Kopdar Adalah : …. ???

Saat masuk ke dunia maya, ternyata banyak banget istilah-istilah yang tak kupahami. Maklumlah, diriku ‘kan gaptek🙂 Awalnya aku bingung dengan bahasa-bahasa yang digunakan, sampai sekarang sih masih bingung juga…🙂 Misalnya, dulu aku pernah membaca komen pada salah satu blog bertuliskan “lol”. Aku bertanya-tanya dalam hati apa sih artinya “lol” ini❓ Eh, malah keponakanku yang masih SMP tau kepanjangannya, “lol” means “laugh out loud” alias ngakak… hehe…🙂 Bahasa yang begini ini ada kamusnya nggak sih??

Trus, kopdar. Aku awalnya nggak ngerti juga dengan istilah ini. Lama kelamaan akhirnya aku paham, bahwa di dunia perblog-an, blogger A ketemuan dengan blogger B itu namanya kopdar alias kopi darat. Karena sebelumnya hanya bertemu di dunia maya, akhirnya bertemunya di alam nyata di atas daratan, disebutlah kopi darat. Nah lo… apa hubungannya sama kopi ya???:mrgreen:  Istilah Kopi darat seingatku dulu sering digunakan kakakku dan teman-temannya saat bermain interkom atau HT.

Ceritanya nih, hari ini aku dapat undangan resepsi pernikahan atau memaksa agar diriku diundang, hehe…  Salah satu teman blogger Samarinda nih yang menikah, istrinya adalah blogger juga dari Balikpapan. Congrats to Rian kurus yang nggak seberapa kurus, serta Wenni yang telah menikah pekan lalu di Balikpapan dan hari ini juga mengadakan acara resepsi pernikahan mereka di Samarinda. Hmm… kalo baca blog mereka berdua, romantiz abiz. Bikin iri aja…:mrgreen:

Rian, Wenni and me

Ini nih yang namanya kopdar, bener kan ?? Hmm, tapi Rian, kok waktu tadi aku di depanmu, kamu langsung nebak kalo aku adalah aku kakaakin ?? Padahal ‘kan kita nggak kenal sebelumnya🙂 Kalian berdua langsung mengenaliku ya… Eh, tiba-tiba aku dikenalin juga ke ibunya… “Bu, ini kakaakin… Blogger juga…” Hehe… ibunya Rian keren! Ngerti istilah blogger🙂

To Rian and Wenni : Senang banget bisa bertemu dengan kalian berdua. Wish the best for your marriage. Mudah-mudahan menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Thanks for invited me dan mudah-mudahan terus terjalin tali silaturrahim antara kita ya…🙂 Pertanyaan selanjutnya : Kapan kalian punya anak???:mrgreen:

58 thoughts on “Kopdar Adalah : …. ???

  1. Kopdar, bukannya awalnya itu dulu istilah yang dipake orang ketika maen ORARi?
    Iyo ta?
    Dah lama tau artinya, tapi sama sekali gak pernah ketemu dengan teman blogger di dunia maya. Waduh, tempat saya di dunia gelap, jadinya gak akan ketemu ma yang lain.
    Salam kenal ..
    Saya, Abied, dari sebuah tempat paling indah di dunia:mrgreen:
    Salam …

    • Salam kenal Abied…
      Udah visit ke blogmu, maaf belom meninggalkan jejak…
      Abied… dari sebuah tempat yang paling indah???
      Yah… wajar saja bila seseorang menganggap rumahnya adalah tempat yang paling indah di dunia…:mrgreen:
      *soktau mode: on*

    • Coba deh visit blog mereka… lope-lope-an deh…🙂
      Pengen banget ketemu teman2 blogger dari daerah lain, tapi sepertinya akan sangat sulit…🙂

  2. hahahahah….aku juga ngalamin hal yang sama kin, kemaren pas sepupu ku nikah, aku sempet kopdar sama temen fesbuk di pestanya sepupu ku…
    btw…itu si Rian kurus yah, sempet sih berkunjung ke blognya. selamat berbahagia aja dech…wkwkwk ucapan selamatnya aku nitip di blogmu aja kin..

