Kini Tak Lagi Melulu Putih

Perawat kini tak lagi identik dengan warna putih. Di beberapa rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan tak menerapkan kewajiban berseragam putih-putih pada pegawainya. Seragam putih telah tergantikan oleh warna atau kombinasi warna-warni yang menarik.

Terus terang philips terang terus aku merasa kesulitan dalam merawat pakaian putih. Seragam kuliahku dulu berwarna putih dan pakaian yang sama juga aku kenakan saat praktek di rumah sakit. Untuk menghindari kusam, kebanyakan temanku memberi tinta biru/ungu pada air bilasan terakhir saat mencuci baju. Kelihatannya sih memang tidak kusam, tapi… warna putih itu tentu saja berubah jadi biru/ungu muda. Kalau aku sih lebih memilih warna putih, walaupun menguning sedikit, nggak masalah deh😉 Maklum anak kuliahan…

Mungkin pertimbangan untuk menghindari warna kusamlah yang dipakai oleh kepala rumah sakit atau pemilik tempat pelayanan kesehatan untuk memilih warna seragam selain putih. Di Samarinda, ada sebuah rumah sakit yang karyawannya berseragam ungu gelap, ungu yang lebih ungu dari gravatarku🙂

Bagaimana dengan tempat kerjaku?

Selama ini kami memakai seragam hanya pada saat shift pagi, menyesuaikan dengan jadual seragam PNS. Lalu saat shift sore atau malam? Tentu saja kami menggunakan pakaian preman pakaian biasa🙂 karena tidak disediakannya atau tidak ada jatah seragam baru untuk kami, bagian rawat inap.

Alhamdulillah beberapa pekan lalu, bos  kami mengucurkan dana untuk pengadaan seragam khusus untuk bagian rawat inap (di bagian ini juga termasuk UGD). Hal ini memang telah ditunggu-tunggu oleh teman-temanku. Mereka selama ini memimpikan mengenakan seragam keren ala karyawan “transcorp” yang berwarna hitam, lengkap dengan bordiran lambang Trans TV pada salah satu lengannya🙂. So, inilah seragam kami yang baru… (ehm… diperagakan oleh model…hehehe:mrgreen: )

Tuh kan… keren:mrgreen: bordiran logo UGD pada lengan kanan… Plus bordiran ukiran Kaltim di sisi kanan (psst… itu tuh, yang kujadikan header🙂 ) Di dada kanan terdapat nama yang dibordir dan di dada kiri adalah lambang bakti husada. Oiya, di bagian punggung ada nama tempat kerjaku🙂

Karena baju yang ada lengan pendek, biasanya kulapis dengan baju apapun yang kukenakan saat berangkat kerja🙂

*****

Hehehe… Bisa saja film horor Indonesia bakal berubah nantinya, misalnya pada film Suster Ngesot II susternya nggak pake baju putih lagi, tapi pake baju hitam setrip kuning😆😆😆

37 thoughts on “Kini Tak Lagi Melulu Putih

  1. yyeaahhhh cool Akin..!!! di puskes bundo dalam seminggu ada seragam putih, marun, biru. Enaknya klo bundo boleh pake baju bebas asal dilengkapi snell jas.

    **emang mirip reporter transtv loh kin🙂

    • Bagusan warna selain putih ya, Bundo…
      Tuh iklan sabun merek ini itu juga nggak terlalu membantu pencerahan baju putih…
      Di puskes saya malah tak satupun dokter yang memakai jas🙂

  2. iya..
    pasti ntar suster ngesot ganti baju dinas jadi warna hitam..
    apalagi mereka tuh kan aktif banget..
    suka ngesot sana – ngesot sini..
    wkwkwkwkk…😀:mrgreen:
    kaLau pake baju putih cepat kotor kan…

    • Awalnya pengen lebih luas lagi bordiran batiknya, tapi ternyata kalo bordir nambah trus biaya juga harus nambah… kami2 pada emoh🙂

  3. di beberapa rumah sakit kini, memang sudah langka suster dgn seragam putih, yg bunda lihat sekarang warna/i, ada yg biru muda, merah marun dll.
    jadi lebih keren ya Kakaakin.
    itu yg di foto bordirnya bagus banget lho…………
    salam.

  4. YA ..
    sekarang saya sering melihat seragam para medis yang bukan Putih …
    Ada Hijau Muda … ada pula yang Biru … Beige … dan sebagainya …

    Seragam baru itu …
    Cool sekali …
    Apalagi ada bordiran khas Kaltim yang Bagus itu …
    sekaligus identitas daerah bukan …???

    Salam kenal Saya Kakaakin …

  5. Bagus ya seragamnya,di tempatku jg ‘digarut’ di rmh sakit swasta perawatnya udah pake baju warna lain jd lebih seger ga ngebosenin. Salam kenal ya n’ ditunggu kunjungan balik nya,, makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s