DATANGLAH SEBELUM SORE, KEKASIHKU

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga kumenulis sebuah puisi. Puisi ini kubuat tadi malam hingga dini hari, di tempat kerjaku sambil berjaga. Terharu banget!!!๐Ÿ˜ฅ Bukan terharu dengan puisinya, tapi terharu karena ternyata aku bisa memberanikan diri tuk ikut Acara Unggulan Parade Puisi Cinta yang diadakan oleh Pakde Cholik.

Pokoknya, acara lomba kali ini aku harus ikut *bertekad*๐Ÿ™‚ karena kemaren aku nggak sempat ikutan lomba masak yang diadain Pakde (nggak sempat atau nggak bisa???๐Ÿ˜ณ ). Lagian udah keduluan sama Buguru Meli lagi, ‘kan aku nggak mau kalah dengan Buguru nih๐Ÿ™‚

Kata Pakde Cholik, puisi yang diperlombakan adalah puisi bebas bertema cinta, cinta apa aja dan siapa aja (apa tuh CINTA? Judul sinetron baru ya??:mrgreen: ) Sebenarnya pengen menyertakan puisi dadakanku yang sempat kumuat di postinganku berjudul Outbond di Kebon. Tapi, kupikir perlu juga aku latihan menulis. So, kucoba explore segenap perbendaharaan kata-kata mellow dari kepalaku. Ternyata jadi pujangga itu berat, Sodara-sodara…:mrgreen:

Ini nih lengkapnya puisiku…

________________________

DATANGLAH SEBELUM SORE, KEKASIHKU

Datanglah sayangku

Di jalan berkabut ย kusendiri sunyi

Melangkah terseok-seok menghadapi kegelapan

Mengulur tangan menggapai menantikan rengkuhanmu

Kau tak datang menghampiri sendiriku

Datanglah pujaan hatiku

Di terang cahaya kusendiri lara

Kerikil menghujam berganti badai merangkai hari sepiku

Harapan berkawan hati membuai diri mengisi sunyi

Kau belum datang membalut luka

Datanglah wahai cintaku

Kini kumerayu pada Tuhanku yang menciptakanku

Menginginkan sangat pengisi hari yang menemani

Berharap hatimu menatap diri ini yang bersungguh-sungguh

Mengangankan kau datang sebelum soreku

Datanglah wahai kekasihku

Kini kumengiba kepada Tuhan yang menciptakan kita

Asa penuh melayang di udara memohon kepada-Nya

Kumembuka hati menanggalkan keakuan

Menantikan saat Sang Khalik mempertemukan aku dan kau

Datanglah

Datanglah wahai kekasihku

Di penghujung rindu kumenantimu

Temaniku menuju jannah-Nya

Kuharapkan kau datang padaku sebelum soreku tibaโ€ฆ

_________________________

๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ

Hayo… jangan diejek ya puisiku. Mudah-mudahan beberapa bait tulisan diatas, sudah dapat dikategorikan sebagai puisi dan memiliki makna. Walaupun nggak optimis bisa menang, tapi sangat berharap mendapatkan hadiah dari Pakde Cholik:mrgreen:

60 thoughts on “DATANGLAH SEBELUM SORE, KEKASIHKU

  1. Hujan dimalam minggu
    aku tak datang padamu
    bukan aku tak mau sayang
    hujan dimalam minggu

    (lagu hujan dimalam minggu oleh artis2 MSC record)
    ———

    Ciamik ciamik, apik, apik.
    Saya catat sebagai peserta.
    terima kasih atas peran sertanya.
    salam hangat dari Surabaya

  2. Kakaakin memang hebat sekali……..
    puisinya indah dan bagus.
    bunda sudah langsung menyerah krn tdk mampu utk membuat puisi, tdk tahu gimana cara buatnya, juga nggak tahu mau menulis apa, apa yg dituliskan, wah pokoknya bingung……..
    Semoga sukses utk puisinya dan terpilh jadi penerima tali asih dr PakDhe.
    salam.

    • Bunda nih… jangan puji diriku, jadi gede kepala nih…:mrgreen:
      Ah, Bunda merendah ya… Tulisan Bunda ‘kan bagus2…๐Ÿ™‚
      Mudah2an saya bisa terpilih…๐Ÿ™‚

  3. saya udah terlanjur ikutan juga lomba puisi cinta pakdhe Cholik.

    tapi kalau ngebaca puisinya Kakaakin,
    saya jadi pesimis nih.

    eh, tunggu..
    dari awal saya udah gak optimis juga.
    ahahaha๐Ÿ˜†

    yang penting udah turut mengacau meramaikan lomba puisi cinta Pakde.

    terima kasih dan mohon maaf๐Ÿ˜ฎ

  4. pasti menang kin, yakin dech. aku juga belom bikin nih. kerjaan lagi banyak bgt, keluar kota mulu jadi otak ku kecapean gitu. tapi aku juga pengen banget nih berpartisipasi.

    • Hehe…
      Kudoakan deh, Meli juara… paling nggak juara 3 lah… dan saya juara satunya…:mrgreen:
      Lumayan kalo dapat tali asih…๐Ÿ™‚

  5. sebelum sore…??? oke… tunggu ya, sebelum sore… btw, datang kemana nih?? hehehee… salam sukses… semoga menang kontes puisi cinta…

    sedj

  6. nice kin…kagak ngejek loh…bener2 akin punya bakat terpendam tuk merangkai kata jadi puisi yaa..walau susah sungguh…it is nice..^^

    • Salam kenal juga…๐Ÿ™‚
      Hingga kini, belom datang juga nih si dia….:mrgreen:
      Baiklah… silakan di-link… insya Allah akan saya link balik…๐Ÿ™‚

    • Hehe.. Iya nih, setelah puisi diikutkan lomba, aku baru nyadar kalo tuh puisi mirip lagunya (pilih yang mudaan ah…) Ridho Roma…:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s