  3. Selamat deh yang udah menggenapkan diinnya…semoga kerluarganya diberi keberkahan dari Allah….Bagi yang belum, bersabar karena akan ada ‘sesuatu’ yang dipersiapkan oleh Allah, yang spesia tentunya😀

  4. selamat pagi, kakaakin

    wah, pernikahan antar blogger, kyahaha. so sweet.
    kalo saya maunya nikah sama Luna Maya aja deh.

    mengenai kopdar,
    haha… kok males ya buat begituan.
    masih menikmati keasyikan dibalik monitor komputer.

    terima kasih dan mohon maaf😮

  5. Salam Takzim
    Wah acara kopdarnya pada sabang undangan sahabat pasti sangat mengasikkan bisa jadi artikel 3 halaman tuh, apalagi ada proses pernikahan adatnya, saya juga pasti akan mewarnai di blog saya,
    Memang kopdar diperlukan dan sangat diperlukan agar kita dapat lebih erat silaturahimnya kaka akin, eh bte akin ikut kondangan ga yah
    Salam Takzim Batavusqu

    • Kok nggak jadi ketemu sama keu ajeossi?
      Ntar dia balik ke Korea lagi loh…
      Hehe… sayang juga nggak jadi kopdar.

      Kalo kita… kapan ya??
      Pengen kuliah di jawa… tapi nunggu pendamping dulu deh…:mrgreen:

      • iya sayang bgt….
        hayoo cepetan cari pendampingnya, biar bisa kopdar, jgn lupa undangannya…kl aja aku bisa datang…asal jgn di samarinda he he he….

  6. istilah dunia online emang aneh2 mbak…
    hhhahaha…
    dulu yang saya ga tau itu, DC…
    ternyata singkatan Disconnect doang,,,,
    sempat bingung waktu itu..
    hhhahha…
    tapi skarang udah lumayan pro lah ya!!!
    hhhahahah:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    • Dulu saya sempat kepikiran loh, apa sih artinya “lol” itu… Jadi merasa rada kurang gaul gitu… hehe..
      Tapi sekarang saya masih tidak lumayan pro juga…:mrgreen:
      Ada-ada aja singkatannya…🙂

  7. berakhir di pelaminan… wow… khusnul khatimah yang bagus bagi kalangan blogger… hehehe… chayo, segera nyusul tuh kakaakin… huehehehehe…

    sedj

    • Silakan…
      Maaf tak bisa menyuguhi apa-apa…
      Karena rambutan di sebelah terlalu tinggi pohonnya, susah menjuluknya… Trus duriannya juga nggak berbuah.
      Mangga tadi baru dipetik, mungkin besok atau lusa baru matengnya pas…
      Hehehe…:mrgreen:

    • Siapa ya yang akan menyusul??

      Belom ketemu nih, Mas. Saat ke seberang waktu saya sempit banget (saya tinggal di kota numpang tante). Belum sempat nyari beliau…🙂
      Insya Allah nanti kalo ktemu saya mintakan nomer telponnya…

  8. ihiyyyyyyy..!!!! suwit suwit..!!

    nyelamet ah buat mas en mbak nya, semoga rumah dan tangganya sakinah mawadah warohmah inayah dan isabella *2 kata terakhir gak perlu dibaca*😆

    kakak, mereka ketemunya keik arya en kirana gak😆

  9. wahh…aq juga baru tau apaan tuh kopdar…setelah gaul di blog ini…tnyata ga aq sendiri yaa yang culun….semuanya pasti mengalaminya..semangat ah!

  10. klo xoxo apa?? trus cmiiw???
    haha,, maaf yah saya cupu klo masalah dunia maya (maya ahmad,, luna maya dan maya ngsari)

Leave a Reply

