Berantakan Semuanya!!!

Ok! Kuakui aku memang agak rada berantakan orangnya. Biasanya kondisi kamarku nggak terlalu rapi. Pakaian kotor di pojokan kamar, belum lagi yang tergantung. Trus meja rias yang tidak tertata rapi, buku-buku yang tak berlemari dan tempat sampah yang tadi lupa kubuang isinya…

Tapi saat aku pulang dinas sore pukul sepuluh malam ini, kutemukan kamarku dengan kondisi seperti di bawah ini…

Pakaian berhamburan dari lemari…

Meja rias tak berwajah lagi…

Yah… saat kupandang tanteku, beliau tampak lemas. Di rumah tanteku ini juga telah datang ibuku, kakak dan sepupuku. Tanteku bertanya apakah aku sudah melihat kondisi kamarku, kujawab sudah. Kemudian tanteku menyuruh aku melihat kamar beliau. Ternyata kamar om dan tanteku ini lebih mengenaskan…

Seluruh isi lemari keluar…

Meja riasnya kurang lebih lebih yang di kamarku…

Kondisi rumah berantakan seperti itu karena rumah tanteku ini baru saja kemasukan maling. Kejadiannya tadi sekitar bakda magrib, karena tadi om dan tanteku sedang keluar rumah sehabis sholat magrib. Sedangkan aku sedang berada di puskesmas. Kalau barang-barang di kamarku alhamdulillah nggak ada yang hilang, memang nggak ada barang yang berharga amat di kamarku. Untung saja si lappy kesayanganku sedang kubawa ke puskesmas (bersyukur banget…)

Yang kasihan adalah tante dan omku. Baru beberapa waktu yang lalu tante mengutarakan padaku akan mengganti meja makan beliau yang sudah berusia belasan tahun dengan meja jati. Duit sudah terkumpul sekian juta, namun raib digondol maling. Belum lagi perhiasan-perhiasan, yang mungkin senilai belasan juta. Perhiasan yang paling disayangkan tanteku adalah kalung sepupuku yang dibelikan tanteku saat ia berulang tahun pertama. Namun (namanya juga orang Indonesia, masih ada untungnya🙂 ) untungnya ada duit yang akan ditabung, Alhamdulillah masih aman dalam lipatan daster tanteku di tumpukan pakaian yang dihamburkan itu.

Rupanya maling masuk dari belakang dengan cara mencongkel pintu. Memang pintu belakang nggak pake gerendel, sehingga dengan gampang dapat dibuka setelah dicongkel maling.

Ini nih, hasil kreatifitas si maling atau malings??

Selalu ada hikmah dibalik peristiwa… Hal ini kami ambil sebagai pelajaran saja, agar lebih berhati-hati, dan tidak menyimpan barang berharga lagi di rumah.

Innalillahiwainna’ilaihi rojiun…

Hmmm… Harus beres-beres lagi nih…😦

53 thoughts on “Berantakan Semuanya!!!

  1. innalillahi wainna illaihi roji’un
    sabar ya akin.. semoga om dan tante akin juga sabar, ini musibah, insyaAllah ada hikmah. dilaporkan ke pihak berwajib ngga kin? serem juga ya.. sepertinya harus ada keamanan tambahan di setiap pintu rumah yg terhubung ke luar. btw, smangat ya, biar kamar cepet rapi kembali

    • Tadi malam sudah dilaporkan omku ke kantor polisi dan ternyata ada 4 orang lain yang juga melaporkan hal yang sama…
      Hmm… maling beraksi di waktu yang bersamaan… Apa mereka satu komplotan ya???

      Insya Allah omku bakal masang gerendel lebih banyak lagi…
      Memang di lingkunganku itu sering terjadi pencurian, bahkan rumah polisi di depan rumah tanteku ini juga telah beberapa kali dibongkar maling, di pagi hari pula!! saat ibunya sedang mengantar anak sekolah, singkat banget waktunya. Hmm… sepertinya maling2 ini telah mempelajari situasi😦

  2. “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.”
    [2.Al-Baqarah:155]

    156. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”[101].

    [101]. Artinya: Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali. Kalimat ini dinamakan kalimat ‘istirjaa’ (pernyataan kembali kepada Allah). Disunahkan menyebutnya waktu ditimpa marabahaya baik besar maupun kecil.

