The First Annivesary

Gambar dari dinding Lamin desa Pampang

Alhamdulillah!!!

Akhirnya tibalah diriku pada postingan ke-100!!!😀😀😀

Sahabat…
Memandang aku pada dirimu
enggan terpejam meski burung hantu berbunyi di luar jendela
enggan beranjak meski tak ada hujan menghiasi langit
tertawan hati akan dirmu
Adakah kau jua tertawan akan diriku??

*****

Postingan ini sekaligus merayakan genap setahun-nya blog ini nongol di dunia maya. Dasar perhitunganku adalah postingan pertamaku di blog ini adalah pada tanggal 21 Januari 2009. Aku memang nggak seproduktif sahabat yang mungkin telah membuat 100 post hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Tapi menurutku ini merupakan pencapaian yang positif bagiku jika membandingkan dengan masa-masa awal aku nge-blog di wordpress😉

Hmmm… So happy… Persahabatan yang kurasakan di dunia per-blog-an akhir-akhir ini membuat dadaku berkembang (duh, bahasa apa ini🙂 ), rasanya penuh kebahagiaan… hehehe…*lebay kuadrat*. Gimana enggak, dulunya aku hanya punya segelintir blog sahabat yang kumuat di sidebar, malahan awalnya aku nggak ngerti yang namanya blogroll apalagi blogwalking🙂 Lah sekarang, setiap sebelum start olah raga blogwalking, aku harus mempersiapkan energi yang maksimal agar semua sahabatku bisa terkunjungi. Bahkan tak jarang bahan bakar sekantung kripik singkong juga telah kusiapkan agar di setiap persimpangan aku bisa reload tenaga dulu…:mrgreen:

Awal mula aku memutuskan tuk memiliki sesuatu yang disebut blog adalah karena aku mendengar omongan seseorang dan kumuat pada postingan pertamaku. Namun sebenarnya tempat kumenulis pertama kali adalah Multiply. Punya account di MP awalnya adalah karena ketidaksengajaan, karena dulu banget (tahun kapan ya❓ )aku yang gaptek ceritanya mau donlot lagu OST-nya Winter Sonata, tau kan…itu tuh yang drama Korea yang pernah diputar di salah satu stasiun tv swasta🙂 Trus pergilah diriku ke warnet, terdampar di MP dan disuruh registrasi dulu. Aku sih he-eh aja, tapi kok setelah daftar aku tetep bingung cara donlotnya gimana ya?? Padahal udah berapa jam nih berada di warnet😦 Akhirnya diriku give up deh.

Sekitar kuartal ke-4 tahun 2008 aku mulai memanfaatkan account yang kumiliki di MP, namun hanya posting beberapa tulisan aku merasa jenuh dan kurang sreg dengan tata cara di MP. Misalnya kita ingin tulisan kita dibaca oleh siapa, kita harus memiliki kontak dll. Ini sih yang kurasakan pada MP, entah bagaimana perasaan sahabat yang pernah atau mungkin masih aktif di MP🙂

Dulu aku sering bolak balik warnet untuk mencari info tentang drama Korea terbaru dan hal-hal yang berbau Korea, termasuk tutorial belajar bahasa Korea. Gara-gara suka nonton dramanya, jadi pengen belajar bahasanya🙂 Di masa itu, aku ketemu blog yang dedicated banget dengan tema drama Korea (rionih.asia) serta blog yang memuat all about Korea (koreanindo.wordpress.com). Kedua blog inilah yang menggelitikku untuk memiliki the real blog of mine:mrgreen:

Saat masuk ke wordpress pertama kali, aku menggunakan nama “kakaakin”. Namun kemudian aku teringat💡 Ada nama yang lebih keren (menurutku loh😉 ) yaitu “cool and smart”, yang ‘kuperhalus’ menjadi “try2bcoolnsmart”. Nama ini kupilih bukan asal comot aja, tapi bukan juga hasil dari meminta petunjuk pada pak kiai agar diberikan nama yang bagus seperti bayi baru lahir:mrgreen: Nama ini berasal dari slogan atau tag yang biasa aku dan teman-teman english club-ku bawakan dulu, pada setiap akhir siaran mingguan kami di salah satu stasiun radio di Samarinda. Tagnya yaitu : “be cool, stay smart and always confident” (emang nyontek iklan dikit sih🙂 ). Wah… ternyata Akin pernah siaran juga😉 Hehehe… bukan hanya itu, sebenarnya aku juga pernah berada di depan kamera loh… walopun lokalan aja… hihihihi… *narsis mode: on* Insya Allah ntar ada postingan tentang pengalamanku di dunia broadcast lokal. Duh… malu-maluin banget rasanya😳

