Matamu dan Mataku…Lebih Indah Mataku

Keterangan: Gambar diambil dari sini. Sebelumnya yang kupajang disini adalah mataku, namun kumemutuskan tuk menggantinya dengan alasan tertentu🙂 Gambar ini bukan bermaksud ngikut-ngikutin postingannya si Alisnaik loh:mrgreen: (tapi sepertinya gambar mata diatas, agak kurang sehat matanya❓ )

Silakan membaca….🙂

Beberapa hari belakangan ini aku merasakan ketidaknyamanan di kakiku. Ternyata, di telapak kaki kiriku ditumbuhi sebiji mata ikan (nih mata ikan nekat banget sih…😦 ). Rasanya sakit saat berjalan. Mungkin kawan-kawan juga pernah merasakan hal yang sama. Mata ikan ini masih ‘bersaudara’ dengan kapalan dan kutil. Dulu waktu masih kecil, aku pernah punya kutil di telapak tangan, diolesin sabun colek plus plus, alhamdulillah bisa sembuh. Sekarang, mata ikan lagi yang datang menghampiriku…😥

Aku nemu artikel tentang mata ikan, dari KOMPAS.com. Ini nih…

____________________________________

SEHAT TANPA MATA IKAN

KOMPAS.com – Klavus atau mata ikan adalah penebalan kulit yang biasanya timbul di permukaan kaki, akibat tekanan dan gesekan terus menerus di bagian kaki. Selain mengganggu kenyamanan, mata ikan juga berhubungan dengan salah satu penyakit lain, salah satunya adalah gangguan saraf. Oleh sebab itu, mata ikan perlu ditangani dengan tepat.

Menurut dr.Irawati Hawari, Sp.S, spesialis saraf dari Mental health Center Hawari & Associates, Jakarta, mata ikan terjadi karena kelainan saraf pembuluh darah. Gejalanya, nyeri kronis dan luka. Kadang, nyeri ini diakibatkan gangguan saraf tepi. Mata ikan juga dapat merupakan penyakit yang timbul karena diabetes.

Sementara itu Riani Susanto, ND, CT, ahli naturopati di Jakarta, penyebab mata ikan antara lain adalah tumpuan berat tubuh tidak seimbang. Bisa pula karena infeksi bakteri streptococcus dan kebasaan tubuh tidak seimbang.

Karena itu ia menganjurkan untuk menjaga keseimbangan kadar asam basa dengan jus sayuran. Hindari makanan berminyak dan manis. Oleskan tree oil atau campuran vitamin E dengan bawang putih yang dihaluskan. Setelahnya, pakai kaus kaki 100 persen katun.

Untuk mencegah mata ikan timbul kembali, pakailah sepatu dengan bantalan telapak kaki yang baik, jaga berat badan ideal, dan pilih alas kaki yang sesuai.

_______________________________

Hmmm… aku sudah tau penyebab mata ikan pada kakiku. Ketidakseimbangan tumpuan tubuh saat berjalan nih penyebabnya. Awalnya aku ingin menghindari terbentuknya HALLUX VALGUS di kakiku, eh…yang terjadi malahan nambah masalah aja, jadinya nongol deh sebiji mata ikan dengan indahnya. Jadi serba salah…😦 Sekarang lututku juga bertambah nyeri saat berjalan, karena cara jalanku yang semakin tidak keruan saja.

Ini sih gambar mata ikan yang udah parah, sampai-samapai meradang gitu. Gambar dari sini.

Aku tau, salah satu cara menghilangkan mata ikan adalah dengan jalan mengoperasinya, operasi minor aja sih… Mungkin aku sendiri bisa melepaskan mata ikan di kakiku… (mungkin sih… soalnya aku belom pernah juga menanggalkan mata ikan dari kaki orang:mrgreen: ).

Kira-kira bakalan seperti inilah mata ikan yang telah diangkat hingga ke akar-akarnya🙂 Gambar dari sini.

Tetapi aku pengen cara yang gampang dulu deh, dan tentunya tidak menyakitkan. So, akhirnya aku beli obat oles “Callusol”, betuknya cair. Kapas secukupnya dibasahi dengan cairan obat itu, kemudian ditempel di mata ikan trus diplester. Jadinya seperti ini.

Ini bukan kakiku, posisi mata ikannya juga gak sama😛

Gambar dari sini.

Mudah-mudahan obat yang kupakai bisa ngefek terhadap mata ikan di kakiku. Mudah-mudahan aku bisa kembali berjalan dengan tegak tanpa ganjalan apapun di kaki…🙂


36 thoughts on “Matamu dan Mataku…Lebih Indah Mataku

  1. Semoga cepat sembuh ya Kakaakin.
    memang pasti nggak enak rasanya ,apalagi kaalu tumbuh dikaki.
    dulu, bunda pernah dioperasi kecil krn ada mata ikan di kaki dekat bawah jempol.
    duh, sakitnya, cenut2 ,untung nggak lama juga sembuh.
    semoga Kakaakin tdk terlalu terganggu kegiatannya krn si mata ikan ini.
    salam.

    • Wah, ternyata Bunda pernah merasakan betapa perihnya kaki gara2 si mata ikan…
      Masih mikir2 nih tuk dioperasi… pilih yang gampang dulu deh…🙂

  2. PEMBUKAAN
    selamat pagi
    ISI
    semoga cepat sembuh mbak.
    sayang banget yang muncul cuma mata ikan,
    coba kalo muncul lengkap satu ikan,
    tinggal digoreng deh😈 mehehehe
    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf😮

    • Itu tuh gambar mata ikan yang udah dikikis hingga ke akarnya.
      Tapi saya sih tidak memilih tuk dioperasi sperti itu…🙂
      Yang simpel aja dulu…

      Btw, mbak Dian salah… bukan mas nih…😥

    • Hehe… pengen deh mengoperasi sendiri, atau minta tolong teman…
      tapi, (ehm) spertinya menyakitkan… ntar2 dulu deh…🙂
      Mudah2an pake callusol bs beres…

  3. Rasa cinta pasti ada

    Pada makhluk yang bernyawa

    Sejak dulu hinggi kini

    Tetap suci dan abadi

    Tak kan hilang selamanya

    Sampai datang akhir masa

    (Lagu Renungkanlah, ciptaan dan dinyanyikan siapa ya,lupa…)

    ——–

    Apakah anda mempunya rasa cinta ? Jika ada tuangkanlah dalam puisi dan daftarkan pada acara PARADE PUISI CINTA di http://abdulcholik.com/acara-unggulan/acara-unggulan-parade-puisi-cinta

    Sahabat yang lain sudah disana semua,tinggal menunggu puisi anda. Hadiahnya menarik lho, maka segera ikuti acara unggulan ini.

    Salam hangat dari Surabaya

    • Wadhuh Mas, sebiji matanya doang nempel di kaki aja udah nyut-nyut gak keruan kalo dipijakkan… apalagi kalo sirip + insangnya yang nempel disitu…
      Bisa2 jadi Akin si manusia ikan sayanya…🙂

  4. Mata yang paling indah hanya mataku…..

    Seperti lirik lagu aja….

    hehehehe…. Tapi kalau mata kalau ada di kaki trus yang kayak gitu ma namanya borok… hehehehe…
    🙂

  5. aq pernah kena yg kek ginian kin, tapi kuoperasi sndiri dg alat ala kadarnya, kuambil akar2nya, walo berdarah-darah juga… alhamdulillaah sembuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s