Aticipating Movie : Emak Ingin Naik Haji

Ternyata bakalan ada film religi baru lagi, sodara-sodara. Judulnya adalah “Emak Ingin Naik Haji”. Film garapan Mizan Production yang juga pernah menggarap “Laskar Pelangi” dan “Garuda di Dadaku” ini insya Allah akan ditayangkan di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai tanggal 12 Nopember 2009. Peluncuran film ini memang direncanakan untuk meramaikan musim haji tahun ini.

Seperti film religi sebelumnya, aku sudah ada niatan untuk menonton film ini. Tak lupa aku akan mengajak rombongan kecilku yang terdiri dari : para lansia (ibu dan tanteku) dan remaja (2 orang keponakanku), itupun kalo mereka berminat (hehe…serius amat…:mrgreen: ) Tapi ibuku sudah kukonfirmasi, insya Allah beliau mau nonton, karena kata beliau tayangan sinetron di tv sudah nggak jelas lagi dan tidak bermanfaat. Beliau juga sudah say goodbye sama sinetron CF yang dulu sangat beliau gemari. Kata ibuku, dari judulnya film ini pas banget sama beliau. Memang sih, ibuku pengen banget naik haji, ONH udah disetor 3 tahun yang lalu (yang reguler aja sih) dan sekarang masih ngantri nunggu giliran. Mudah-mudahan beliau bisa bersabar… karena anaknya ini nggak punya duit buat nambahin ongkos beralih ke Haji Plus…wkwkwk…

Back to the movie…. Film ini menceritakan tentang Emak, seorang wanita paruh baya yang dengan gigih berusaha untuk dapat mewujudkan impiannya, yaitu pergi ke tanah suci Mekah untuk menunaikan haji. Kehidupan Emak sehari-hari hanya bergantung pada hasil jualan kue yang dititipkan di warung atau pesanan orang. Kalau beruntung, ada juga sedikit tambahan uang dari Zein, anak Emak satu-satunya yang berjualan lukisan keliling hasil karyanya sendiri.

Walaupun Emak tahu bahwa naik haji adalah salah satu hal yang mungkin sulit diraih, tetapi Emak tidak putus asa, dia tetap mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disetorkan ke tabungan haji di bank. Zein, yang melihat kegigihan Emak tersebut, juga berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mewujudkan keinginan Emak. Apakah ada jalan bagi Emak agar keinginannya terwujud? Kelanjutan cerita ini dapat kita saksikan saat film Emak Ingin Naik Haji ini dirilis di bioskop pada 12 November mendatang.

Film ini digarap oleh Aditya Gumai yang diadaptasi dari cerpen Asma Nadia dengan judul yang sama. Bagaimana dengan pemerannya? Dalam film ini peran Emak dilakonkan oleh Ati Kanser. Aktor/aktris lain yang terlibat antara lain Didi Petet, Niniek L. Karim, Henidar Amroe, Cut Memey dan Reza Rahardian. Berikut ini adalah trailernya…

Video dari Lianamaku

Apakah fim ini akan sukses di pasaran? Wallahu a’lam… Menurut pihak produsen sih mereka mengharapkan film ini bakal sukses, dan salah satu cara promosinya pun terbilang unik, yaitu ke tempat-tempat pengajian. Memang jika melihat kesuksesan film AAC dan film favoritku KCB, sebagian besar penonton adalah penonton yang tidak aktif, seperti ibu-ibu pengajian itu. Produsen mengharapkan tema religi pada film ini mampu menyedot penonton yang tidak aktif tersebut. Yang jelas… telah ada 5 orang penonton yang siap menyaksikan film ini…insya Allah…🙂

33 thoughts on “Aticipating Movie : Emak Ingin Naik Haji

  1. tukang nasi uduk didekat rumah saya berangkat haji tahun ini, dan kemarin saya melepasnya dengan linangan airmata karena saya tahu uang untuk naek hajinya dari hasil berjualan nasi uduk puluhan tahun … subhanallah

    *ajak saya nanti nontonya yah*

    • Subhanallah… Naik hajinya jadi berasa banget…
      Mudah2an beliau jadi haji yang mabrur ya…

      Baiklah…mari kita bersama-sama ke bioskop…(loh..)🙂

    • Insya Allah…mudah2an suatu hari nanti…🙂
      Tapi jangan lupa, tabungan hajinya diisi terus ya…(untuk mengingatkan diriku juga nih, yang nggak nabung2…)

  2. Assalamu’alaikum,
    Saya belum lihat filmnya, tapi saya bersyukur ada film seperti ini, semoga semakin banyak insan perfiliman Indonesia yang membuat film-film yang bermutu dan mendidik, yang bisa dijadikan contoh kebaikan bagi kita semua. (Dewi Yana)

    • Bener banget nih… membuat diriku semangat lagi (insya Allah ) untuk ngisi tabungan haji yang udah berdebu dan banyak sarang laba2nya…:mrgreen:
      Makasih atas kunjungannya…🙂

  3. jadi teringat dua cerita sinetron KEREN yang pernah muncul di tivi:

    = tukang bubur naik haji (yang diperankan Mat Solar)
    = para pencari Tuhan (kisah bang Jack, 3 muridnya, Asrul dan Udin dalam mewujudkan cita cita naik haji)

    terus terang saya baru tahu info film baru ini nih.
    nunggu DVD originalnya aja ah (males ke bioskop):mrgreen::mrgreen::mrgreen: :mrgreen::mrgreen::mrgreen: :mrgreen::mrgreen::mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s