Makan Kepiting Asam Manis

Pertama-tama muhun maap pada para sahabat, karena beberapa postinganku belakangan ini tentang makanan melulu:mrgreen: Malam ini aku dan orang rumah lagi-lagi makan di luar. Ini nih… gara-gara sepupuku yang lagi pulang liburan semester, kalo malam sering nodong makan di luar🙂 Maklumlah, dia kuliah di Surabaya dan sebagai anak kos dia harus berhemat. Mumpung lagi pulang, dia maunya puas-puasin makan enak di kampung halaman *wadoh, ini prinsip ekonomi anak kos ya*🙂

So, pilihannya kali ini adalah : Makan Kepiting. Diriku sih (seperti biasa…🙂 ) akan sangat bersemangat bila diajak makan, apalagi ini bakal makan kepiting… Hmmm… udah ngiler aja pas mbayangin🙂 Let’s go!!!

Kami datang ke Harry Crab yang berlokasi di Jl. Pahlawan Samarinda. Sebenarnya aku udah beberapa kali kesini, biasa… ditraktir juga🙂 Kalo aku sendiri yang bayar…wuih… masih mikir-mikir dulu kali’🙂 Ehm… mau lihat wajah orang yang baik hati dan tidak sombong dan rajin mentraktir diriku itu nggak❓ Ini nih… Tanteku yang lagi bete nunggu pesanan beliau, ayam kampung goreng, belom datang juga. Note: tanteku nggak bisa makan kepiting🙂

(ehm… uploadnya nggak bilang-bilang lagi… mudah-mudahan nggak marah ya😉 )

Oh iya, Harry Crab ini pernah hadir di tayangan Wisata Kuliner-nya Pak Bondan dan kata beliau rasa kepitingnya memang “MAKNYUSS”. Gini nih penampaknnya… jreeeengngng…

Aku dan sepupuku makan masing-masing seporsi. Alhamdulillah… rasanya uenak tenan (apa sih yang nggak enak bagiku:mrgreen: ). Cara makannya tentu saja nggak pake jaim-jaiman, langsung tancap pake tangan menjelajahi daging kepiting hingga tempat yang tersembunyi sekalipun🙂 Hehe…

Harry Crab ini juga menyediakan menu lain selain kepiting dan ayam kampung goreng, yaitu ikan patin, bawal, bebek, cumi, udang dll. Cabangnya juga ada loh di Jakarta.

Alhamdulillah… udah makan kepiting… rasanya tambah enak, karena ratu alias “ra tuku” (ini istilah temanku🙂 ). Kalo sahabat ada yang kebetulan singgah ke Samarinda, bolehlah sekalian berkunjung ke Harry Crab ini karena tempat ini termasuk salah satu icon kuliner Samarinda.

Bocoran : Price list makanan yang kami pesan tadi…

Kepiting Asam Manis Biasa : Rp. 40.000/porsi (wuih… bisa dapat 8 mangkok bakso langganan di Puskesmasku🙂 )

Ayam Kampung Goreng : Rp. 20.000/porsi

Nasi Putih : Rp. 4.000/porsi

Es Teh/Teh panas : Rp 3.000/gelas

Es Jeruk : Rp. 4.000/gelas

Hmmm… kalo aku sih mesti mikir berulang kali kalo mau nraktir orang makan disini… *pelit mode : on*:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

64 thoughts on “Makan Kepiting Asam Manis

    • Eamang enak banget🙂
      Wa…kalo sensitif, emang mesti dihindari…
      Daripada ntar kenapa-napa lagi🙂

      Trimakasih kunjungannya ya🙂

  1. mhm..ternyata dimana2 ga dari padang, ga dari kalimantan..

    semua anak kos kalau pulang kampuns pasti pingin puas – puasin makan..

    mhm…yummi…enak banget tuh kayaknya kepiting…
    jadi lapar banget… pagi2 ngeliat itu..

  2. aduuuh akin rasanya pengen sekarang juga nyamperin kamu .makan kepiting lagi yuuuk
    aku alergi kepiting, tapi nggak jadi soal …kan ada antinya ya…ctm banyak di puskes

    • teman saya ada juga yang alergi kepiting, setiap setelah makan kepiting atau udang, selalu bentol2 plus gatal… tapi akhir2 ini, kok dia nggak alergi lagi ya makan kepiting/udang? Entah mengapa…

      Hehe… tapi kalo lagi alergi ‘kan rasanya nggak nyaman banget tuh…

  3. hehehe….beberapa kali juga saya pernah ke sana, pastinya harus sama kawan2 biar bayarnya patungan…:)

    kepiting lada hitam n patin bakarnya patut dicoba tuh mba…

    FYI, ternyata selain Harry Crab ada lagi restoran kepiting yang cukup menggiurkan di Samarinda…
    namanya Tuban Indah, letaknya di…
    pokoknya dari Gedung Pegadaian lurus terus ke arah SCP, dari perempatan gak jauh kok disebelah kiri jalan…saya gak tau nama jalannya….

  4. wuah ngiler beneran nih, saya suka banget kepiting. itu harry crab yang di jakarta kok jauh ya…di jakarta utara, saya di selatan. haiyah…padahal nggak sejauh kalo harus ke Samarinda.🙂

  5. SalamTakzim
    Menu di resto Scrab mahal juga yah
    Kalau di jakarta di Mang Jarwo Seporsi Kepiting hanya 25 ribu, dan teh manis hangat cuman 2 ribu doang… katanya kalau urusan resto murahan jakarta yah
    Salam Takzim Batavusqu

  6. kepiting asam manis… enak banget! mengingatkanku masa kuliah dulu saat makan kepiting asam manis bareng2 (yg dibawa sama senior kost dr luar jawa sebagai oleh2, tapi lupa drmana tepatnya, hehe)

  7. Mba di samarinda, Harry Crab di Jl. Pahlawan Samarinda. di daerah mananya… aku sering makan kepiting asam manis di depan gor segiri.. apa daerah situ,….. blsss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s