    • Syukron…
      Insya Allah, kami telah mengembalikan semua kepada Allah Ta’ala…
      Harta hanya titipan sementara, mungkin juga dalam harta tersebut masih ada hak2 orang lain, atau mungkin sedekah kami masih sangat kurang🙂

  3. Sabar ya Kak.. apa yg tlah terjadi adalah takdir, tidak dapat kita ubah.. mungkin bisa kita jadikan pelajaran.. keluargaku dulu juga pernah kemalingan, hilanglah sepeda baruku, sepeda adikku, tv, padahal keluarga kami hanya sederhana.

    bahwa harta yg kita punya adalah dari ALLAH, sekeras apapun usaha kita tuk dapatkan dan menjaganya, jika ALLAH menghendaki lepas dari kita, maka lepaslah ia, semoga ALLAH memberi kita Hidayah-Nya.

    kasus pencurian adl bukti kondisi buruk negara ini, iman dan akhlak masyarakat lemah, memakai hukum buatan manusia lemah, banyak kriminalitas, ekonomi lemah dan seabrek masalah lainnya.

    sepertinya malingnya meninggalkan banyak sidik jari, semoga Pak Detektif dapat segera menangkap mereka.

    waspadalah..waspadalah..!

  4. Maling memang kejam. saya keri rasanya melihta maling di hakimi masa bahkan sampai mati di berita2. yah…mungkin mereka sangat benci dengan maling, dengan mudahnya nyuri….

    sebuah hikmah tentunya agar kita semua berhati2 dan waspada. maling sekarang sudah canggih2….selalu mengintai…

  5. Assalamualaikum Mbak Akin…
    Turut berdukacita atas kemalingan di kediaman mbak..
    Sangat bersedih saya membaca musibah Mbak Akin dan keluarga dirumah.

    Mudah2an Mbak diberikan kesabaran dan dapat mengambil setiap hikmah
    dari kejadian ini mbak…

    Amiin ya robbal alamin….

  6. hhmmmm… rumah berantakan, isi lemari berhamburan… barang-barang dijarah tamu takdiundang… masih untung katanya, si lappy gak ikut diganyang… huehehehhe… ya begitulah… jadi, ikut prihatin atau ngucapin selamat? huehehehe…. tetap semangat…

    sedj

  7. Inalillahi wainnalilahi Rajiun.
    Memang sekarang lagi musim maling kin, apakah ini dampak dari krisis Ekonomi dan krisis Iman kin. Beberapa minggu yang lalu temen juga kemalingan, Hape, Laptop dibawa kin.
    Yang sabar yo..

  8. lha …. itu pakeanmu smua berantakan kek gt …. huff sabar ja …. ni suatu teguran aja supaia kamu sekeluarga musti hati2 ….

    oh ya baru tahu klo ko kerja di puskesmas , nurse ato dokter? … bener2 pekerjaan mulia … klo dokter u remind me sama dokter koto di shonnen star, n klo nurse …. remind me oh dr goto’s nurse ….

    just ganbatte ne ….

  9. Assalamu’alaikum, Apabila kita ditimpa musibah baik besar maupun kecil, sebaiknya kita mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (sesungguhnya kami adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya-lah kami kembali). ini dinamakan dengan kalimat istirja’ (pernyataan kembali kepada Allah SWT). Kalimat istirja’ akan lebih sempurna lagi jika ditambah, setelahnya dengan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sebagai berikut :“Ya Allah, berilah ganjaran atas musibah yang menimpaku dan gantilah musibah itu yang lebih baik bagiku.” Barangsiapa yang membaca kalimat istirja’ dan berdo’a dengan doa di atas niscaya Allah SWTakan menggantikan musibah yang menimpanya dengan sesuatu yang lebih baik. (HR. Al Imam Muslim 3/918 dari shahabiyah Ummu Salamah.) (Dewi Yana)

    • Ya ampun Willy… pandanganmu tajam juga…
      Itu beneran CD plus bra tercecer:mrgreen:
      Tapi itu dari lemari tante yang parkir di kamarku (maklum, namanya juga aku nebeng tinggal di rumah tante🙂 )

  10. Mbak…meski kesel…sakit, moga semuanya cepat berlalu….Rezeki sudah diatur….Bencana/bala sudah tertulis meskipun kita berusaha untuk menghindarinya, itu akan terjadi….Semangat,Mbak🙂

  11. ikut prihatin Kin atas peristiwa itu,

    smg saja maling itu lagi benar2 membutuhkan harta yg dicurinya, untuk menghidupi keluarganya misalnya.
    mskpn perbuatan itu ttp sj sangat tercela.

  12. wah kurang ajar tuh maling, dasar ……..
    turut prihatin atas kejadian ini semoga bisa sabar amien
    duh kalo maling ya di rapiin lagi atuh ling, jadi berantakan tuh jadinya. dasar maling , awas loh gue sumpahin biar sadar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s