Niatan awalku dalam ngeblog adalah pengen share tentang masalah kesehatan, namun ternyata banyak hal lain yang juga menarik perhatianku, misalnya kotaku tercinta Samarinda, kegiatanku di puskesmas yang sebelumnya nggak pengen kuungkap😉 dan tentu saja ketertarikanku pada Korea juga bisa ku-share disini🙂 Jadilah blog ini isinya gado-gado pedas karet 2:mrgreen:

Hmm… *tarik napas dalam*, haaa… *hembuskan perlahan* (dijamin napasnya nggak bau, baru habis sikat gigi kok🙂 ). Hehehe… ngadain acara di blog itu ternyata cukup melelahkan ya. Ngecat rumahpun kulakukan, pengen ganti suasana baru aja… ternyata warna biru ini menyegarkan sangad🙂 Dulu sih pernah pake theme Redoable Lite, suka banget sama warna hitamnya yang keren, tapi kemudian beralih ke Blix by Sebastian Schmieg dan sekarang ganti theme Pool. Ternyata theme ini lebih matching dengan gambar headerku. Ehm… gambar itu sebenarnya bordiran Kaltim yang ada pada seragamku yang baru loh. Gambarnya lumayan terang, dibandingkan gambar buram headerku sebelumnya yang merupakan hasil crop dari gambar ukiran suku dayak Kaltim yang ada di dinding lamin Desa Pampang Samarinda (gambar diatas).

*****

Sudah lelah kesana sini ngomongin blog ini, tibalah saatnya aku mengumumkan pemenang untuk acara tebak gambarku di dua postingan sebelumnya. Sebelumnya aku berterima kasih yang sebesar-besarnya pada para sahabat yang telah rela mengirimkan jawaban dalam rangka meramaikan acara ultah ini🙂 Total jawaban yang masuk ada sekitar 11, belum termasuk yang turut menebak pada kolom komen. *berdo’a dalam hati* Mudah-mudahan aku nggak ditimpuk para sahabat karena ngasih tebakan gambar yang burem banget dan clue bukan blue yang nggak related banget. Biasa sih… karena terkadang kita hidup di alam pikiran kita masing-masing dan berusaha memaksakan pikiran kita ke orang lain. Hal ini ‘kan nggak mungkin banget…🙂 Mohon maaf, karena clue-nya sangat membingungkan. Adek sepupuku aja bilang : “Ya jelaslah orang nggak ngerti, Kak… Clue-nya kakak itu loh, aneh-aneh aja”. Diriku manggut-manggut sambil berkata “ooo… gitu ya…” Hehehe…:mrgreen:

Sempat hampir menyerah karena nggak ada jawaban benar yang masuk, akhirnya (syukurlah😀 ) ada yang bisa menjawab dengan benar. So, jawaban yang benar adalah “LAMBANG VERSACE”. Selamat ya untuk :

  1. Edi Kurniawanto
  2. Menembus Waktu

Karena niatan awalnya mau ngasih untuk 3 sahabat, jadinya ada satu tambahan tuk sahabat yang paling getol mengirimkan jawaban (5 kali bo!). Selamat untuk Mbak Yani yang berada nun jauh di Korea sana.

Insya Allah ketiga sahabat ini akan mendapatkan masing-masing sebuah kaos bukan loreng dari diriku🙂 Dan untuk Mbak Yani, insya Allah juga akan kusertakan satu seonmul dari diriku😉 생일 축하합니다 언니… 사랑해요…🙂

Maaf ya, gambar kaos belom bisa dipajang. Karena gini deh kalo mau hajatan tapi nggak pake EO😛 persiapan belum matang, tapi acara sudah harus dimulai. Jadinya apa adanya aja deh, hehe…🙂

Kepada ketiga sahabat diatas, mohon segera mengirimkan alamat lengkapnya ke e-mailku di kakaakin@gmail.com. Kutunggu ya… Insya Allah kaos bukan loreng segera meluncur ke alamat sahabat😉

*****

Lalu… mungkin masih terbersit tanya di hati para sahabat mengenai clue tebak gambarku…

Apa hubungannya dengan petani ya???

Nantikan jawabannya, hanya di www.try2bcoolnsmart.wordpress.com

:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

64 thoughts on “The First Annivesary

  1. We are wishing you and your blog for a happy anniversary.
    Ever onward never retreat honey.
    May God blessing always be showered onto you in every breath you take.

    Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.
    Jika hari ini sama dengan kemarin berarti rugi
    Jika hari ini lebih jelek dari kemarin berarti celaka.
    Oleh karena itu kita harus selalu meng-upgrade diri agar menjadi manusia yang beruntung.
    Salam hangat dari Surabaya

  2. Happy 1st Annivesary …..

    gak terasa ya sudah 1 thn, diriku sendiri lupa kpn blogku ulang tahun he he he(nanti baru mo ku cek nih…)

    semoga tambah cool & smart, selalu kaya ide….dan …jgn ksh tebakan gambar yg susah2 lagi ya biar diriku dpt hadiah jg he he he…(cluenya gak nyambung nih… nyerah deh!)

    한번만, 축하 드립니다!!!

  3. memang…gado2 itu memang enak..
    apalagi yang asli Jakarta..hehehehe..

    btw selamat yah atas milad blognya….
    meski berblogging ria jangan lupa tugas utama sebagai abdi negara pelayan masyarakat yah mba…
    tetap berikan pelayanan kesehata yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Kota Samarinda….

    yeah…Keep Blogging…

  4. wah, ternyata jawabannya bukan belalang yak. hehehe.
    selamat sudah mencapai postingan ke-100. semoga semakin semangat untuk berkarya.
    salam persahabatan selalu,
    berharap bisa bersahabat dengan kakaakin🙂
    ngarepdotcom dehhhhhh

  5. Salam Takzim
    Selamat MILAD yang pertama semoga semakin cool dan smart dalam bertindak, selamat juga saya ucapkan kepada pemenang utama dan pemenang kedua.
    Hanya dengan WordPress karyaku dapat dinikmati banyak orang. Hidup WordPress.
    Salam Takzim Batavusqu

  6. Happy Birthday to Akin’s Blog! Hope you will spread news, love and happiness for all your reader, forever.

    haha… senengnya dapet hadiah walo tebakannya meleset semua😀 akin siy kasih clue-nya petani, aku kan fokus ke sana😉

    waduh, ndak usah repot2..nanti merepotkan untuk seounmul-nya.. terimakasih banyak ya akin😉

    btw, inget ngga perkenalan pertama kita? Juni 2009. aku ngga sengaja nemu blog akin, trs kupikir akin tinggal di Korea, hihi… eh jadinya akin langganan mampir ke blogku ku yg punya kisah kehidupan Korea walau cuma sekelumit. Indahnya persahabatan… Korea membawa nikmat ya buat kita:mrgreen:

    OK nanti ku email lagi ya😉

  7. Selamat ulang tahun pertama dan selamat atas postinga keseratusnnya. Seratus postinganpun sudah lebih dari lumayan.
    saya malah belum nyampe satu tahun… telat banget, ya?

  8. 안녕하세요, 아킨~^^
    아킨의 블로그 1주년 기념일을 축하드려요!!
    Happy first anniversary to your blog!!😀 Ever since I visited masjid in Seoul, I became interested in Islamic culture. I heard that muslim people do not eat pork(pig meat)at all-just wondering but is that true? How about beef(cow meat)?

    p.s: I’m happy that you know how to write Korean~XD It’s wonderful!

    • 안녕하세요, Jeanne..🙂
      고마워요…
      Yes, pork is forbidden for muslim, but beef is ok🙂

      Hmm… actually I’m learning hangul right now, and it’s so hard for me. I use google translator to translate text in Korean into English or Indonesian. And now I almost able to memorize hangul keyboard🙂

  9. Selamat ya.. semoga blognya tambah baik dan bermanfaat..
    selamat juga buat pemenang, kok bisa ya nebak dengan benar, hebat..
    Gambar jawaban kuisnya mana?
    Terima kasih telah jadi sahabat dan telah rajin berkunjung..
    saya jadi malu karena tidak sebaik itu..
    Semoga ALLAH selalu memberi kita hidayah taufiq dan kebahagiaan dunia & akhirat.. aamiin.

  10. hee, selamat ulang tahun yah mbak … semoga makin sukses dalam kehidupan dan bloggingnya, hee. salut sama postingan2nya yang berbobot dan tetap berkesan “smart” ^^

    BTW, seounmul itu apa sih?

  11. Assalamu’alaikum,
    Selamat Ulang Tahun Blognya ya… semoga diusia yang sudah satu tahun ini, Blog Kakaakin semakin sukses, amin. Maaf, saya nggak bisa ikutan nebak, karena sudah coba tapi nggak dapat jawabannya. Saya juga ucapkan selamat untuk para pemenang. (Dewi Yana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s