dan Mas Sedjati. Nggak perlu serius-serius amat ngisi jawabannya… Just for fun, tapi mesti jujur juga… hehehe…🙂 Oiya, jangan lupa juga tuk meneruskan PR ini ke sahabat lainnya ya…🙂

67 thoughts on “Ikut-ikutan Ngerjain PR

  1. diriku kebagian PR juga tho.. maap ya belum sempet blogwalking, lagi rada ribet di kampus😀 ok, insyaAllah ntar ku isi PRnya, thanks akin buat woro-woro ke blogku, jadi aku bisa tau cepet🙂

  2. di tempat kami ada satu tes yang namanya tes bakat berbahasa. dari situ akan ketahuan jika seseorang berbakat dalam mempelajari bahasa atau tidak. namun bakat hanya 1% dalam menentukan kesuksesan seseorang selebihnya adalah tekun, kerja keras, dll (you name it).
    tes ini hanya menentukan seberapa cepat seseorang dapat mempelajari satu bahasa. semakin cepat, semakin dianggap berbakat.

  3. kirain dah tua jadi bebas PR, rupanya masih dapet PR Juga…
    hmm… kali ini gak sempat mbahas “belajar kelompok”…
    jadinya digarap sendiri saja…
    trima kasih PR-nya Bu Guru… mudah-mudahana dapet nilai yang baik..
    dikumpulkan gak Bu? dikumpul kemana neh?
    hehehe… salam sukses…

    sedj

  4. wadew… lancar sekali menjawab pertanyaan esai-nya Kin.., termasuk jawaban no. 30
    saya ikutan ngintip jawaban, jd tahu lbh jauh perihal dirimu.
    klo sdh, PR-nya dikumpulin ya..🙂

  5. Little mermaid-nya sekarang suka pake pupur ya Kin😀

    yang ngajuin prosal udah pada nikah duluan, sabar kin.. sekarang ada yang lagi serius merancang proposalnya buatmu. Tunggu ajah.

  6. Masih ada acara ginian ya.

    Selamat pagi nduk
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga anda hari ini lebih baik dari kemarin.Amin
    Saya juga mengundang sahabat untuk mengikuti acara TUMPENG MILAD di BlogCamp
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

  7. wah banyak banget di februari ini yang dapat Pr hhehehhe

    ayo dikumpulin sebelum waktunya biar ga kena scores hehe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih😀

  8. Duh mba Akin, jujur nih aku paling males deh ngerjain PR kayak beginian, males jawabnya dan males ketahuan ama yg lain hehehe, gimana kalau PR nya aku kerjain tapi tidak untuk dipublish xixixixi, pliiiiissss *begging MODE ON*

    Btw yang nomor 30 emang itu maksudnya apaan yah?? heheh, cari info dulu nih…

  9. PeeR-PeeR
    PeeR-PeeR

    terakhir dapet PeeR waktu SMA, pas kuliah ganti nama jadi tugas
    pokonya aneh we nya lah

    oiya, teteh pernah dibandung juga?
    bahasanya sundanyay agak keluar di postingan ini
    hidup sunda ?! ^^

  10. Salam Takzim
    Alhamdulillah selagi di makassar saya ga kebagian PR dari kaka, kalau kebagian bisa bisa saya ga tau deh PRnya
    Sukses ya dengan PR yang dikerjakan jadi sedikit tahu dalamnya kakaakin
    Idenya cemerlang juga nih
    Salam Takzim Batavusqu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s