Nyontreng (lagi)

Nyontreng lagi nih untuk Pilpres alias pemilihan presiden (08/07). Walaupun aku harus bekerja pagi, namun kusempatkan terlebih dahulu untuk nyontreng di TPS dekat rumah.

DSC01263 TPS yang sama dengan pileg kmaren, namun tempatnya digeser dikit.

Udah datang pukul 08.00 wita, ternyata nyontrengnya blom dimulai. Banyak proses yang dilakukan panitia  sebelum mulai memanggil pemilih.

Panitia yang baru saja disumpah

Panitia yang baru saja disumpah

Nomer antrianku nih...

Nomer antrianku nih...

Kotak suara yang masih bersegel segera dibuka

Kotak suara yang masih bersegel segera dibuka

Kotak suara kosong, check...

Kotak suara kosong, check...

Surat suara dicek dan di tandatangani ketua TPS

Surat suara dicek dan di tandatangani ketua TPS

DSC01257 DSC01259

Warga sudah datang dan antri di TPS sejak sebelum pukul 08.00 wita. Yang tampak masih warga-warga yang lebih tua bahkan lansia, mana anak mudanya nih… Masa’ cuma diriku yang muda sendiri…🙂

Proses nyontreng sebentar banget, beda dengan waktu pemilu legislatif kemaren. Begitu surat suara diserahkan, langsung menuju ke bilik suara, set…set… ga nyampe semenit, udah dimasukin ke kotak suara tuh surat suaranya.

DSC01261 DSC01262

Nyontreng kali ini ga beribet, ibu dan tanteku-pun ga susah-susah diajari, karena peserta pilpres cuma 3 pasangan. Kelar nyontreng, tak ketinggalan mencelupkan jari pada tinta sebagai tanda telah masuk ke bilik suara.

DSC01264

Untuk hasil penghitungan suara nasional berdasarkan data sementara KPU hingga pukul 02.00 wita (o9/07), posisi pertama diraih oleh pasangan SBY-Budiono (60,72%), sementara posisi kedua yang agak diluar dugaan diraih oleh pasangan Mega-Prabowo (29,67%) dan posisi ketiga adalah pasangan JK-Wiranto (9,62%).

Dari hasil diatas, pasangan SBY-Budiono jauh lebih unggul dan sepertinya pilpres kali ini hanya akan berlangsung satu putaran. Yaahh… lumayan lah, bisa lebih hemat. Do’aku, semoga Allah merahmati siapapun pasangan yang terpilih dan mudah-mudahan Indonesia jadi lebih baik, hutangnnya ga tambah banyak….Amiin…🙂

5 thoughts on “Nyontreng (lagi)

  1. Yaah… gitu deh, karena buru2 mau dinas pagi… Kalo ngga sih, spertinya bakalan jam 10-an jg br dtgnya…hehe…

    • @miya: Iya tuh, ada nene disitu…nene ‘kan smangad jg pengen menjalankan demokrasi di Indonesia…😀
      @ Fauzy jussi: mesti dateng pagi2 sih, soalnya harus berangkat kerja pagi. ‘kan perawat tetep harus menjalankan tugasnya gitu..🙂
      Amiin untuk doanya. BTW kmaren nyontrengnya gmana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s